10 Nama Jepang Populer dan Penuh Arti yang Jadi Karakter Anime Perempuan

Dari membuat karakter fiksi sampai beri nama buat anak, terkadang kamu perlu memikirkan nama yang bagus, kan? Semua orang pastinya menginginkan nama yang mereka cintai.

Biasanya, nama anime memang keren digunakan, sekaligus menjadi cukup unik. Selain juga memiliki arti penting bagi.

Sebagian besar karakter anime memakai nama Jepang, dan artinya dapat sangat bervariasi tergantung pada kanji yang digunakan untuk mengeja nama tersebut atau apakah orang tersebut laki-laki atau perempuan.

Nama perempuan cenderung memiliki arti yang lebih lembut daripada nama laki-laki. Nama gadis anime dapat memiliki arti seputar hal-hal seperti cinta, keindahan, alam, atau cahaya, tetapi ada banyak lagi yang lainnya.

Sebuah nama cukup penting. Ini adalah identitas seseorang dan seluruh keberadaannya. Sebuah nama dapat mencerminkan keinginan yang menganugerahkannya kepada seorang anak, menempatkan keinginan dan impian mereka ke dalam satu nama.

Nah, inilah daftar nama gadis anime paling populer untuk dipertimbangkan.

1. Shizuka

shizuka doraemon nama jepang karakter anime aesthetic

Shizuka adalah nama Jepang yang memiliki arti utama tenang. Tetapi bisa juga berarti bunga, wangi, atau hebat, tergantung pada kanji apa yang digunakan untuk nama tersebut.

Meski banyak dipakai sebagai nama keluarga, ini juga nama pertama yang sering diberikan.

Jika kamu Google “Shizuka”, kamu mungkin menemukan gambar tanpa akhir karakter Shizuka dari Doraemon.

hio shizuka vampire knight

Karakter anime lainnya untuk dilihat adalah Hio Shizuka dari Vampire Knight. Hio Shizuka juga dikenal sebagai Mad Blooming Princess dan dikenal karena kecenderungan kekerasannya.

Meski dia bukan karakter utama di Vampire Knight, dia adalah bagian utama dari cerita, terutama ketika menyangkut Zero: masa lalu, sekarang, atau masa depan.

2. Haruka

haruka tenoh sailor moon

Haruka adalah nama perempuan yang sangat umum, meski kadang-kadang dapat digunakan sebagai nama laki-laki.

Ada beberapa kanji berbeda yang digunakan untuk menulis Haruka. Oleh karena itu artinya bisa berubah, tetapi terutama, itu bisa berarti musim semi, harum, cuaca cerah, jarak, dan bunga.

Seorang gadis anime yang sangat terkenal bernama Haruka adalah Tenoh Haruka dari Sailor Moon. Haruka ini juga dikenal sebagai Sailor Uranus. Dia adalah karakter yang menarik yang paling terkenal karena hubungannya dengan Michiru.

3. Sakura

kinomoto sakura magical girl anime

Salah satu nama yang sangat populer di dalam dan luar Jepang adalah Sakura.

Nama Sakura diambil dari kata Jepang yang berarti bunga sakura, yang cenderung mekar untuk waktu yang singkat namun signifikan di musim semi.

Adapun nama anime, Sakura adalah salah satu yang paling umum apakah itu sebagai nama keluarga atau nama yang diberikan.

Mungkin satu Sakura yang semua orang tahu adalah Kinomoto Sakura dari anime magical girl CardCaptor Sakura yang merebut hati jutaan orang dengan pesona polos dan keberaniannya saat ia memberanikan diri untuk menemukan Kartu Clow yang tak sengaja ia rilis.

Kinomoto Sakura adalah karakter yang paling disayang, tapi mungkin di zaman sekarang ini, Haruno Sakura dari Naruto yang banyak langsung terbayang begitu mendengar nama Sakura.

haruno sakura naruto shippuden nama jepang karakter anime aesthetic

Haruno Sakura adalah seorang gadis anime yang sejujurnya, membuat kesal semua orang ketika dia pertama kali masuk ke serial ini sebagai fangirl Sasuke, tetapi seiring kemajuan Naruto, dia menjadi dewasa dan berkembang.

Haruno Sakura mungkin masih memiliki beberapa keanehan, tapi sungguh, dia adalah seseorang yang menghayati nama Sakura.

Baca juga: 15 Karakter Anime Cewek Bernama Sakura

4. Ichigo

amano ichigo yumeiro patissiere

Meski Ichigo lebih dikenal sebagai nama protagonis Bleach, ini nama untuk anak perempuan juga!

Ketika digunakan sebagai nama perempuan, Ichigo berarti stroberi, dan memang istilah yang sering dipakai di keseharian.

Dari Yumeiro Patissiere, nama karakter utama adalah Amano Ichigo. Ichigo adalah seorang gadis muda berhati lembut yang suka memanggang dan makan banyak manisan. Hidangan khasnya umumnya dibuat dengan buah-buahan, terutama stroberi!

momomiya ichi tokyo mew mew

Di Tokyo Mew Mew, protagonis utama bernama Momomiya Ichigo yang berubah menjadi gadis kucing ajaib dengan warna khas pink.

Kedua gadis ini sangat manis dan lembut sehingga mereka pantas mendapatkan nama Ichigo!

5. Sora

sora digimon

Sora adalah nama Jepang unisex lain yang populer.

Sora berarti langit dalam bahasa Jepang, tetapi salah satu kanji yang digunakan untuk Sora juga dapat diinterupsi sebagai langit atau surga, namun ada dua kanji berbeda yang digunakan untuk Sora.

Ada banyak gadis anime hebat dengan nama Sora termasuk dalam Digimon, dan Aa! Megami-sama, tapi Naegino Sora sangat cocok.

naegino sora kaleido star anime

Naegino Sora adalah karakter utama Kaleido Star. Sora harus berurusan dengan banyak hal di masa lalunya, tapi itu tidak menghalangi masa depannya. Terlepas dari tantangan apa pun, dia terus bekerja keras untuk mencapai mimpinya dan melambung ke ketinggian baru!

6. Kyouko

kyouko madoka magica

Kyouko menggunakan dua kata yang berbeda: kyou dan ko. Kata Jepang ko biasanya ditulis dalam kanji yang berarti anak, yang sangat populer untuk nama anak perempuan.

Kyou, bagaimanapun, dapat diinterupsi dengan berbagai cara seperti Gema, Cermin, hormat, kota atau ibu kota, hari ini, atau aprikot, tetapi itu tergantung pada kanji apa yang digunakan untuk menulis kyou.

Ada banyak gadis anime bernama Kyouko seperti di Danganronpa, Kore wa Zombie Desu ka, Puella Magi Madoka Magica, Neon Genesis Evangelion, dan Fruits Basket, tetapi karakter paling populer bernama Kyouko adalah Mogami Kyouko milik Skip Beat!

mogami kyouko skip beat

Mogami Kyouko adalah gadis yang sangat terhormat, tetapi saat dia mempelajari kebenaran di balik semua kebohongan dalam hidupnya, dia merebut takdir di tangannya sendiri untuk mencapai impiannya untuk membalas dendam!

Meskipun dia cukup baru di dunia hiburan, dan jelas tidak tahu apa yang dia lakukan, dia benar-benar menginspirasi, selama dia tidak berada di sekitar orang-orang tertentu.

7. Haruhi

haruhi suzumiya anime girl

Nama gadis anime Haruhi adalah nama Jepang yang berarti hari musim semi, meskipun ada berbagai cara untuk menuliskan Haruhi.

Meskipun salah satu karakter yang sangat terkenal dengan nama Haruhi, adalah Suzumiya Haruhi dari The Melancholy of Haruhi Suzumiya, Haruhi ini cenderung terombang-ambing antara cinta dan benci di kalangan penggemar.

fujioka haruhi ouran high school anime

Haruhi yang sangat disukai adalah Fujioka Haruhi dari Ouran High School Host Club. Dia adalah pemeran utama wanita dari anime reverse harem ini, meskipun dia tidak memiliki kesadaran diri yang nyata.

Haruhi adalah karakter hebat yang benar-benar mencerahkan kehidupan banyak karakter berbeda di Ouran High School Host Club baik itu pria atau wanita, dia benar-benar memikat hati semua orang apakah mereka tahu rahasianya atau tidak.

8. Yumi

yumi chobits

Meski jarang digunakan sebagai nama keluarga, Yumi adalah nama pertama yang sangat umum di Jepang, dan juga Korea!

Kanji yang digunakan untuk Yumi biasanya berarti keindahan, tetapi kanji yang berbeda juga bisa berarti akal, berlimpah, petang, buah, kelembutan, berkah Tuhan, keabadian, dan sahabat.

Ada banyak kanji berbeda yang digunakan untuk nama Yumi, tetapi sebagian besar kanji yang digunakan berarti keindahan.

Dalam serial Chobits karya CLAMP, nama Yumi memiliki arti yang cukup signifikan, terutama bagi seorang pembuat roti Hiroyasu.

9. Hikari

hanazono hikari special a anime nama jepang

Hikari adalah kata dan nama Jepang yang berarti cahaya. Jika tidak ditulis dalam kanji, ditulis dalam hiragana.

Hanazono Hikari adalah Hikari terkenal dari anime Special A! Hikari adalah gadis remaja yang ceria dan optimis dengan cinta persaingan, terutama ketika pesaingnya adalah saingan seumur hidupnya, Kei!

Hikari sedikit terlalu bersemangat untuk bersaing dan menerima tantangan apa pun, bahkan tanpa mendengar syarat dari tantangan tersebut. Dia menjadi protagonis yang menyenangkan di Special A!.

Meski sangat tidak menyadari dalam lebih dari satu cara, jangan berpikir bahwa dia tidak cerah. Dia adalah yang teratas di kelasnya dan dia adalah cahaya yang bersinar yang dibutuhkan semua orang di Special A.

10. Yuuki

yuuki cross vampire knight nama jepang aesthetic

Sebagai salah satu nama gadis anime paling populer, Yuuki adalah nama Jepang yang berarti salju, meski ada kanji berbeda yang digunakan untuk menulis Yuuki.

Itu juga nama Jepang unisex, jadi tentu saja, kamu mungkin bertemu dengan karakter pria anime dengan nama Yuuki seperti Yuuki Sohma dari Fruits Basket.

Cross Yuuki dari Vampire Knight adalah karakter yang tidak boleh dilewatkan. Ketika Yuuki pertama kali muncul dalam serial ini, dia tidak tampak seperti orang yang istimewa, selain dari kenyataan bahwa dia adalah putri direktur sekolah, tetapi dia memiliki banyak misteri di sekitarnya.

Yuuki juga dipakai sebagai nama keluarga seperti pada karakter Asuna Yuuki dari Sword Art Online.


Itu tadi deretan nama Jepang yang sering dipakai sebagai nama karakter anime cewek.

Agar tak ketinggalan tulisan menarik lain seputar anime, jangan lupa ikuti blog ini di Google News, ya!

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1773

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *