Tutorial Gaya Rambut Levi Ackerman: Curtain Hair dengan Undercut

Gaya rambut Levi Ackerman ini sebenarnya bisa ditemukan dalam poster legendaris Top’s Collection di tukang cukur, karena memang ini model rambut belah tengah yang sempat populer tahun 1990-an, dari pesepak bola, vokalis band grunge, sampai pemain sinetron.

Belakangan, gaya rambut ini pun ngetren kembali berkat sering ditampilkan aktor dan idol Korea Selatan. Bahkan saya pernah menemukan meme yang membandingkan gaya rambut Jungkook dan Suga BTS dengan Levi.

Baca juga: Top 10 Potongan Rambut Cowok yang Tak Lekang Zaman

Pola dasar potongan rambut Levi adalah belah tengah atau middle part, dengan gaya yang disebut curtain hair. Selain itu, rambut Levi dipotong secara undercut sehingga sisinya tipis.

Tips Potong Rambut ala Kapten Levi di Attack on Titan

Hal pertama yang harus diperhatikan tentu saja jenis rambut dan struktur wajah. Levi memiliki jenis rambut lurus dengan wajah lancip. Jika kamu memiliki rambut bergelombang, bisa diakali dengan catok.

Meski begitu harus diperhatikan betul, karena kalau salah jatuhnya malah jadi jamet.

Selanjutnya, tentu saja kamu harus memanjangkan rambut seperti Levi di Attack on Titan. Bisa menunggu sekitar 4-6 bulan.

Seperti yang dijelaskan sebelumnya, jika ke tukang cukur, gaya rambut Levi ini diberi nama Curtain, salah satu model belah tengah.

Dengan sedikit perbedaan untuk Curtain milik Levi, karena ia dicukur sangat tipis di bagian samping dan belakang dengan rambut atas sebagai penutupnya yang disebut Undercut.

Model rambut Levi ini sangat bisa diaplikasikan di kehidupan nyata, meski saya ingatkan sekali lagi, kalau gagal kamu malah jadi jamet.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *