Profil milet, Penyanyi Jepang Bersuara Serak dan Dalam Mirip Adele

Menghabiskan usia mudanya di Kanada, milet (ミレイ) adalah penyanyi-penulis lagu Jepang yang saat ini tinggal di Tokyo untuk mengejar karir musiknya.

Dia memiliki suara nyanyian yang unik, agak serak dan mendalam, serta penulisan lagu yang memberikan nuansa global karena sering menggabungkan bahasa Inggris.

Dia masuk ke label SME Records dan dikelola oleh agensi Sony Music Artists.

Awal Kehidupan milet

milet flare ousama ranking ed 2

Dari kecil milet sudah mengenal musik klasik terutama karya-karya Beethoven dan belajar alat musik seruling.

Di sekolah dasar, berkat pengaruh kakaknya dia mulai mendengarkan musik Barat dan rock Jepang seperti Sigur Rós, Björk, BOOM BOOM SATELLITES, dan ASIAN KUNG-FU GENERATION.

Selama masa remaja, karena belajar di di Kanada, dia mulai tertarik dengan bahasa Inggris dan berpikir untuk mulai belajar membuat lirik bahasa Jepang agar sesuai dengan bahasa Inggris.

Karena menyukai musik, milet melanjutkan studi ke universitas musik. Awalnya dia menyukai musik untuk film dan menonton banyak film Hollywood klasik seperti 2001: A Space Odyssey, Le Trou, Pickpocket, dan Taxi Driver.

Pada saat yang sama, dia juga belajar membuat video.

Di universitas, milet punya seorang teman yang sakit-sakitan dan berkesempatan untuk bernyanyi di hadapannya. milet menyanyikan lagu dengan memainkan gitar, yang bikin temanya sangat terkesan dan berkata kalau suara milet menjernihkan hati.

Sejak itu, dia mulai percaya diri tampil bernyanyi di depan teman-teman dan Karna pengalamnya itu, dia mulai memikirkan menjadi seorang penyanyi.

Pada tahun 2017, dia membuat rekaman cover lagu karna permintaan temanya yang kenal perusahaan Sony Music. Setelah itu, jika ingin menjadi seorang penyanyi dia membutuhkan lagu asli, dia kemudian mulai menulis lagu dengan sungguh-sungguh.

Karena belum pernah menulis banyak lagu sebelumnya, dia sempat tidak tahu apa yang harus dilakukan dan seberapa banyak yang harus dilakukan.

Suatu hari, seseorang dari Sony Music tiba-tiba memperkenalkan dia kepada Ryosuke “Dr.R” Sakai, seorang produser yang bekerja pada banyak artis seperti Mika Nakashima.

Setelah itu, Ryosuke yang memproduksi lagu hit “Waterfall” dari debut EP “inside you EP” dan Ryosuke juga akan banyak membantu memproduksi karya-karya lain yang dirilis milet.

Karier Musik milet

milet memulai aktivitas musik skala penuhnya pada tahun 2018, dan pada bulan Oktober di tahun yang sama, ia terpilih sebagai artis mendatang yang dijemput oleh Yves Saint Laurent Beaute di acara global Yves Saint Laurent “YSL BEAUTY HOTEL” yang diadakan di Tempat Omotesando Hills di Tokyo, dan tampil live.

Pada 6 Maret 2019, ia merilis EP pertamanya “inside you” dan membuat debut utamanya. Lagu utama “inside you” diproduksi di bawah pengawasan Toru dari ONE OK ROCK, dan digunakan sebagai lagu pembuka untuk drama Fuji TV Scandal Senmon Bengoshi QUEEN.

Sementara Lagu “Again and Again” dan “I Gotta Go” digunakan sebagai lagu tema untuk drama JOKERxFACE dari Fuji TV.

Pada 19 Februari 2020, milet merilis EP kelima “Prover / Tell me”. Lagu pertama “Prover” di EP tersebut digunakan sebagai lagu ending kedua anime Fate/Grand Order: Zettai Majuu Sensen Babylonia.

Sementara lagu “Tell me” digunakan sebagai tema penutup theme episode 16 tersebut.

Pada tanggal 25 Maret di tahun yang sama, ia mengadakan event live “milet SPECIAL SHOW CASE @Billboard-Live TOKYO”, yang merupakan penampilan panggung pertamanya setelah debutnya.

Pada tanggal 15 Mei, dia merilis EP keduanya “Wonderland”. Judul lagu “Wonderland” digunakan sebagai lagu sisipan dan lagu gambar untuk anime Birthday Wonderland yang disutradarai oleh Hara Keiichi. Lagu tema film “THE SHOW” juga disertakan dalam EP.

Setelah total lima rilis EP, pada 3 Juni 2020, full album pertama mata yang berisi semua 18 lagu dirilis, dan keduanya debut di Oricon Weekly CD Album Ranking dan Oricon Weekly Digital Album Ranking di posisi 1.

Selain itu, ia memenangkan tempat pertama di Billboard JAPAN “HOT ALBUM” selama dua minggu berturut-turut dan masuk TOP 10 selama delapan minggu berturut-turut.

Dia bertanggung jawab atas DJ reguler di program FM802 MUSIC FREAKS selama satu tahun mulai Oktober 2020.

Pada akhir tahun 2020, ia tampil sebagai cameo di drama TV Asahi Shichinin no Hisho ketika ia membawakan lagu tema Who I Am dan lagu sisipan The Hardest.

Pada tanggal 5 Desember, ia berencana untuk mengadakan konser streaming langsung berbayar pertamanya “milet ONLINE LIVE “eyes” 2020″.

Pada tanggal 31 Desember, dia akan berpartisipasi dalam “71st NHK Kouhaku Uta Gassen” untuk pertama kalinya.

Dia membawakan lagu tema, “checkmate”, untuk film live-action Kakegurui: Zettai Zetsumei Russian Roulette yang tayang perdana 29 April 2021.

Akun Media Sosial milet

Tinggalkan komentar