Penjelasan National Team Genshin Impact

Gameplay Genshin Impact adalah soal membangun komposisi tim yang tepat, dan salah satu yang paling populer dikenal sebagai National Team.

Meski orang dapat berargumen bahwa komposisi tim apa pun berfungsi dengan baik selama pemain memberikan investasi yang cukup ke setiap karakter, sulit untuk menyangkal bahwa beberapa tim secara objektif lebih kuat. National Team jelas merupakan pilihan yang baik secara objektif dalam meta saat ini.

Tim khusus ini sudah ada sejak lama di Genshin Impact, dan sejak itu telah melahirkan banyak variasi. Banyak pemain memuji dengan keefektifan dari komposisi yang disebut National Team ini, jadi ada baiknya melihat apa yang membuat mereka begitu hebat.

Karakter National Team Genshin Impact

national team genshin impact xiangling xingqiu bennet chongyu

National Team asli terdiri dari Xiangling, Xingqiu, Bennett, dan Chongyun. Karakter ini dianggap sebagai salah satu opsi terbaik untuk pemain pemula atau free-to-play (F2P) karena setiap karakter adalah bintang empat.

Tanpa merogoh kocek untuk gacha Genshin Impact, Xiangling bisa didapat dengan gratis. Beberapa pemain lainnya relatif mudah didapat. Selain itu, dengan sedikit investasi, National Team orisinal dapat menyelesaikan sebagian besar konten game utama serta Spiral Abyss.

Konon, asal usul istilah “National” tidak jelas. Beberapa orang mengira itu mengacu pada bangsa Liyue, tetapi hanya tiga karakter yang berasal dari sana mengingat Bennett berasal dari Mondstadt. Yang lain menelusuri istilah tersebut kembali ke pemain Genshin Impact asal China, karena istilah “nasional” sering merujuk pada sesuatu yang bagus tetapi tidak terlalu mahal di negara itu.

Terlepas dari itu, tim ini telah mengalami banyak perubahan sejak konsepsinya, melahirkan banyak varian National Team.

Baca juga: Cara Mendapat Artefak Genshin Impact Bintang 5

Berbagai Variasi National Team Populer

national team genshin impact

Chongyun dianggap karakter terlemah di National Team asli, sebagai DPS bintang empat yang biasa-biasa saja. Jika dibandingkan dengan tiga karakter lainnya, Chongyun sering ditukar dengan karakter DPS lain yang lebih kuat yang didapat di Genshin Impact.

Mungkin contoh paling populer adalah Raiden National Team, yang menukar Chongyun dengan Raiden Shogun. Beberapa bahkan mempersingkat namanya menjadi Tim Rasional, karena Raiden National adalah salah satu komposisi tim terkuat di Genshin Impact yang masih relatif ramah F2P, asalkan pemain berhasil pull Electro Archon itu. Bennett, Xiangling, dan Xingqiu berfungsi sebagai pendukung yang sangat baik, sementara Raiden Shogun membantu pengisian ulang energi tim dan kerusakan Elektro.

Varian lain dari National Team adalah Tim Internasional yang beranggotakan tokoh-tokoh dari berbagai daerah. Dengan mempertahankan Bennett dan Xiangling, komposisi tim menukar Chongyun dan Xingqiu dengan Childe dan Kazuha.

Varian National Team seperti ini jauh lebih tidak ramah F2P mengingat mereka memasukkan dua karakter bintang lima, tetapi ini adalah salah satu tim pemberi damage terkuat yang tersedia. Namun, beberapa pemain telah mengangkat isu apakah itu masih merupakan varian “National Team” karena tak lagi memiliki tiga karakter dasar bintang empat.

Terakhir, ada variasi National Team yang kurang populer yang mempertahankan Bennett, Xiangling, dan Xingqiu, lalu mencoba karakter berbeda untuk tempat terakhir itu. Selain Raiden Shogun, beberapa pemain memilih Kazuha, Zhongli, atau bahkan Sucrose di antara daftar karakter Genshin Impact yang ada. Setiap pemain memiliki kebebasan untuk mengubah National Team sesuai keinginan mereka, dan itu bagian yang menyenangkan.

Namun, menarik untuk dicatat bahwa tidak banyak varian National Team dengan karakter Dendro yang muncul. Ini mungkin karena Dendro tidak memberikan kesempatan yang baik kepada Pyro.

Contohnya meski tim dengan Dendro Traveler, Bennett, Xiangling, dan Xingqiu tampak memadai, tapi tidak akan seefektif tim lain mengingat aplikasi Pyro Xiangling yang hampir konstan akan membayangi serangan Hydro Xingqiu. Hal ini mengarah pada reaksi Burning, yang tidak sekuat Bloom dan Burgeon, reaksi Genshin Impact Dendro yang baru. Akibatnya, pemain mungkin tidak akan melihat varian baru National Team untuk sementara waktu.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *