Penjelasan 7 Path Honkai: Star Rail

Karakter Honkai: Star Rail dibagi berdasarkan Path mereka dan ini memberi tahu kamu peran apa yang akan mereka mainkan di tim yang akan kamu buat.

Honkai: Star Rail memiliki sistem Elemen yang tampaknya gabungan antara Honkai Impact dan Genshin Impact, dimana total ada tujuh Elemen yang tersedia. Namun, tidak seperti pendahulunya, Honkai: Star Rail tidak memiliki sistem senjata khusus. Ini berarti karakter dalam game dapat menggunakan senjata apa pun yang disebut Light Cone.

Namun, yang membedakan sistem Light Cone adalah Path karakter. Path Honkai: Star Rail bisa dibilang merupakan sebuah “kelas”, di mana setiap unit memiliki peran yang telah ditentukan sebelumnya yang dapat mereka ikuti.

Misalnya, March 7th dapat dengan bebas menggunakan senjata Destruction, tetapi pasifnya tidak akan aktif. Jadi dia terbatas hanya mendapat manfaat dari pasif Preservation Light Cone. Singkatnya, inilah cara kerja setiap Path Honkai: Star Rail.

Path Honkai: Star Rail

honkai star rail hoyoverse game

Berbeda dengan Genshin Impact di mana pemain harus mencari tahu sendiri peran masing-masing karakter, Honkai: Star Rail langsung memberi petunjuk kepada pemain tentang peran masing-masing unit dengan sistem Path.

Meski begitu, tak ada yang menghentikan pemain untuk menggunakan karakter Honkai: Star Rail sesukanya. support sebagai DPS, seperti di Genshin Impact. Namun, perhatikan bahwa sistem Light Cone Honkai: Star Rail tidak mengizinkan setiap Path untuk menukar pasif skill darinya.

PathPeran
DestructionDamage dealer dan tanker
HuntSingle-target DPS
EruditionAoE DPS
HarmonyBuffer
NihilityDebuffer
PreservationDefensive
AbundanceHealer
path honkai star rail
path honkai star rail

Nah, inilah cara kerja setiap Path Honkai: Star Rail dan karakter yang tersedia di dalamnya.

Destruction

blade destruction path honkai star rail
Blade karakter Destruction.

Path Honkai: Star Rail ini memiliki segalanya karena karakter Destruction memberikan damage besar pada musuh, dan memiliki beberapa kemampuan yang dapat membuat mereka hidup lebih lama dalam pertempuran juga.

Kemampuan bertahan mungkin tak tersedia saat karakter berada di level rendah, yang berarti potensi mereka yang sebenarnya hanya bersinar saat mereka naik ke level yang lebih tinggi.

Karakter yang mengikuti Path ini juga dapat memiliki damage besar baik dalam skenario target tunggal maupun multi target. Nanook adalah Aeon Destruction.

Karakter dari Path Destruction ini ada:

  • Trailblazer (5-star, Physical)
  • Blade (5-star, Wind)
  • Clara (5-star, Physical)
  • Arlan (4-star, Lightning)
  • Hook (4-star, Fire)

Karakter kelas ini adalah DPS hebat yang dapat bertahan dalam pertempuran. Trailblazer mungkin merupakan karakter starter, namun kekuatannya tak boleh diremehkan.

Pemain dapat mengandalkan MC untuk skenario single-target dan multi-target. Dia juga hebat dalam break kelemahan musuh.

Hunt

seele honkai star rail
Seele karakter Path Hunt.

Hunt adalah Path yang akan memberi kamu jumlah damage yang besar di Honkai: Star Rail.

Lan adalah nama Aeon untuk Path ini. Karakter dari Path ini berspesialisasi dalam damage single target, yang cocok untuk melawan bos.

Karakter Destruction memang bisa untuk damage single target, tetapi mereka tidak akan pernah mengalahkan angka yang dapat diberikan oleh karakter Hunt di level yang sama.

Meski sisi negatifnya adalah kamu tidak akan memberikan kerusakan multi-target, yang bisa sangat buruk jika melawan sekelompok musuh.

Karakter dari Path Hunt ini ada:

  • Seele (5-star, Quantum)
  • Yanqing (5-star, Ice)
  • Dan Heng (4-star, Wind)
  • Sushang (4-star, Physical)

Dan Heng akan menjadi karakter Hunt pertama pemain, dan dengan mudah terlihat bahwa dia memberikan damage single target yang hebat.

Di Path Honkai: Star Rail ini, Yanqing tersedia melalui Standar Banner sementara Seele adalah unit limited event. Sangat disarankan untuk pull Seele pada rilis Honkai: Star Rail karena kerusakan target tunggalnya yang tinggi sangat berguna melawan bos.

Erudition

himeko honkai star rail
Himeko karakter Path Erudition.

Path of Erudition terdiri dari karakter yang memberikan damage besar, tetapi mereka juga percaya untuk mendistribusikan damage secara merata di antara lawan.

Seperti yang bisa kamu tebak, karakter ini adalah yang terbaik dalam damage multi-target, dan Aeon yang mengatur Path ini disebut Nous.

Damage dari karakter ini akan selalu lebih tinggi daripada kerusakan multi-target dari Path lain mana pun, tetapi mereka biasanya tidak akan memberikan debuff apa pun kepada musuh selain debuff dari Weakness Break.

Karakter dari Path Destruction ini ada:

  • Himeko (5-star, Fire)
  • Jing Yuan (5-star, Lightning)
  • Herta (4-star, Ice)
  • Qingque (4-star, Quantum)
  • Serval (4-star, Lightning)

Karakter Erudition sangat bagus dalam skenario AoE.

Ada tiga karakter bintang 4 ini gratis. Herta dapat diperoleh melalui Simulated Universe, Serval ketika melanjutkan cerita, dan Qingque setelah menyelesaikan Forgotten Hall. Pemain juga akan mencoba Himeko di dalam cerita, meskipun sangat singkat.

Beberapa unit Erudition ini memiliki mekanik lanjutan, dimana skenario tertentu akan membuat mereka mengenai musuh secara otomatis. Ini bisa berguna dalam banyak situasi, tetapi kadang-kadang, itu juga dapat menyebabkan mereka terbunuh secara tidak sengaja.

Harmony

bronya honkai star rail
Bronya karakter Path Harmony.

Path Honkai: Star Rail Harmony bekerja menerapkan buff ke anggota party. Aeon of Harmony yang disebut Xipe dikenal karena menguasai banyak dunia dan membawa Harmony ke dalamnya.

Karakter ini biasanya meningkatkan kerusakan yang diberikan oleh anggota party lain, yang membuat mereka hebat dengan Path yang memberikan kerusakan seperti Erudition, The Hunt, atau Destruction.

Jika kamu akan melawan musuh bos, cukup penting untuk memiliki karakter Harmony di tim.

Karakter dari Path Destruction ini ada:

  • Bronya (5-star, Wind)
  • Tingyun (4-star, Lightning)
  • Asta (4-star, Fire)

Bronya adalah support luar biasa yang bisa meningkatkan DMG dan membuat karakter langsung bergerak; dia seperti kombinasi dari Tingyun dan Asta.

Tingyun memberikan buff ATK dan dapat memulihkan Energi, sedangkan Asta sangat bagus dalam menghancurkan kelemahan, meningkatkan ATK, dan meningkatkan SPD.

Nihility

kafka honkai star rail
Kafka karakter Path Nihility.

IX adalah Aeon Nihility, dan dia tidak percaya berinteraksi dengan yang lain. Menurut lore, IX bahkan tidak berinteraksi dengan Aeon lainnya.

Karakter dari Path Nihility ini ada:

  • Kafka (5-star, Lightning)
  • Silver Wolf (5-star, Quantum)
  • Welt (5-star, Imaginary)
  • Sampo (4-star, Wind)
  • Pela (4-star, Ice)

Welt adalah karakter Nihility di banner standar, dan dia memiliki adegan animasi keren untuk skill-nya. Karakter Nihility dikenal karena memberikan debuff pada musuh.

Debuff ini dapat berkisar dari imobilisasi hingga RES shred, yang membuat musuh menerima lebih banyak damage. Menggunakan karakter ini akan memberi kamu sumber damage lebih sekaligus melemahkan musuh dengan debuff.

Preservation

fu xuan honkai star rail
Fu Xuan karakter Path Preservation.

Didukung oleh Aeon bernama Qlipoth. Karakter-karakter dalam Path Honkai: Star Rail ini memiliki tujuan untuk melindungi tim mereka dengan biaya berapa pun, yang berarti bahwa mereka akan memiliki kemampuan pertahanan yang fenomenal seperti pengurangan damage atau shield.

Mereka juga dapat menerapkan debuff tertentu pada musuh yang menunda atau membatalkan giliran mereka, yang pada gilirannya mengurangi kerusakan keseluruhan pada tim.

Meski demikian, kamu seharusnya tak mengharapkan hasil damage dari karakter ini karena mereka hanya ada untuk menjaga tim kamu tetap hidup.

Karakter dari Path Preservation ini ada:

  • Trailblazer (5-star, Fire)
  • Fu Xuan (5-star, Quantum)
  • Gepard (5-star, Ice)
  • March 7th (4-star, Ice)

Trailblazer versi Preservation dapat dibuka dengan melanjutkan melalui cerita utama. Ada kemungkinan MC pada akhirnya akan mendapatkan semua versi Path, mirip dengan Traveler di Genshin Impact.

Abundance

bailu honkai star rail
Bailu karakter Path Abundance.

Mengikuti Path of Yaoshi, Aeon of Abundance, karakter ini dipercaya sebagai unit penyembuhan tim.

Meski mereka mungkin masih memiliki serangan dasar yang dapat memberikan sedikit damage, sebagian besar kemampuan karakter Abundance didasarkan pada penyembuhan.

Karakter dari Path Abundance ini ada:

  • Natasha (4-star, Physical)
  • Bailu (5-star, Lightning)
  • Luocha (5-star, Imaginary)

Honkai: Star Rail akan memberi kamu Natasha secara gratis hanya dengan mengikuti cerita, dan dia adalah karakter Abundance.

Karena saat ini hanya ada satu healer bintang 4, Natalia adalah satu-satunya yang mudah didapat. Untungnya, dia juga diberikan secara gratis seiring dengan alur cerita.


Honkai: Star Rail saat ini dirilis untuk Android, iOS, dan PC, sementara Playstation akan menyusul.

Agar tak ketinggalan tulisan menarik lain, jangan lupa ikuti blog ini di Google News, ya!

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *