10 Pengguna Haoshoku Haki Terkuat di One Piece

Haoshoku Haki adalah salah satu kekuatan paling langka yang ada di dunia One Piece. Berbeda dengan dua bentuk Haki lainnya, kekuatan ini tidak dapat diakses oleh semua orang tetapi hanya ada dalam beberapa orang terpilih.

Level dasarnya memungkinkan pengguna untuk mengintimidasi mereka yang memiliki spirit yang lebih lemah. Penggunaan lanjutan dari teknik ini memungkinkan pengguna untuk melapisi diri mereka dengan Haoshoku Haki dan memberikan kerusakan yang jauh lebih besar pada musuh mereka.

Baca juga: Panduan Nonton One Piece: Urutan Cerita dan Episode Filler

Meskipun Haoshoku Haki langka, banyak pengguna yang ada di New World namun hanya segelintir yang memiliki penguasaan total atasnya.

1. Gol D. Roger Menggunakan Haoshoku Haki Tingkat Lanjut Sebagai Senjata Utamanya

gol d roger one piece

Raja Bajak Laut, Gol D. Roger memiliki keterampilan yang luar biasa dalam hal menggunakan Haoshoku Haki. Roger tidak memiliki kekuatan Buah Iblis, artinya dia menggunakan Haki sebagai alat utamanya dalam pertempuran.

Roger menggunakan pedang Saij┼Ź Wazamono, Ace, dalam pertempuran. Selama bentrokan dengan Shirohige, dia melapisi Ace dengan Haoshoku Haki dan menandingi serangan Shirohige dengan mudah.

Mengingat ambisinya jauh lebih besar daripada ambisi Shirohige, Haoshoku Haki milik Roger kemungkinan juga lebih kuat.

2. Shirohige Punya Haoshoku Haki yang Dapat Menyaingi Gol D. Roger

shirohige edward newgate one piece

Shirohige pernah menjadi bajak laut terkuat di dunia dan memiliki kemampuan yang bisa menghancurkan seluruh dunia. Dia adalah saingan Gol D. Roger dan satu-satunya orang yang dikenal pernah bertarung dengannya, seperti yang terlihat selama kilas balik Oden.

Shirohige memiliki semua tipe Haki dan menggunakannya dengan sangat mahir. Ketika keduanya bentrok di pulau terpencil di Grand Line, Shirohige menggunakan Haoshoku Haki untuk melapisi Murakumogiri dan menandingi Roger dalam pertempuran.

3. Kaido Memanfaatkan Haoshoku Haki untuk Serangan Terkuatnya

kaido yonkou one piece

Yonko Kaido adalah bajak laut terkuat yang hidup di dunia One Piece saat ini. Dia memiliki kekuatan Mythical Zoan Uo Uo no Mi, Model: Seiryu, yang membuatnya menjadi ancaman dalam pertempuran. Selain itu, penguasaan Haki Penakluk Kaido tampaknya sangat besar.

Semua teknik terkuatnya, seperti Thunder Bagua atau Ragnaraku melihat penggunaan kekuatan ini. Faktanya, Luffy mempelajari cara melapisi dirinya dalam Haoshoku Haki dengan mengamati teknik Kaido.

4. Sengoku Adalah Satu-satunya Marine Dengan Haoshoku Haki Sejauh Ini

sengoku marine one piece

Juga dikenal sebagai Buddha, Sengoku adalah Marine yang sangat kuat yang memimpin organisasi sebagai Laksamana Armada sebelum post-time skip. Anehnya, dia satu-satunya Marine yang dikenal dalam cerita yang memiliki Haki Penakluk sejauh ini.

Sayangnya, Sengoku belum pernah menggunakan kemampuan ini untuk diketahui oleh para penggemar, namun fakta bahwa ia memilikinya telah dikonfirmasi di Vivre Card. Seberapa mahir dia dengan kekuatan ini masih harus dilihat.

5. Shanks Adalah Pengguna Haoshoku Haki yang Luar Biasa

shanks one piece

Shanks adalah salah satu Yonko di dunia One Piece dan seperti yang diharapkan darinya, dia memiliki komando besar atas Haki. Meskipun Shanks tidak memiliki Buah Iblis, dia menguasai ketiga tipe Haki.

Keahliannya atas Haki Penakluk ditampilkan kepada para penggemar ketika dia mengunjungi Moby Dick dan menyebabkan kerusakan fisik pada kapal bahkan ketika menekan Haki-nya.

Meski Shanks belum terlihat menggunakan Haki Penakluk tingkat lanjut, dia pasti memilikinya.

6. Big Mom Menggunakan Haoshoku Haki Untuk Menghancurkan Page One

big mom linlin one piece

Seperti Shanks, Big Mom adalah seorang Yonko dan karenanya merupakan petarung yang sangat kuat. Dia memiliki bounty 4.338.000.000 berry di kepalanya, yang kedua setelah Yonko Kaido.

Baca juga: Daftar Harga Buronan (Bounty) di One Piece

Big Mom memiliki Buah Iblis kuat yang disebut Soru Soru no Mi yang dimilikinya dan pada saat yang sama, dia memiliki penguasaan yang hebat atas semua bentuk Haki. Dia terlihat menggunakan Haki Penakluk tingkat lanjut dan menjatuhkan Page One hanya dalam satu pukulan di Onigashima.

7. Silvers Rayleigh Bisa Menggunakan Haoshoku Haki dengan Sangat Baik

silver rayleigh one piece

Diperkenalkan selama Kepulauan Sabaody, Silvers Rayleigh adalah mantan Pasangan Pertama Bajak Laut Roger. Dia adalah bajak laut yang sangat kuat yang, meskipun tidak memiliki Buah Iblis, memiliki penguasaan yang hebat atas semua tipe Haki.

Baca juga: 12 Karakter Anime Berkacamata Paling Keren

Kemahiran Rayleigh dengan keterampilan ini sedemikian rupa sehingga dia mengajarkan penggunaannya kepada Monkey D. Luffy. Meskipun dia belum terlihat menggunakan bentuk lanjutannya, ada kemungkinan dia memilikinya.

Bagaimanapun, kendalinya atas aspek-aspek lain dari Haki Penakluk tentu saja luar biasa.

8. Kozuki Oden Dapat Menggunakannya Sampai Tingkat Lanjut

kozuki oden one piece

Oden adalah salah satu samurai terkuat yang pernah tinggal di Negeri Wano. Dia dilahirkan sebagai orang yang sangat kuat dan selama petualangannya dengan Roger dan Shirohige, dia tumbuh lebih kuat dari sebelumnya.

Oden bisa menggunakan semua tipe Haki tetapi keahliannya tampaknya adalah Ryou. Menggunakan kekuatan penuhnya, Oden bisa melukai Kaido dan memberinya bekas luka yang besar.

Sayangnya, tidak diketahui apakah Togen Totsuka miliknya adalah serangan Haki Penakluk atau hanya Ryou tingkat lanjut.

9. Monkey D. Luffy Telah Mempelajari Segala Sesuatu Tentang Haoshoku Haki

monkey d luffy one piece

Luffy lahir dengan Haki Penakluk, seperti yang dikonfirmasi oleh Oda pada beberapa contoh dalam cerita. Di Negeri Wano, dia berhasil mempelajari cara melapisi tubuhnya dengan kekuatan, membuatnya jauh lebih kuat sekarang.

Luffy dapat menggunakan semua bentuk Haki Penakluk dasar dengan kontrol yang besar dan meskipun penggunaan Haki Penakluk tingkat lanjut agak kasar saat ini, dia pasti akan memperbaikinya di masa depan.

Selama pertarungannya melawan Kaido, dia mampu melukai sang Yonko itu dan menjatuhkannya hanya dengan beberapa pukulan.

10. Boa Hancock Memiliki Ketiga Jenis Haki

boa hancock one piece

Ratu Amazon Lily, Boa Hancock, adalah salah satu mantan Shichibukai dan bajak laut yang sangat kuat. Dia berangkat ke laut sebagai kapten Bajak Laut Kuja pada usia yang sangat muda dan segera diangkat menjadi Shichibukai setelah pelayaran pertamanya menempatkan bounty 80 juta berry di kepalanya.

Hancock sangat ahli dalam penggunaan Haki, seperti yang dijelaskan oleh Boa bersaudara selama arc Amazon Lily. Mengingat bahwa saudara perempuan Hancock dapat menggunakan bentuk Haki tingkat tinggi, ada kemungkinan bahwa dia juga dapat memanfaatkan Haki Penakluk tingkat lanjut.

Tinggalkan komentar