Urutan Bergabung Kru Topi Jerami di One Piece

Monkey D. Luffy memulainya dengan berlayar sendirian dan meyakinkan sekelompok orang asing untuk mengikutinya tanpa ragu, dengan risiko besar bagi nyawa mereka. Begitulah kru Topi Jerami terus tumbuh.

Luffy hanya punya cita-cita jadi raja bajak laut, tapi tak punya strategi jelas, dan bahkan tak tahu apa itu One Piece yang sedang dikejarnya. Namun orang-orang tadi tetap mengikutinya.

Tentu saja, dia merekrut krunya ketika mereka sedang terpuruk. Separuh dari mereka bahkan tak akan hidup jika Luffy tak pernah muncul.

1. Roronoa Zoro

roronoa zoro one piece

Orang pertama yang tertipu oleh rencana nakal Luffy adalah calon Pendekar Pedang Terhebat di Dunia bernama Roronoa Zoro.

Setelah Zoro terlibat konflik dengan sekelompok Marine, dia dipukuli, diikat ke tiang, dan dibiarkan kelaparan. Luffy menemukannya setelah mendengar kisah kemalangannya dari penduduk kota setempat dan memutuskan untuk memanfaatkannya.

Luffy menemukan Zoro berada pada titik terendah dan meyakinkannya bahwa dia dapat membantu sang pemburu bounty bajak laut itu untuk mencapai tujuan tertingginya tadi.

2. Nami

nami one piece zou island purple dress

Luffy menemukan Nami ketika dia sedang tersesat di East Blue. Kru Topi Jerami pastinya butuh seorang navigator ahli, kalau mengandalkan Zoro mungkin setelah seribu episode masih berada di East Blue.

Nami mencuri dari bajak laut untuk mengumpulkan cukup uang untuk membeli kembali desanya dari Arlong yang terkenal kejam, kapten Bajak Laut Fishman.

Luffy tentunya berusaha sekuat tenaga untuk membantu Nami mengalahkan bajak laut yang ditakuti dan menyelamatkan kotanya.

Baca juga: Top Waifu dari One Piece

3. Usopp

usopp one piece kru topi jerami

Pecundang dengan hidung panjang seperti Pinokio ini tak pernah tahu apa yang menimpanya. Usopp adalah tukang bohong yang tinggal di Pulau Syrup.

Usopp memiliki kehidupan yang sederhana, bermain permainan bajak laut dengan bocah laki-laki setempat dan menggoda seorang gadis kaya yang bernama Kaya.

Kemudian Luffy muncul dan menjanjikannya hal yang sebenarnya: jadi kru bajak laut betulan.

Setelah membantu Usopp mengatasi konflik yang menimpa desanya, Usopp setuju untuk bergabung dengan kru Topi Jerami Luffy.

4. Sanji

sanji one piece kru topi jerami

Sanji adalah koki bintang lima di restoran terapung Baratie. Kemudian Luffy datang, memesan makan di sana dan kemudian menghancurkan restoran dalam sebuah pertarungan.

Mereka mencoba memaksa Luffy jadi tukang cuci piring seumur hidup untuk melunasi ganti rugi. Namun sebaliknya, setelah pertarungan besar yang terjadi selanjutnya untuk menyelamatkan Baratie, dia malah merusak segalanya dan mencuri koki bintang restoran tersebut untuk menjadi juru masak kru Topi Jerami.

Selain sebagai koki, Sanji juga petarung garis depan. Meski dia hanya menggunakan kaki, dan tak bisa jika harus bertarung dengan perempuan.

5. Tony Tony Chopper

tony tony chopper one piece kru topi jerami

Tony Chopper adalah seekor rusa yang memakan buah iblis Hito Hito, sehingga punya bentuk setengah manusia dan bisa bicara.

Dia seorang dokter sederhana yang tinggal di Grand Line, mempraktikkan keahliannya dan membantu orang lain. Kemudian, Luffy muncul dan ingin merekrutnya (awalnya ingin memakannya).

Luffy mencoba merekrut Chopper setelah dia menyadari bahwa makhluk mungil itu memiliki keterampilan medis dan oleh karenanya penting jadi bagian kru Topi Jerami.

6. Nefertari Vivi

Nefertari Vivi kru topi jerami one piece

Meski berlayar singkat bersama kru Topi Jerami di awal-awal memasuki Grand Line sampai Arabasta, Nefertari Vivi masih dianggap sebagai bagian kru.

Neferati Vivi putri Kerajaan Arabasta dan bekerja sama dengan kru Topi Jerami untuk menggagalkan kudeta terhadap kerajaannya yang diorganisir oleh kelompok teroris Baroque Works yang dipimpin Crocodile.

Luffy mencoba membujuknya untuk bergabung dengan Topi Jerami dengan mengatakan bahwa dia sudah menjadi anggota kru hanya dengan bertarung di sisinya. Pada akhirnya, Nefertari menolak Luffy, mengatakan bahwa tugasnya sebagai seorang putri tak bisa ditinggalkan.

Di saga terakhir One Piece, Vivi ternyata punya peran penting yang bisa mengguncang kestabilan dunia.

7. Nico Robin

nico robin kru topi jerami one piece

Nico Robin adalah satu-satunya yang selamat dari tragedi yang menyapu bersih seluruh pulau.

Nico menjelajahi dunia sebagai arkeolog dan sejarawan, mempelajari misteri artefak dan reruntuhan kuno. Luffy memutuskan bahwa dia menginginkannya di timnya.

Luffy menemukan Nico selama peristiwa di Arabasta, di mana dia berperan sebagai antagonis. Yang mengejutkan, dia tidak pernah diundang untuk bergabung dengan Topi Jerami. Nico Robin tiba-tiba ada di kapal dan menuntut agar mereka menerimanya. Akhirnya, Luffy langsung menyetujuinya, dan Sanji pasti mendukung penuh.

8. Franky

franky cyborg one piece topi jerami mugiwara

Franky adalah cyborg berusia 36 tahun yang berasal dari kelompok tukang pembuat kapal.

Franky awalnya memulai cerita sebagai antagonis, tapi entah bagaimana Luffy mampu mengubah orang itu dan meyakinkan dia untuk menjadi insinyur Topi Jerami.

9. Brook

brook one piece kru topi jerami

Bahkan orang yang sudah mati pun tak bisa lepas dari cengkeraman Luffy.

Setelah merekrut Franky, bajak laut yang keras kepala itu melakukan perjalanan ke pulau berhantu Thriller Bark. Dia menemukan Brook, kerangka yang selamat setelah krunya meninggal di pulau itu 50 tahun sebelumnya.

Selain sebagai musisi kapal, Brook juga merupakan salah satu petarung garis pedang kedua.

10. Jinbei

jinbei one piece kru topi jerami nakama straw hat

Jinbei adalah anggota terakhir yang direkrut oleh Luffy dan mengambil gelar juru mudi.

Jinbei adalah manusia ikan yang bergabung dengan Topi Jerami. Dia punya cita-cita untuk membantu agar manusia ikan dan manusia bisa hidup berdampingan.


Itu tadi urutan bergabung kru Topi Jerami dalam One Piece.

Agar tak ketinggalan tulisan menarik lain seputar anime, jangan lupa ikuti blog ini di Google News, ya!

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *