Nonton Anime Legal dan Gratis di App Bstation dari Bilibili

Dari beragam aplikasi nonton legal tapi gratisan, tampaknya Bilibili yang paling banyak menayangkan anime on going di musim semi 2021 kemarin. Beberapa anime yang saya ikuti, dari SSSS.Dynazenon, Bishounen Tanteidan, 86 – Eighty Six –, Tokyo Revenger dan Shadows House, tersedia di Bilibili.

Aplikasi Bilibili sudah tersedia di Google Play Store sejak 30 November 2020. Aplikasi ini bisa diunduh secara gratis dengan ukuran 29,43 MB.

Bilibili sendiri adalah perusahaan yang berbasis di Tiongkok yang berfokus di ACG (Animation, Comic, Game).

Baca juga: Bilibili: Dari Situs Anime Bajakan Jadi Platform Streaming Mainstream

Namun awas jangan salah download, Bilibili bukan Blibli yang marketplace online itu. Nama Bilibili sendiri dulu diambil oleh pembuatnya dari julukan protagonis Mikoto Misaka di anime A Certain Scientific Railgun.

Image

Berbagai anime top banyak yang sudah ditayangkan di Bilibili ini, dari Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba, Shingeki no Kyoujin: Attack on Titan, The Promised Neverland, Jujutsu Kaisen dan masih banyak lagi.

Bahkan ada juga film anime, Sword Art Online Ordinal Scale, A Silent Voice, Naruto The Last, dan masih banyak lagi. Beberapa anime ada yang hanya tersedia jika kita melakukan langganan di aplikasi tersebut, tapi lebih banyak lagi yang gratisan dan legal.

Sekarang, anime yang ditayangkan Bilibili sudah ada yang mempunyai subtitel Bahasa Indonesia, meski belum semuanya tersedia. Subtitel yang tersedia di layanan ini kebanyakan adalah Bahasa Inggris, Mandarin, dan Thailand. Kadang, ada anime yang belum tersedia subtitel Bahasa Inggris.

Menurut saya Bilibili ini katalognya lumayan besar dan akan terus bertambah, ada banyak pilihan anime yang bisa kita tonton secara legal sekaligus gratis.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1772

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *