10 Protagonis Anime Harem Terbaik

Sebagian besar anime harem yang pernah saya tonton mengikuti templat serupa. Segerombolan gadis mengejar seorang pria, tiap gadis itu mewakili beberapa karakter tipikal anime: tsundere, kuudere, yandere dan dere dere lainnya.

Kita juga akan melihat stereotip tubuh yang sering ditampilkan, dari perempuan berpayudara besar hingga gadis berdada rata dan yang kelihatan masih bocah. Meski begitu, entah kenapa saya masih suka menonton anime begini.

Diambil dari istilah Arab, harem adalah subgenre dari novel ringan, manga, anime, dan video game yang terjadi ketika seorang protagonis dikelilingi oleh dua atau lebih pasangan, yang hubungannya bisa romantis atau sampai seksual.

Baca juga: Harem: Dari Praktik Poligami, Sampai Jadi Genre Anime

Protagonis harem terbaik memiliki kualitas yang membedakan mereka, ia bisa memiliki kepribadian yang unik, mampu menciptakan harem yang melebihi seri lain, atau membuat semua orang dalam haremnya akur satu sama lain.

10. Fuutarou Uesugi (The Quintessential Quintuplets)

Fuutarou Uesugi (The Quintessential Quintuplets) anime harem

Fuutarou Uesugi adalah protagonis harem dari serial 5-toubun no Hanayome atau The Quintessential Quintuplets. Dia adalah siswa SMA Asahiyama yang tinggal bersama ayah dan adik perempuannya di sebuah apartemen kecil.

Fuutarou adalah siswa yang serius dan pekerja keras. Untuk membantu keuangan keluarganya, ia menerima tawaran untuk mengajari anak kembar lima Nakano.

Di masa depan, ia menikahi salah satu kembar lima itu, yang identitasnya tetap menjadi misteri.

9. Nozomi Itoshiki (Sayonara Zetsubou Sensei)

Sayonara Zetsubou Sensei anime shaft studio

Sayonara Zetsubou Sensei adalah komedi satir, yang sindirannya menunjuk berbagai aspek kehidupan dan budaya Jepang, khususnya dalam tren modern. Meski mungkin, sebagai penonton dari luar, akan ada gagap budaya.

Berfokus pada Nozomu Itoshiki, seorang guru sekolah menengah yang sangat pesimis, dan jika ada kemalangan sekecil apapun bakal bikin dia depresi, bahkan mengarah pada upaya bunuh diri.

Yang menjadi haremnya adalah para muridnya, yang entah kenapa kebanyakan adalah perempuan.

8. Yuuji Kazami (Grisaia)

grisaia anime visual novel

Yuuji Kazami adalah murid pindahan yang baru saja diterima di Akademi Mihama. Sekolah itu hanya terdiri dari kepala sekolah dan lima siswa lainnya, yang semuanya perempuan.

Yuuji berkenalan dengan mereka, dan dia mulai belajar tentang kebenaran di balik sekelompok kecil siswa yang menempati akademi misterius tersebut.

Baca juga: Urutan Nonton Anime Grisaia Series, Harem dan Ecchi Menggoda

7. Kirito (Sword Art Online)

sword art online

Sword Art Online ini lebih merupakan genre isekai video game, tapi ada elemen harem di dalamnya.

Dalam permainan virtual Sword Art Online sendiri, Kirito sudah menikah secara online dengan Asuna, dan di kehidupan nyata sudah resmi pacaran, tapi karisma dari ahli pedang ini terus memikat para gadis dari beragam realitas virtual.

Baca juga: 10 Anime Fantasi Video Game Mirip Sword Art Online

6. Arata Kasuga (Trinity Seven)

Arata Kasuga (Trinity Seven) anime harem action fantasy

Arata Kasuga menjadi penyihir dan berkenalan dengan Trinity Seven, tujuh penyihir perempuan terkuat, untuk menjadi seorang Magus. Arata ingin menyelamatkan sepupunya Hijiri setelah dia menghilang.

Baca juga: 5 Anime Harem Aksi Fantasi Terbaik

Arata bisa rukun dengan haremnya, terutama karena setiap gadis di haremnya mewakili tipikal karakter anime yang berbeda.

Arata memang punya harem, tetapi dia tidak pernah kehilangan tujuan utamanya tadi. Mendaftar di akademi penyihir, Arata tetap melanjutkan pencariannya mengembalikan Hijiri.

5. Shidou Itsuka (Date A Live)

Shidou Itsuka (Date A Live) anime harem

Shidou Itsuka dari Date A Live adalah siswa di Raizen High School. Shidou memiliki kekuatan untuk menyegel roh dengan mencium mereka. Kekuatan yang sangat menguntungkan jika kamu seorang protagonis harem.

Dia bekerja untuk Ratatoski menyelamatkan roh yang membantu mencegah penguasaan kembali kekuatan roh yang tak terkendali.

Seperti yang dapat kamu harapkan, Shidou memiliki harem para roh. Pekerjaan Shidou adalah untuk menyegel roh yang berarti tugasnya adalah menciptakan harem.

Date A Live telah tayang selama tiga musim dan Shidou memiliki harem dari sembilan gadis termasuk saudaranya yang tsundere, Kotori. Karena serial ini masih terus berlanjut, begitu pula harem Shidou dengan lebih banyak roh harus disegel.

4. Tohru Honda (Fruits Basket)

Tohru Honda (Fruits Basket)

Tohru Honda dari Fruits Basket menonjol dari yang lain dalam daftar ini karena menjadi satu-satunya protagonis perempuan. Sering disebut sebagai reverse harem, Tohru memiliki harem dari anggota keluarga Sohma.

Baca juga: Analisis Shio/Juunishi Anggota Keluarga Sohma di Fruits Basket

Ada Kyo si tak sabaran selalu berkelahi dengan Yuki, pria dingin yang menawan. Keduanya saling bersaing untuk mendapatkan cinta Tohru, tetapi Tohru memastikan untuk menunjukkan perhatian pada keduanya.

Bahkan, Tohru baik kepada semua orang dan memastikan untuk memberikan perhatian kepada semua orang sebisa yang dia mampu.

3. Katarina Claes (Otome Game no Hametsu Flag)

Katarina Claes (Otome Game no Hametsu Flag) anime harem comedy

Yang bisa menandingi Tohru Honda di anime reverse harem mungkin cuma Katarina ini. Bukan hanya para ikemen, bahkan teman-teman gadisnya ikut terpikat.

Baca juga: 10 Anime Judul Terpanjang dan Absurd

2. Issei Hyoudou (High School DxD)

high school dxd anime harem ecchi

Issei Hyoudou, bercita-cita menjadi Raja Harem, adalah protagonis harem dalam serial High Scholl DxD.

Setelah dibunuh saat kencan, Issei dihidupkan kembali menjadi iblis oleh Rias Gremory dan dijadikan pelayannya. Sekarang sebagai iblis, Issei punya harem dalam keluarga Gremory.

Baca juga: 5 Anime Ecchi Berlatar Sekolah Menengah 

Selain beberapa argumen, semua harem cocok satu sama lain dan menerima Issei. Meskipun jelas bahwa Issei menunjukkan favoritisme terhadap Rias.

Issei sering ditemukan dalam posisi yang berbahaya dengan para iblis, malaikat, dan hampir semua karakter perempuan dalam serial ini.

1. Koyomi Araragi (Monogatari)

monogatari series shaft studio anime

Untuk melengkapi daftar sebagai protagonis terbaik di anime harem adalah Koyomi Araragi dari serial Monogatari.

Seperti kebanyakan protagonis harem, Araragi, agak sedikit mesum. Yang membedakannya adalah seberapa besar anggota haremnya mencintainya.

Baca juga: Urutan dan Cara Menonton Monogatari

Diterima oleh semua orang, bahkan diajak pacaran oleh Hitagi Senjougahara si tsundere, interaksi Araragi dengan setiap karakter terasa asli seolah-olah ia melayani tipe kepribadian mereka masing-masing.

Dia memastikan bahwa semua orang yang berinteraksi dengannya tahu bahwa dia akan ada untuk mereka apakah itu untuk membantu dengan masalah supranatural atau psikologis mereka sampai untuk menyikat gigi.

Tinggalkan komentar