Cara Main Nintendo DS di PC

Nintendo Dual Screen (ニンテンドーDS) merupakan konsol game genggam yang dikembangkan dan diproduksi oleh salah satu perusahan video game terbesar di dunia, Nintendo Co., Ltd. Memiliki dua buah layar, yang bawah merupakan touch screen.

Banyak game menarik yang dapat dimainkan di handheld ini. Di pasaran, harga sebuah NDS berkisar antara 1,5 juta rupiah. Tapi tenang, sebab juragan bisa memainkan game NDS tanpa harus mengeluarkan duit sepeser pun. Berterimakasihlah pada kemajuan teknologi dan para programer tentunya 😀

No$gba, kepanjangan dari Nocash Game Boy Advance merupakan solusinya. Awalnya memang hanya diperuntukan sebagai emulator GBA, namun dalam perkembangannya akhirnya Nintendo DS pun dapat diemulasinya. No$gba merupakan emulator nds yang paling banyak kompabilitasnya dan lebih cepat dibanding emulator lainnya, seperti DeSmuME, iDeaS, NeonDS, DSemu, dan Dualis.

Pengoperasian cukup mudah, hanya perlu aplikasinya dan rom game yg akan kita mainkan. Nah, jika ada masalah dalam penyimpanan data, biasanya muncul “Fail to Read Data”, coba ganti settingan save type-nya menjadi EEPROM64Kbytes.

Berikut saya cobakan pada game harvestmoon, dan berjalan mulus.

Screencap Rune Factory: A Fantasy Harvestmoon No$gba
Screencap Rune Factory: A Fantasy Harvestmoon (NDS) di No$gba
Screencap Harvestmoon: Friend of Mineral Town versi Sunda di No$gba
Screencap Harvestmoon: Friend of Mineral Town versi Sunda (GBA) di No$gba

Download:

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

8 Comments

  1. kk kok saia da donlod tp pas msuk bios and abis pilih gamenya lgsg tulisannya game chrash.. knp yah

    gae yg saya coba game cooking mama sama cake mania 2 2 nya ga bisa

  2. kk, ad link buat download rom nya ngga.
    ud coba browsing sendiri, tp slalu gagal download
    thank banyak…

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *