12 Mantra Kido Paling Keren di Bleach

Bleach memiliki sistem pertarungan unik untuk seri shonen. Shinigami membawa pedang Zanpakuto yang dapat berubah menjadi mode Shikai, dan di level tertinggi bermanifestasi sebagai Bankai. Tapi bukan itu saja, Shinigami juga bisa melawan musuh mereka dengan mantra Kido.

Semua peserta pelatihan Shinigami diajari cara menggunakan Kido. Ada dua kategori teknik kido, yang pertama mantra Bakudo yang biasanya sebagai pertahanan, dan ada Hado yang punya efek merusak.

Nah, berikut beragam mantra Kido paling keren di Bleach:

12. Hainawa

mantra kido hainawa bleach

Ini mantra Kido yang cukup sederhana dalam kategori Bakudo, yang tidak menyebabkan kerusakan destruktif pada targetnya.

Hainawa, yang berarti “tali merayap”, dapat mengeluarkan tali energi roh yang dapat menjerat lawan, seperti mengikat pergelangan tangan, pergelangan kaki, atau hal lain.

Seringkali, ini adalah cara yang baik untuk mengulur waktu untuk serangan lain.

11. Tenteikura

tenteikura bleach

Tenteikura, yang mengacu pada “Kereta Surgawi di Udara Sutera”, bukanlah mantra pertahanan atau penghalang, meskipun dikategorikan sebagai Bakudo.

Sebaliknya, ini digunakan untuk mengirim pesan melintasi jarak yang sangat jauh, semacam sistem siaran radio magis seperti ketika Isane Kotetsu mengungkapkan kepada Gotei 13 tentang pengkhianatan Aizen.

Satu-satunya perbedaan adalah bahwa kata-kata yang diucapkan oleh pengguna tidak dimainkan dengan keras, melainkan melalui transmisi telepati.

10. Shakkaho

mantra kido Shakkaho bleach

Kategori Hado mencakup mantra kido berbasis penghancuran, dan Renji menunjukkan betapa efektifnya Shakkaho, yang berarti “meriam api merah”.

Meskipun Renji adalah pengguna kido yang buruk dibandingkan dengan Rukia, dia menyelesaikan pekerjaannya.

Begitu Renji menjebak Szayelaporro dengan Shikai-nya, Renji melakukan mantra Kido ini, lalu melepaskan ledakan energi merah berapi-api yang dahsyat pada mereka berdua!

Ini bahkan melukai seorang Espada, dan itu memberi Uryu waktu untuk memberikan serangan yang lebih efektif beberapa detik kemudian.

Baca juga: 10 Espada di Bleach, Arrancar Terkuat Bawahan Aizen

9 Hyapporankan

mantra kido Hyapporankan bleach

Beberapa Kido berbasis pengekangan akan muncul di daftar ini, dan kali ini, kita mendapatkan satu yang terbukti lebih efektif daripada Hainawa.

Saat dilemparkan, mantra Kido ini akan melepaskan seratus batang cahaya yang tersebar dalam susunan, dan dapat mengekang target ke dinding atau lantai dan menahannya dengan mudah.

Dengan semua proyektil yang bergerak cepat ini, akan sulit untuk menghindari semuanya.

Shuhei Hisagi menggunakannya melawan Arrancar yang dikenal sebagai Findorr Calius, dan Kapten Soi Fon menggunakannya melawan Ggio Vega.

8. Haien

mantra kido haien bleach

Kido yang dikenal sebagai Haien, atau “api penghapus”, hanya terlihat digunakan sekali, tetapi apa yang kita lihat sangat mengesankan.

Di awal arc Arrancar, setelah Grimmjow dibawa kembali ke Hueco Mundo, Kapten Kaname Tosen memotong lengan Espada sebagai hukuman karena bertindak sendiri.

Belum sampai itu, setelah lengan Grimmjow terputus, Tosen menembakkan Haien, dan mantra Hado yang kejam ini menguapkan lengan Grimmjow.

Menurut Tosen, lengan itu hilang untuk selamanya. Meski kemudian, Orihime memulihkannya dengan peri rohnya.

7. Soren Sokatsui

Soren Sokatsui kido bleach

Ini adalah salah satu dari beberapa mantra kido yang digunakan oleh Rukia yang ahli Kido dalam duel putus asa melawan Aaroniero.

Setelah sang Espada tertahan, Rukia menembakkan mantra Kido ini, yang namanya berarti “teratai kembar, semburan api pucat.”

Ini adalah versi ganda dari Sokatsui, dan dengan itu, pengguna dapat menembakkan dua pancaran energi biru yang menghancurkan dari telapak tangannya.

Rukia membuat lubang besar di dinding istana Aaroniero, memungkinkan sinar matahari mengenai sang Espada.

Baca juga: 10 Karakter Perempuan Terkuat di Bleach

6. Danku

danku bakudo bleach

Danku, atau “kedap udara”, adalah mantra Kido kategori Bakudo. Efeknya sederhana, tetapi cukup efektif!

Setelah disulap, mantra Bakudo ini akan membuat penghalang lebar, tinggi, sangat tipis yang dapat memblokir hampir semua hal.

110 tahun yang lalu, Letnan Sosuke Aizen dengan santai memblokir Hado yang kuat dari Tessai, dan di masa sekarang, Byakuya Kuchiki memblokir efek pengendalian pikiran dari Septima Espada, Zommari Rureax.

5. Rikujōkōro

rikujokuro bakudo bleach

Ini adalah Kido berbasis pengekangan, dan mungkin yang paling efektif yang ada di daftar ini.

Rikujokoro berarti “pengendalian cahaya enam batang,” dan baik Byakuya Kuchiki maupun Rukia terlihat menggunakannya dengan efek yang luar biasa.

Byakuya menggunakannya dalam duel yang menentukan melawan Ichigo, dan seperti yang terlihat pada gambar, Rukia menahan Espada dengan itu.

Setelah lawan terjebak di tempat seperti ini, memberikan pukulan terakhir bisa sangat mudah.

4. Byakurai

byakurai bleach kido

Byakurai, yang dapat diterjemahkan sebagai “petir putih”, dapat dianggap sebagai serangan bedah.

Output dayanya sangat besar, seperti yang terlihat dalam duel Byakuya dengan Ichigo, tetapi ia juga menahan diri.

Setelah ditembakkan, Kido ini akan membuat semburan tipis petir putih yang dapat melumpuhkan lawan dan membuat mereka berlutut.

3. Senju Koten Taiho

Senju Koten Taiho kido bleach

Sekarang Kido dalam daftar ini benar-benar mengesankan, dan mantra ini adalah contoh utama dari potensi sejati Kido.

Namanya diterjemahkan menjadi “meriam surgawi seribu tangan,” dan tidak ada Shinigami biasa yang bisa menembakkannya!

Namun, mantan Kapten Kisuke Urahara dapat melakukannya, dan dia melakukannya terhadap Sosuke Aizen.

Dibutuhkan seorang ahli Kido sekaliber ini untuk memiliki kesempatan melawan Aizen, dan sekali ditembakkan, Senju Koten Taiho melepaskan ledakan kekuatan yang luar biasa.

2. Itto Kaso

itto kaso bleach yamamoto aizen kido

Itto Kaso yang megah telah dilarang oleh Komando Pusat 46, karena mengharuskan pengguna mengorbankan diri, atau bagian dari anatomi mereka.

Meski begitu, tidak ada yang akan protes jika Kapten-Komandan Yamamoto Genryuusai sendiri yang mengeksploitasinya.

Yamamoto menunjukkan Aizen karena percaya bahwa dirinya telah kalah, sebelum membiarkan ledakan merah jambu menjulang yang menyerupai puncak pedang.

Itto Kaso mampu menghancurkan objek apa pun di lingkungannya, dan Aizen nyaris tidak bisa melarikan diri, meski pada menit terakhir ia bisa menghindari terkena langsung.

Sayangnya, lengan kiri Yamamoto hancur dalam prosesnya akibat penggunaan mantra Kido ini.

1. Kurohitsugi

kurohitsugi kido bleach aizen

Inilah mantra Kido paling menakutkan yang bisa diharapkan oleh Shinigami untuk ditembakkan.

Namanya sangat menunjukkan kekuatan apokaliptik, diterjemahkan sebagai “peti mati hitam”.

Dalam wawancara antara Tite Kubo dan Gege Akutami, mangaka pencipta Jujutsu Kaisen itu mengungkapkan kalau ini salah satu momen favoritnya di Bleach.

Kita pertama kali melihatnya saat Sajin Komamura dari Divisi 7 mencegat Aizen dan Gin di Bukit Sogyoku, tapi Aizen tak perlu mengeluarkan keringat untuk mengalahkan Kapten yang jauh lebih tinggi itu.

Dengan gerakan sederhana, Aizen menyimpulkan Kurohitsugi, dan setelah kotak hitam mengerikan itu hilang, Komamura yang tiba-tiba terluka parah roboh.

Hanya satu pukulan dari mantra Kido ini bisa menjatuhkan seorang Kapten, dan menurut Aizen, hasilnya hanya sepertiga dari potensi Kurohitsugi. Menakjubkan!

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1772

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *