7 Lagu Pop Sunda untuk Healing dan Menambah Nafsu Makan

Lagu-lagu ini sering dideskritkan sebagai musik latar hajatan tradisional Sunda. Padahal sama halnya seperti genre lain, Pop Sunda sebagai musik juga dapat menenangkan pikiran, memberi energi pada tubuh, dan bahkan membantu orang mengelola rasa sakit dengan lebih baik.

Gagasan bahwa musik dapat memengaruhi pikiran, perasaan, dan perilaku kita sudah terbukti secara ilmiah. Jika kita pernah merasa bersemangat saat mendengarkan lagu rock bertempo cepat favorit kita atau terharu oleh pertunjukan live yang kalem, maka kita dengan mudah memahami kekuatan musik untuk memengaruhi suasana hati dan bahkan menginspirasi tindakan.

Baca juga: Manfaat Psikologi Musik

Memang soal musik, saya terbilang sempit wawasannya, dan tak terlalu peduli juga. Daftar putar yang itu-itu saja, antara anisong atau lagu-lagu anime, K-pop, Britpop dan Pop Sunda.

Lalu apa hubungannya Pop Sunda dengan menambah nafsu makan. Ini memang belum ada penelitian ilmiahnya, tapi karena fungsinya sebagai spesialis lagu hajatan, lagu-lagu ini pasti akan menemani kita saat menyantap hidangan prasmanan. Jadi, ya, mungkin lagu-lagu Pop Sunda ini bakal meningkatkan nafsu makan.

1. Nining Meida – Kalangkang

2. Hetty Koes Endang – Cinta

3. Doel Soembang – Bulan Batu Hiu

4. Darso – Dadali Manting

5. Bah Dadeng – Papatong

https://www.youtube.com/watch?v=NlqiwjXw7T8

6. Oon B – Jang

https://www.youtube.com/watch?v=3xsxBsR5VIw

7. Yayan Jatnika – Sancang

Satu pemikiran pada “7 Lagu Pop Sunda untuk Healing dan Menambah Nafsu Makan”

Tinggalkan komentar