14 Plugin SEO Terbaik di WordPress

Search Engine Optimization memang membingungkan, bahkan untuk pemilik situs web berpengalaman. Menemukan posting dan halaman dengan potensi tinggi, memperbaiki tautan yang rusak, mengatur ulang struktur situs, atau melakukan audit SEO lengkap bukanlah hal yang mudah bagi sebagian besar pemilik situs web.

Tetapi ketika kamu dilengkapi dengan plugin SEO dan alat yang tepat dan pengetahuan yang dibutuhkan untuk menerapkan alat-alat itu, kamu akan berada di jalan yang baik menuju kesuksesan mesin telusur.

Apa yang Dilakukan Plugin SEO?

SEO mencakup bidang studi yang luas. Ini dapat mencakup penelitian kata kunci, pengoptimalan konten, menambahkan tautan, dan banyak lagi. Secara umum, plugin apa pun yang membantu kamu mengoptimalkan halaman kamu sehingga peringkatnya lebih tinggi di mesin pencari berada di bawah payung ini.

Beberapa plugin SEO melampaui dalam hal membantu kamu meningkatkan konten untuk mesin telusur. Misalnya, mereka membantu kamu menghindari penggunaan kata kunci dan tip yang tepat secara berlebihan untuk meningkatkan keterbacaan konten kamu.

Penting untuk dipahami bahwa plugin SEO WordPress tidak berarti konten kamu akan berperingkat lebih tinggi di mesin pencari. Namun, jika kamu tidak yakin bagaimana mengoptimalkan konten untuk mesin pencari, alat ini memberikan titik awal yang bagus.

Menggunakan plugin SEO WordPress dapat membantu kamu mendapatkan wawasan yang lebih dalam tentang audiens dan sumber lalu lintas kamu. kamu kemudian dapat menggunakan informasi berharga ini untuk meningkatkan strategi konten kamu dan meningkatkan keterlibatan.

Jika kamu merasa buntu dalam hal meningkatkan strategi konten dan meningkatkan keterlibatan kamu, plugin ini dapat membantu Klik untuk Tweet

Apakah WordPress Membutuhkan Plugin SEO?

Kamu sebenarnya tak perlu menggunakan plugin SEO di WordPress untuk mengoptimalkan posting dan halaman kamu. Jika kamu terbiasa dengan dasar-dasar SEO dan mengikuti perubahan algoritme terbaru, kamu dapat mencapai hasil yang fantastis tanpa menggunakan plugin.

Dalam kebanyakan kasus, plugin SEO memberi kamu panduan tentang cara meningkatkan konten kamu, sehingga lebih ramah mesin pencari. Namun, pekerjaan pengoptimalan yang sebenarnya masih ada di tangan kamu.

WordPress sudah menyertakan semua alat dan fitur yang kamu butuhkan untuk membuat konten yang ramah SEO.

Content Management System (CMS) memungkinkan kamu untuk menambahkan judul, deskripsi meta, judul, teks alternatif, tag, menyesuaikan URL, dan banyak lagi.

Tugas-tugas kecil itu (di antara banyak lainnya) menambah apa yang kami sebut SEO. Jika kamu tidak memerlukan plugin untuk membantu mengingatkan kamu tentang tugas-tugas SEO dasar, maka semakin banyak kekuatan untuk kamu.

Namun, bahkan jika kamu memutuskan untuk tidak menggunakan plugin SEO, masih ada banyak alat unik yang dapat kamu gunakan untuk riset kata kunci dan analisis pesaing.

Ini juga dapat membantu kamu mengetahui mengapa halaman kamu tergelincir di peringkat dan memungkinkan kamu mengidentifikasi area peningkatan.

Plugin SEO Terbaik untuk WordPress (2022)

Untuk memulai daftar, kita akan berbicara tentang plugin SEO untuk WordPress. Ini seringkali lebih mudah dipahami dan dipasang, dan kamu dapat memilih dari berbagai macam plugin dengan fitur yang berbeda.

Plugin terbaik menunjukkan proyeksi dan rekomendasi SEO pada halaman dan editor posting kamu, sementara yang lain terbatas dalam set fitur mereka. Namun, mereka memiliki aset unik seperti memeriksa tautan yang rusak atau meminimalkan ukuran file gambar.

Berikut plugin SEO terbaik untuk WordPress rekomendasi dari Kinsta:

1. Yoast SEO

Yoast SEO WordPress plugin

Yoast SEO berkuasa sebagai rajanya plugin SEO buat WordPress.

Dengan 16.700 peringkat bintang 5 yang mencengangkan pada saat artikel ini dibuat, Yoast terus memukau dunia WordPress dengan pembaruan yang mengesankan, antarmuka yang indah, dan opsi yang paling ramah pengguna untuk membuat posting blog dan halaman produk kamu menonjol.

Terlebih lagi, Yoast SEO memiliki situs webnya sendiri dengan opsi dukungan premium, komunitas yang berkembang di bagian forum, blog informatif untuk mempelajari lebih lanjut tentang SEO, dan kursus SEO untuk pengguna pemula, menengah, dan lanjutan.

Kamu juga dapat memperoleh akses ke Yoast SEO premium dari situs web itu, yang menawarkan fitur lebih canggih seperti pengoptimalan kata kunci untuk lima kata kunci pada satu halaman, melihat pratinjau seperti apa tampilan halaman kamu di Twitter dan Facebook, dan saran tautan internal untuk mengirim pengguna ke lokasi lain di situs web kamu. Perlu diingat bahwa itu sebagian kecil dari fitur premium yang disediakan.

Plugin premium dijual seharga $89 per situs, menjadikannya kesepakatan yang diinginkan bagi siapa saja. Namun, mereka yang memiliki anggaran terbatas masih menerima plugin gratis, yang mengalahkan sebagian besar plugin WordPress SEO lainnya.

Fitur yang Membuat Yoast SEO Pilihan Terbaik:

  • Ketik kata kunci dan analisis seberapa baik kamu telah mengoptimalkan kata kunci tersebut di halaman dan posting.
  • Lihat dengan tepat seperti apa hasil mesin pencari Google kamu nantinya. Dengan ini, kamu dapat menyesuaikan deskripsi meta dan judul agar lebih menarik dan kaya kata kunci.
  • Pemeriksaan keterbacaan selesai pada semua halaman untuk memahami jika kamu perlu memecah paragraf atau menambahkan elemen seperti daftar bernomor atau header.
  • Plugin mendeteksi jika kamu memiliki konten duplikat di halaman atau posting kamu.
  • Yoast memiliki beberapa sumber daya dan dukungan terbaik yang pernah kami lihat dari pengembang plugin.
  • Mereka juga memperbarui plugin setiap dua minggu.
  • Plugin premium menyediakan pengelola pengalihan, dukungan gratis, wawasan konten, dan antarmuka bebas iklan di backend.

2. The SEO Framework

The SEO Framework WordPress plugin

Plugin The SEO Framework melakukan trik bagi mereka yang menginginkan plugin SEO yang cepat dan ringan untuk WordPress tanpa iklan atau peningkatan penjualan.

Ini menghilangkan beberapa lonceng dan peluit yang mungkin tidak kamu butuhkan dan berfokus untuk membantu mereka yang lebih peduli untuk menjaga kecepatan situs tetap tinggi sementara juga menghabiskan lebih sedikit waktu dengan artikel SEO yang membingungkan.

Plugin SEO ini sering dianggap sebagai alternatif terbaik untuk Yoast. Itu banyak berkaitan dengan sifat visual peringkat SEO dan opsi yang lebih fleksibel untuk menargetkan kata kunci (seperti dengan sedikit kata atau sinonim).

Pengaturan SEO posting dikendalikan dengan beberapa tab, salah satunya menggunakan skala berwarna untuk menunjukkan dengan tepat seberapa dekat kamu dengan mesin pencari posting kamu.

Dengan skala, kamu dapat langsung mengetahui di mana kamu perlu melakukan beberapa pekerjaan untuk SEO kamu, tidak seperti beberapa versi Yoast yang lebih berantakan.

Seperti yang mungkin sudah kamu duga, antarmukanya sempurna untuk pemula. API juga terbuka bagi pengguna tingkat lanjut untuk mengotori tangan mereka.

Plugin dimulai sebagai proyek dalam komunitas WPMUDEV, tetapi akhirnya dirilis ke massa secara gratis. Plugin SEO Framework bersifat all-inclusive, dan menawarkan fungsionalitas yang lebih canggih dengan bantuan ekstensi.

Beberapa di antaranya adalah:

  • SEO lokal
  • Integrasi AMP
  • Peningkatan artikel
  • Pemantauan untuk SEO dan waktu aktif
  • Mode penyamaran
  • Pengalihan
  • Caching komentar untuk spammer

Fitur yang Membuat The SEO Framework menjadi Pilihan Terbaik:

  • The SEO Framework tidak menjual apa pun kepada kamu. Ini cocok dengan sebagian besar fitur yang diperlukan yang kamu temukan di Yoast, tetapi kamu tidak perlu membayar untuk ekstensi atau fitur premium.
  • Pengukur/skala visual berwarna memberikan cara yang lebih mudah digunakan untuk memeriksa apakah postingan kamu akan berkinerja baik di Google.
  • Ini memiliki ekstensi SEO lokal untuk perusahaan yang perlu mengatur dan menampilkan informasi bisnis lokal yang penting.
  • Ekstensi spam komentar menghilangkan kebutuhan akan plugin tambahan.
  • Sebagian besar pengaturan SEO telah dikonfigurasikan sebelumnya sehingga tidak banyak yang perlu disiapkan setelah menginstal plugin.
  • Sementara plugin lain menggunakan kata kunci fokus, The SEO Framework berfokus pada subjek fokus untuk mendorong penulisan yang lebih alami karena Google melihat sinonim di SERP sebagai hal yang sama.

3. SEOPress

plugin SEOPress wordpress

SEOPress adalah plugin SEO freemium untuk WordPress tanpa iklan. Ini benar-benar berlabel putih tanpa jejak kaki, bahkan dalam versi gratisnya.

Sederhana, cepat, dan kuat, memungkinkan kamu mengelola semua judul dan deskripsi meta untuk postingan/halaman/jenis postingan/istilah.

Buat peta situs XML dan HTML, lacak pengunjung kamu dengan Google Analytics (dengan kompatibilitas RGPD), dan optimalkan tag (Grafik Terbuka dan Kartu Twitter) untuk berbagi konten kamu di jejaring sosial.

Versi gratisnya juga menyediakan analisis konten untuk membantu admin web menulis postingan yang lebih baik. Pengembang dapat menggunakan lebih dari 75 kait untuk mengatur plugin sesuai keinginan.

Versi premium memperluas fungsinya dan menambahkan fitur-fitur canggih seperti:

  • SEO bisnis lokal.
  • Breadcrumbs dioptimalkan untuk SEO dan aksesibilitas.
  • Wo oCommerce dan Pengoptimalan Unduhan Digital Mudah.
  • Peta situs XML Video dan Google Berita.
  • Jenis Data Terstruktur Google (schemas.org): produk, artikel, acara, bisnis lokal, resep, ulasan, FAQ, kursus, dan video.
  • Tautan balik dari integrasi dengan Majestic (API pihak ketiga).
  • Integrasi Google Page Speed ​​v5 untuk memeriksa kualitas halaman kamu dengan cepat.
  • Pengalihan dan 404 pemantauan.
  • Statistik Google Analytics di dasbor WordPress kamu.

Fitur yang Membuat SEOPress menjadi Pilihan Terbaik:

  • Tidak ada iklan, dan editor kamu akan melihat kotak meta tanpa referensi ke SEOPress. Hal yang sama di bilah admin.
  • Ini memungkinkan kamu menambahkan pelacakan Google Analytics ke situs kamu dalam hitungan detik. kamu dapat mengecualikan peran pengguna dari pelacakan, menyiapkan dimensi khusus, mengaktifkan pemasaran ulang, demografi, dan pelaporan minat, melacak PDF, DOCX, XLSX, unduhan, Anonimisasi IP, pelacakan lintas-domain, dan banyak lagi.
  • Tag meta Twitter dan data grafik terbuka Facebook yang cepat dan mudah.

4. Rank Math

Rank Math SEO WordPress plugin

Rank Math SEO adalah pisau tentara swiss alat SEO untuk situs web WordPress kamu. Muncul dengan semua yang kamu butuhkan untuk mengambil kendali penuh atas SEO di halaman kamu.

Rank Math menggabungkan kekuatan beberapa plugin yang mungkin kamu gunakan di situs WordPress kamu untuk SEO dan membawa semuanya ke dalam satu plugin yang mudah dikelola dan juga ringan.

Dengan Rank Math, kamu dapat mengelola SEO on-page dari posting, halaman, produk, atau taksonomi lainnya. kamu juga dapat mengontrol tag meta noindex/nofollow/noarchive dari semua taksonomi pada posting atau halaman umum dan individu.

Ini terintegrasi erat dengan Google Search Console untuk memberi kamu informasi penting tepat di dalam dasbor admin WordPress kamu. Informasi seperti kata kunci apa yang kamu rangking, berapa banyak tayangan pencarian yang didapat situs web kamu, kesalahan apa yang dilihat Google di situs kamu, dll., tersedia dalam sekali pandang.

Selain itu, Rank Math dilengkapi dengan Monitor 404 bawaan, Pengalihan, Cuplikan Kaya, SEO Lokal, Peta Situs XML, SEO Gambar Otomatis, rekomendasi Pembuatan Tautan Internal, dll.

Fitur yang Membuat Rank Math menjadi Pilihan Terbaik:

  • Ini adalah toko serba ada untuk semua kebutuhan SEO kamu.
  • Setiap posting/halaman/produk dijalankan melalui alat Analisis SEO berdasarkan 40 faktor.
  • Antarmuka pengguna sangat bersih, dan opsinya mudah dimengerti.
  • Ini memberi kamu opsi untuk menambahkan tag alt atau judul ke gambar yang hilang secara otomatis.
  • Rank Math memiliki monitor 404 untuk memberi tahu kamu di mana pengguna melihat kesalahan.
  • Plugin SEO ini juga dilengkapi dengan modul Pengalihan yang memungkinkan kamu mengarahkan kesalahan 404 itu ke sesuatu yang sedikit lebih berguna di situs web kamu.
  • Modul XML Sitemap hadir dibundel dengan Rank Math, dan plugin juga melakukan ping ke mesin pencari secara otomatis setelah kamu membuat perubahan pada posting kamu.
  • Dukungan Cuplikan Kaya disertakan dengan opsi untuk memilih dari 6 cuplikan berbeda seperti Artikel, Produk, Resep, Acara, Video, Bisnis Lokal, dll.
  • Breadcrumb juga merupakan bagian dari plugin, jadi kamu tidak perlu bergantung pada plugin lain untuk itu.
  • Dukungan Open Graph dan Twitter Card dibundel.

5. SEO Squirrly

plugin SEO Squirrly WordPress

SEO Squirrly dipasarkan untuk orang-orang yang bukan ahli SEO. Itu memenuhi klaim itu dengan menawarkan rangkaian SEO lengkap tanpa elemen rumit.

SEO Squirrly menghasilkan rekomendasi SEO secara berbeda dari plugin lain yang telah kami uraikan. kamu mulai dengan mengetikkan topik artikel kamu.

Kata kunci yang diinginkan juga dimasukkan sehingga ketika kamu melanjutkan menulis konten kamu, serangkaian lampu hijau diaktifkan secara real-time. Ini hampir seperti kamu memiliki seorang ahli yang berbisik ke telinga kamu saat kamu sedang menulis.

Fitur yang Membuat SEO Squirrly menjadi Pilihan Terbaik:

  • Pengoptimalan kata kunci dilakukan saat kamu menulis artikel. Ini sedikit lebih mudah daripada Yoast, di mana kamu sering harus menyimpan artikel untuk melihat saran dan hasil.
  • Jika kamu berencana mengganti plugin SEO lama untuk WordPress dengan Squirrly, itu masih menyimpan semua pengaturan kamu dari pengaturan sebelumnya.
  • Ada alat yang menganalisis pesaing kamu untuk melihat bagaimana kamu dapat mengunggulinya.
  • Squirrly menyertakan laporan konten, yang dapat kamu kirim ke orang lain di organisasi kamu. Misalnya, seorang penulis mungkin perlu mempelajari lebih lanjut tentang SEO, jadi kamu dapat mengirimkannya kepada mereka setelah menulis artikel.
  • kamu menerima pemantauan kemajuan mingguan, bersama dengan alat yang solid yang menunjukkan tweet terbaru tentang topik kamu. Ini memberikan inspirasi dan cara untuk meningkatkan konten kamu.

6. Broken Link Checker

Broken Link Checker WordPress plugin

SEO bukan hanya tentang mengisi halaman dan posting kamu dengan sejumlah besar kata kunci. Ini juga bukan hanya tentang membuat konten kamu dapat dibaca. Salah satu cara untuk melewati persaingan adalah dengan menelusuri situs kamu untuk menghapus tautan yang rusak.

Saat Google melihat tautan yang rusak (alias tautan yang mengarah ke halaman 404), Google melihat ini sebagai pengalaman pengguna yang kurang diinginkan. Lagi pula, pelanggan kamu tidak tertarik untuk mendarat di halaman kosong.

Satu-satunya masalah adalah itu kamu mungkin perlu berjam-jam atau berhari-hari untuk menyaring semua konten kamu untuk menemukan setiap tautan yang rusak. Masukkan Pemeriksa Tautan Rusak.

Permata ini melakukan pekerjaan kotor untuk kamu dengan memindai melalui posting dan halaman blog kamu. Semua tautan yang rusak terungkap dalam beberapa menit.

Daftar diisi dengan tautan yang dimaksud, sehingga kamu dapat membuka dan menghapusnya sepenuhnya atau mengubahnya menjadi referensi yang lebih baik. Jika kamu tetap mengaktifkan plugin, plugin akan terus mencari situs kamu dan memberi tahu kamu saat tautan rusak.

Setelah tautan diperbaiki, daftar akan kosong, dan Google melihat bahwa kamu memelihara situs kamu dengan cukup baik.

Penting: Karena fungsi pemindaian konstan dari plugin ini, kami sarankan untuk mengaktifkannya, menelusuri dan memperbaiki tautan kamu secara berkelompok, lalu menonaktifkannya lagi. Ini akan memastikan itu tidak memengaruhi kinerja situs kamu.

Fitur yang Menjadikan Broken Link Checker sebagai Pilihan Terbaik:

  • Kamu bahkan tidak perlu pergi ke pos atau halaman untuk mengubah tautan yang rusak. Semua modifikasi tautan dilakukan melalui halaman utama plugin.
  • Plugin SEO WordPress memiliki opsi untuk mencari dan memfilter tautan.
  • Ini tidak hanya untuk menemukan tautan yang rusak di pos dan halaman. Plugin memantau komentar, bidang khusus, dan banyak lagi.
  • Gambar dan pengalihan yang hilang juga terdeteksi–pada dasarnya, apa pun yang mungkin membingungkan pembaca dan membuat Google terlihat kurang disukai di situs web kamu.
  • Ada fitur opsional untuk mencegah mesin pencari mengikuti tautan yang rusak di situs kamu.

7. Rel NoFollow Checkbox

Rel Nofollow Checkbox WordPress plugin

Saat menautkan ke halaman dan situs web lain, penting untuk menyadari bahwa tautan tersebut berarti sesuatu bagi Google.

Mesin pencari ingin mengetahui kualitas tautan tersebut dan kualitas tautan yang kembali ke situs kamu. Alasannya adalah jika kamu memiliki ratusan tautan yang mengarah ke situs berisi spam, Google melihat ini sebagai manipulatif dan tidak membantu pengguna. Plugin ini sangat cocok bagi kamu yang memiliki link afiliasi.

Salah satu cara untuk memastikan tautan kamu tidak merusak peringkat kamu adalah dengan menambahkan atribut “rel nofollow” ke semua tautan eksternal. Dengan cara ini, tautan tidak memengaruhi peringkat situs eksternal. Singkatnya, itu menakuti pengiklan yang menghargai tautan tersebut untuk peringkat.

Sayangnya, sulit untuk masuk dan menambahkan tag “rel nofollow” ke semua tautan di konten kamu. Namun, plugin Rel NoFollow Checkbox menyediakan kotak centang tambahan untuk ditkamui saat membuat tautan di WordPress.

Di bawah kotak centang “Buka tautan di jendela/tab baru”, kamu juga akan menemukan opsi “rel nofollow”, yang mengurangi waktu yang harus kamu habiskan untuk mengerjakan HTML.

Fitur yang Membuat Rel NoFollow Checkbox Pilihan Terbaik:

  • Ringan, sehingga situs kamu tetap cepat.
  • kamu memiliki kesempatan untuk meningkatkan SEO kamu tanpa menghabiskan banyak waktu untuk memilah-milah HTML (untuk menemukan tautan kamu dan menambahkan sedikit kode).
  • Itu membuat proses lebih mudah untuk non-coders.
  • Plugin sempurna untuk pemasar afiliasi
  • Instalasi tidak memakan waktu lebih dari satu atau dua menit, dan tidak ada pengaturan yang perlu dikonfigurasi.
  • kamu dapat dengan cepat membaca posting tamu atau artikel yang ditulis oleh penulis kamu untuk memastikan bahwa mereka tidak mencoba memasarkan produk atau perusahaan tertentu tanpa izin kamu.

Jika kamu seorang pemasar afiliasi, kamu mungkin juga ingin memeriksa plugin penyingkat tautan gratis, seperti Tautan Cantik, yang dapat secara otomatis menambahkan atribut nofollow ke tautan kamu.

8. All in One Schema Rich Snippets

All In One Schema Rich Snippets WordPress plugin

Cuplikan kaya adalah elemen pencarian visual seperti peringkat bintang, gambar, dan detail penting lainnya yang mungkin menarik perhatian pengguna dengan memiliki sesuatu yang berbeda dari hasil pencarian biasa.

Rich snippet sering digunakan untuk hasil halaman produk eCommerce dan ulasan posting blog. Google menikmati cuplikan yang kaya karena tidak terlalu mengganggu namun tetap mengungkapkan informasi berharga kepada pengguna.

Baca juga: 8 Langkah Dapat Featured Snippet Google, Terus Optimasi Konten!

Tidak ada metode bawaan untuk menawarkan cuplikan kaya dengan WordPress, tetapi plugin All in One Schema Rich Snippets bekerja untuk kamu.

Hasil mesin pencari kamu dipotong menjadi elemen terpenting dengan plugin ini. Selain itu, pengguna melihat semuanya, mulai dari foto, peringkat bintang, hingga avatar penulis.

Fitur yang Membuat All in One Schema Rich Snippet Pilihan yang Bagus:

  • Pencarian Google menyediakan struktur yang lebih visual bagi pengguna. Google menyukai ini dan begitu juga pengguna.
  • Plugin ini mendukung beberapa jenis konten, termasuk acara, ulasan, orang, produk, resep, dan video. Jadi, misalnya, sebuah resep mungkin memiliki peringkat bintang, jumlah ulasan, dan foto makanannya.
  • Hasil pencarian kamu lebih mudah dibagikan di Facebook, karena informasi yang tepat sudah dikompilasi.

9. WordLift

plugin seo wordpress WordLift

WordLift adalah plugin WordPress yang menggunakan AI untuk menghadirkan SEO tingkat lanjut di tangan editor konten dan pemasar.

Plugin SEO ini membantu kamu mengatur konten sambil mengotomatiskan markup data terstruktur. Selain itu, WordLift meningkatkan kemampuan menemukan konten dengan menambahkan tautan internal, widget rekomendasi, dan metadata kaya semantik.

Dengan memanfaatkan plugin ini, kamu juga dapat mulai menerjemahkan artikel dan halaman kamu menjadi konten ramah mesin yang dapat digunakan dan dipahami oleh perayap penelusuran, chatbot, dan asisten digital pribadi — seperti Asisten Google, Siri, dan Alexa — dan memahami lalu lintas organik kamu.

Fitur yang Membuat WordLift Pilihan Terbaik:

  • Menggunakan pemrosesan bahasa alami dan grafik pengetahuan untuk mengotomatiskan markup data tertaut terstruktur.
  • Menambahkan teknologi WooRank untuk membantu kamu melacak kinerja konten kamu dan memberikan saran yang relevan tentang cara mengoptimalkan situs web kamu.
  • Terintegrasi dengan Google Analytics.
  • Beberapa pengguna plugin ini adalah Airbnb, Amazon Audible, Greenpeace, Merck Group, dan TheNextWeb.

10. Redirection

The Redirection plugin

Redirection adalah bagian penting dari SEO modern. Jika kamu ingin mengalihkan pengguna dari halaman yang sudah tidak ada lagi ke URL lain, kamu harus menerapkan pengalihan 301.

Dengan pengalihan 301, kamu dapat memberi tahu mesin telusur bahwa mereka harus memperhatikan URL baru dan membuang yang sebelumnya.

Redirection memungkinkan kamu menerapkan pengalihan 301 menggunakan pengelola URL sederhana. Tanpa plugin, menerapkan pengalihan adalah urusan berbelit-belit yang mengharuskan kamu untuk memodifikasi file .htaccess dan menambahkan entri manual untuk setiap pengalihan baru.

Plugin SEO ini juga menyertakan sistem yang memungkinkan pengaturan pengalihan “bersyarat”. Ini berarti kamu dapat menerapkan pengalihan yang bergantung pada status login pengguna, browser apa yang mereka gunakan, alamat IP mereka, dan kondisi lainnya.

Bagian terbaik dari sistem bersyarat ini adalah mudah untuk mengatur pengalihan otomatis untuk 404 halaman.

Fitur yang Membuat Redirection menjadi Pilihan Terbaik:

  • Redirection memudahkan penyiapan pengalihan 301 versus menambahkannya secara manual.
  • Plugin SEO ini menyertakan sistem pengalihan bersyarat yang mendukung parameter seperti status login, jenis halaman, alamat IP, dan banyak lagi.
  • Ini mencatat setiap pengalihan yang terjadi di situs web kamu.
  • Kamu dapat melacak 404 kesalahan di WordPress.
  • Kamu juga dapat mengubah struktur permalink situs web kamu.

11. Slim SEO

Slim SEO

Sebagian besar plugin SEO untuk WordPress menawarkan begitu banyak pengaturan dan opsi sehingga mempelajari cara menggunakannya dapat menjadi tantangan.

Itu tidak selalu merupakan hal yang buruk, tetapi tergantung pada gaya kamu, kamu mungkin lebih suka menggunakan alat yang tidak mengharuskan kamu menghabiskan terlalu banyak waktu untuk mengonfigurasinya.

Nilai jual utama Slim SEO adalah memungkinkan kamu membuat tag meta dan peta situs secara otomatis, menambahkan markup skema, dan membuat pengalihan.

Plugin SEO ini juga membantu kamu mengatur meta tag Open Graph dan mengonfigurasi bagaimana konten kamu akan muncul di media sosial.

Selain itu, kamu dapat menggunakan Slim SEO untuk menambahkan kode khusus ke header dan footer kamu. Ini sempurna untuk mengintegrasikan solusi seperti Google Analytics atau jenis kode pelacakan lainnya.

Dibandingkan dengan plugin seperti Yoast SEO atau Rankmath, Slim SEO tidak memiliki fungsionalitas analisis halaman. Namun, plugin ini adalah opsi yang bermanfaat jika kamu merasa nyaman menjalankan pengoptimalan tanpa lembar contekan.

Fitur yang Membuat Slim SEO menjadi Pilihan Terbaik:

  • Slim SEO dapat secara otomatis menghasilkan tag meta, peta situs, dan menambahkan markup skema ke posting dan halaman kamu.
  • kamu dapat menggunakan plugin untuk mengatur pengalihan untuk halaman penulis.
  • Plugin ini memungkinkan kamu untuk memodifikasi konten kamu ketika pengguna membagikannya di media sosial.
  • Konfigurasinya mudah, dan pengaturan defaultnya harus sempurna untuk sebagian besar pengguna.

12. Internal Link Juicer

The Internal Link Juicer plugin

Seperti yang kamu ketahui, tautan internal adalah salah satu elemen terpenting dari SEO yang hebat.

Semakin baik strategi penautan internal kamu, semakin mudah bagi pengguna untuk menemukan lebih banyak konten di dalam situs kamu dan semakin banyak waktu yang mereka habiskan untuk menjelajah.

Masalahnya adalah, seiring bertambahnya pustaka konten kamu, mencari tahu pos mana yang akan ditautkan dapat menjadi suatu tantangan. Di sinilah Internal Link Juicer masuk.

Plugin SEO ini memungkinkan kamu untuk mengatur kata kunci jangkar untuk setiap posting, dan secara otomatis menambahkan tautan ke konten internal terkait.

Kamu dapat mengonfigurasi berapa banyak tautan yang ditambahkan plugin ke setiap posting dan memblokir konten, sehingga tidak ditautkan. Selain itu, kamu mendapatkan akses ke statistik tentang hyperlink internal tersebut.

Cara terbaik untuk menggunakan Internal Link Juicer adalah membiarkan plugin bekerja dengan ajaibnya pada posting kamu dan kemudian memeriksanya untuk melihat apakah kamu dapat mengidentifikasi peluang penautan tambahan.

Sebagus apa pun pluginnya, masih belum ada tandingannya untuk keahlian mendalam tentang konten kamu, tetapi itu akan menghemat waktu kamu.

Fitur yang Menjadikan Internal Link Juicer sebagai Pilihan Terbaik:

  • Tetapkan kata kunci teks jangkar untuk setiap posting di perpustakaan kamu
  • Aktifkan plugin untuk secara otomatis menambahkan tautan internal ke setiap posting berdasarkan kata kunci yang kamu tetapkan
  • Konfigurasikan jumlah tautan yang dapat ditambahkan plugin ke setiap posting dan konten apa yang dapat dan tidak boleh ditautkan
  • Dapatkan akses ke laporan tentang tautan internal kamu

13. XML Sitemaps

The XML Sitemaps plugin

Banyak plugin SEO di WordPress akan secara otomatis membuat peta situs XML untuk situs web kamu.

Namun, misalkan kamu tidak berencana menggunakan salah satu alat tersebut, dan kamu dapat mengoptimalkan konten kamu tanpa bantuan apa pun. Dalam hal ini, kamu masih dapat memanfaatkan plugin yang menangani pembuatan peta situs.

Plugin XML Sitemaps sangat simple. Setelah kamu mengaktifkan plugin, kamu dapat mengonfigurasi apakah itu memberi tahu mesin pencari tentang setiap pembaruan ke situs web kamu. kamu juga memiliki opsi untuk membuat peta situs dalam format HTML.

Selain pengaturan dasar tersebut, plugin SEO ini akan secara otomatis menghasilkan peta situs lengkap untuk situs web kamu.

Kamu mungkin masih ingin mengirimkan peta situs itu ke alat webmaster mesin telusur seperti Alat Webmaster Google, tetapi bagian pekerjaan itu terserah kamu.

Fitur yang Membuat XML Sitemaps Pilihan Terbaik:

  • Plugin SEO ini secara otomatis menghasilkan peta situs XML untuk situs web kamu.
  • Ini memberi tahu mesin pencari tentang pembaruan ke situs web kamu.
  • Ini menambahkan URL peta situs kamu ke file robots.txt.

14. Schema & Structured Data for WP & AMP

Schema & Structured Data for WP & AMP 

Markup skema dapat mengubah tampilan konten kamu di Search Engine Result Page (SERP). Jika kamu pernah melihat hasil pencarian dengan gambar, peringkat, dan harga produk, semua di atas deskripsi meta biasa, itu adalah rich snippets yang sedang beraksi.

Agar cuplikan kaya muncul, kamu harus menambahkan markup skema ke konten kamu. Namun, ada lusinan jenis skema, masing-masing dengan tujuan yang unik.

Schema & Structured Data for WP & AMP membantu kamu memilih dan menambahkan skema yang tepat untuk setiap jenis konten.

Plugin SEO ini menyertakan fitur yang dapat secara otomatis mendeteksi jenis konten yang ditangani dan menetapkan skema yang tepat. Namun, kamu juga dapat memilih secara manual dari lebih dari 35 jenis skema, termasuk posting blog, artikel berita, resep, halaman produk, dan banyak lagi.

Kamu dapat mengonfigurasi Schema & Structured Data for WP & AMP untuk mengecualikan jenis konten tertentu dan tidak menetapkan markup skema untuk mereka.

Plugin ini juga memungkinkan kamu untuk mengimpor data dari alat markup skema lainnya, sehingga kamu dapat mengambil dan beralih ke sana tanpa perlu mengulang skema untuk seluruh situs web kamu.

Fitur yang Membuat Schema & Structured Data for WP & AMP menjadi Pilihan Terbaik:

  • Plugin SEO ini dapat secara otomatis menetapkan skema ke lebih dari 35 jenis konten.
  • Kamu dapat secara manual memilih markup skema apa yang akan ditambahkan ke setiap posting dan halaman.
  • Kamu dapat mengonfigurasi plugin untuk mengecualikan jenis konten tertentu dari penetapan skema.
  • Kamu memiliki opsi untuk mengimpor data dari plugin markup skema WordPress populer lainnya.
Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1772

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *