Urutan Lostbelt Fate/Grand Order

Setelah Master terakhir umat manusia, Mash Kyrielight, dan Chaldea mengalahkan Raja Penyihir Solomon dan memulihkan masa depan di bagian pertama Fate/Grand Order, dunia dikembalikan ke keadaan semula. Namun, ancaman baru datang dari luar bintang dalam bentuk Foreign Goddess, para utusannya, dan Lostbelt.

Lostbelt adalah wilayah ketika sejarah manusia dialihkan pada titik waktu tertentu. Masing-masing diawasi oleh Raja. Mereka semua berbahaya, dan beberapanya ancaman mengerikan.

crypter lostbelt fgo fate grand order

Nah, mari kita mengulik tiap Lostbelt FGO yang sudah rilis, dari segi cerita dan tingkat kesulitan.

1. Permafrost Empire: Anastasia

Lostbelt pertama membawa kru ke Rusia pada abad ke-16, tempat Zaman Es kedua menyapu dunia dan menyapu bersih peradaban apa pun.

Di dunia yang sangat dingin ini, satu-satunya cara bagi umat manusia untuk bertahan hidup adalah dengan menggabungkan manusia dengan Demonic Beast, menjadi spesies baru bernama Yaga yang dipimpin oleh diktator Ivan the Terrible.

Sebagai yang pertama, Lostbelt ini didesain paling mudah agar pemain bisa terbiasa dengan musuh yang lebih kompleks dan Mystic Code baru.

Sebaliknya, kisah ini sangat menyentuh hati, menggali ke dalam masyarakat yang diperintah oleh survival of the fittest dan mengatasi kenyataan pahit yang datang dengan menghancurkan Lostbelt, yang melibatkan penghapusan keberadaan penghuninya.

2. The Eternal Icy Fire Century: Götterdämerung

Lostbelt kedua adalah dunia yang relatif kacau yang terjadi di Skandinavia sekitar tahun 1000 SM, lama setelah peristiwa Ragnarök.

Namun, di mana peristiwa tersebut seharusnya menghilangkan semua jejak dewa dan raksasa dari dunia, Lostbelt Skandinavia dipenuhi dengan kedamaian yang tak nyaman antara jotun yang tidak aktif dan dewa Norse terakhir yang masih hidup, Skadi, dan Valkyrie utusannya.

Dari segi cerita, Lostbelt ini bisa dibilang paling lemah. Berlangsung terlalu lama dan sebagian besar hal yang terjadi tidak terlalu menarik.

Kesulitannya cukup rata-rata, karena jotun yang merajalela harus memilih Servant “Divine” dan bos tertentu memiliki buff yang membuat strategi lama tidak berguna.

3. The Synchronized Intellect Nation: SIN

Perjalanan Lostbelt ketiga adalah akibat dari kecelakaan aneh ketika salah satu bawahan Foreign Goddess meracuni Master Chalde.

Setelah mengetahui bahwa penawarnya dapat dibuat dari tanaman yang sangat spesifik, Chaldea terpaksa mengubah arah dan pergi ke Tiongkok kuno untuk mendapatkan tonik penyelamat nyawa, ke garis waktu di mana Shi Huang Di menemukan kunci keabadian dan menyatukan seluruh dunia di bawah panjinya.

SIN memiliki cerita yang cukup biasa, meskipun memiliki beberapa perubahan yang terkait dengan Nasuverse secara keseluruhan, jadi penggemar Type-Moon veteran pasti akan menghargainya.

Dalam hal spektrum tingkat kesulitan, Tiongkok adalah negara yang sangat mudah, meski tidak kalah menantang. Ada bos-bos yang benar-benar membuat para pemain ketar-ketir.

4. Samsara Of Genesis and Terminus: Yugakshetra

Yugakshetra, atau Lostbelt India, adalah yang keempat yang ditantang, karena Chaldea belum menemukan cara untuk menyusup dengan tepat ke Lostbelt terbesar dan terpenting, Lostbelt Atlantik.

Area tersebut digambarkan terjadi jauh di masa depan karena Raja Lostbelt telah menjebak wilayahnya dalam siklus kehancuran dan rekreasi yang hanya berlangsung beberapa hari.

Para pemain memuji Lostbelt India ini sebagai salah satu pertarungan bos yang paling sulit. Raja dari Lostbelt ini adalah versi Arjuna yang menyerap setiap dewa Hindu, menghasilkan kerusakan yang tidak masuk akal hanya dari serangan normalnya, sesuatu yang terbawa ke dalam versi yang dapat dimainkan.

Adapun ceritanya, agak membingungkan bagi sebagian orang menjelang akhir, tetapi ambisius. Bagi yang sudah akrab dengan cerita Mahabharata, Lostbelt ini sangat menarik.

5. Ancient Ocean of The Dreadnought Gods: Atlantis

Lostbelt kelima dibagi menjadi dua bagian, Atlantis dan Olympus, berlatar Yunani Kuno di mana teknologi telah maju, lebih jauh dari apa pun yang ditemukan di dunia modern.

Paruh pertama Lostbelt kelima, Atlantis, terjadi di sebuah kepulauan yang dihuni oleh orang-orang buangan dari Olympus. Meski mereka tidak sejahtera seperti warga negara yang terverifikasi, mereka masih bisa berumur panjang dan sehat berkat banyaknya mesin nano yang dibangun dari sisa-sisa Olympian yang gugur.

Atlantis bisa dibilang memiliki kisah yang paling mengerikan, menyusul sisa-sisa tim Servant yang menyusup ke Olympus setelah kekalahan telak. Kombinasikan itu dengan lawan tangguh dan pertarungan bos yang dirancang khusus.

5.2 Interstellar Mountainous City: Olympus

Olympus adalah babak kedua, di mana Chaldea melakukan pertarungan langsung dengan para Olympian yang, di alam semesta Fate, adalah kapal luar angkasa yang sangat canggih dari galaksi yang jauh.

Sejauh ini, Olympus adalah Lostbelt yang paling sulit, penuh dengan warga Olympia yang kekuatannya menyaingi para Servant serta dewa yang mereka sembah.

Selain itu, kekalahan yang menyayat hati dan alur cerita yang mengejutkan telah mengabadikan Olympus sebagai Lostbelt favorit banyak pemain.

5.5 Naraka Mandala: Heian-kyo

Chaldea kembali dari pertarungan brutal di Lostbelt kelima. Ketika bersiap untuk melanjutkan misi ke Lostbelt selanjutnya, mereka mendeteksi Singularity baru, yang menandai kejatuhan umat manusia.

Ini adalah periode Heian di Jepang. Ibukota Heian-kyo begitu sejahtera di bawah kepemimpinan klan Fujiwara.

Setelah Rayshift ke sini, Chaldea justru menemukan sebuah dunia yang dikuasai roh jahat dan beragam monster. Di tanah ini, ritual Holy Grail War sedang dilakukan.

6. Fae Round Table Domain: Avalon le Fae

Pertarungan di Olympus melawan dewa-dewa Yunani dimenangkan Chaldea, dengan kabar kalau Tree of Emptiness keenam sudah runtuh. Tanpanya, Lostbelt keenam bukan lagi ancaman, atau itulah yang bisa dipikirkan.

Observasi Sheba menampilkan masa depan yang berbeda. Kehancuran planet justru dipicu oleh Lostbelt keenam. Sebuah pulau mistis yang dihuni para peri, inilah Lostbelt British ketika Morgan yang jadi penguasa Camelot.

6.5 Realm of the Thanatos Impulse, Traum – Life and Death of an Illusion

7. Nahui Mictlan

Nah itu tadi urutan Lostbelt Fate/Grand Order, jika ingin diskusi atau ada pertanyaan boleh di kolom komentar, ya. Selamat menonton!

Agar tak ketinggalan tulisan menarik lain, jangan lupa ikuti blog ini di Google News, ya!

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *