Pembayaran Lebih Mudah Pakai Metode QRIS, Jualan Makin Lancar Jaya!

Teknologi terus berinovasi untuk mendukung kehidupan sehari-hari kita. Mulai dari aktivitas kerja, belajar, hingga transaksi berbelanja secara digital.

Berkat kemajuan teknologi, berbagai kegiatan masyarakat dapat menjadi lebih mudah, praktis, dan aman. Salah satu inovasi yang punya dampak positif adalah metode pembayaran QRIS.

Mengenal Metode Pembayaran dengan Barcode QRIS

QRIS permudah transaksi pembayaran secara non tunai
Foto: Antara.

Metode pembayaran ini diresmikan pada 17 Agustus 2019, dan untuk penggunaan QRIS baru efektif berjalan mulai 1 Januari 2020.

QRIS atau Quick Response Code Indonesian Standard adalah sebuah standarisasi pembayaran menggunakan metode QR Code dari Bank Indonesia agar proses transaksi dengan QR Code menjadi lebih mudah, cepat, dan terjaga keamanannya. 

Sebelum adanya standarisasi lewat QRIS, aplikasi pembayaran hanya dapat melakukan pembayaran pada merchant yang memiliki akun dari Penyelenggara Jasa Sistem Pembayaran (PJSP) yang sama. Hal ini dikarenakan QR code yang digunakan dari masing-masing provider belum terstandarisasi. 

Setelah implementasi QRIS, seluruh aplikasi pembayaran dari PJSP apapun dapat melakukan pembayaran menggunakan QR code di seluruh merchant meskipun PJSP yang digunakan berbeda. 

Penerapan metode pembayaran QRIS ini memudahkan merchant dalam menerima pembayaran dari aplikasi apapun hanya dengan membuka akun pada salah satu PJSP penyelenggara QRIS. Seluruh akun yang dimilikinya dapat menerima pembayaran hanya dengan satu QR code QRIS.

Bayar Makin Mudah Pakai QRIS Lewat Xfers

https://i0.wp.com/assets.website-files.com/600e34cbaf525c42912af8b6/619cb19272bd6575bb653cbd_img-payment-platform-id.png?w=1290&ssl=1

Kehadiran QRIS tentu sangat memudahkan kita, ini turut mendukung physical distancing dan protokol kesehatan karena transaksi benar-benar non tunai dan tidak perlu ada kontak fisik.

Ada banyak keuntungan jika kamu memakai Xfers sebagai salah satu penyedia layanan pembayaran QRIS ini. Kamu bisa langsung daftar dengan mudah di Xfers dan dapatkan beragam manfaatnya.

Penerapan metode QRIS ini membuka peluang yang makin besar dalam mengedukasi masyarakat akan manfaat bertransaksi non tunai.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1773

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *