20 Kata-kata Bijak Sosuke Aizen, Beliau Sang Tukang Satir

Ketika Sosuke Aizen berubah dari pria baik menjadi penjahat sejak awal di Bleach, penonton benar-benar terkejut. Namun, akhirnya jadi karakter terbaik karenanya, sebab banyak kutipan Aizen yang paling berkesan diucapkan ketika dia jadi penjahat.

Ketika menjabat sebagai kapten Gotei 13, Aizen adalah seorang pemikir dan bersuara lembut yang sering memanggil bawahannya dengan nama depan mereka, yang menunjukkan keakraban. Dia jarang menunjukkan tanda-tanda khawatir atau tertekan, dan dia sering merencanakan seluruh situasi sebelumnya.

Aizen, di sisi lain, depresi karena mengetahui bahwa tidak ada orang seperti dewa yang mengawasi semua ciptaan. Menurutnya, Soul King terlalu pasif dan tak aktif untuk dihitung. Aizen yakin bahwa Tuhan seperti itu ada dan jika tidak ada orang lain yang mau, dia yang akan melakukannya!

Nah, berikut beragam kata-kata ajaib dari beliau.

sosuke aizen bleach anime

Kutipan Aizen

Mempercayai seseorang berarti mengandalkan mereka, dan hanya yang lemah yang melakukannya.

Pengkhianatan yang bisa kau lihat itu sepele. Apa yang benar-benar menakutkan dan jauh lebih mematikan, adalah pengkhianatan yang tak kau lihat.

Aku tidak pernah meminta mereka untuk mempercayai aku sama sekali. aku mengatakan kepada mereka untuk ikut dengan aku tetapi aku tidak pernah mengatakan kepada mereka untuk mempercayai aku. Dan aku selalu mengatakan kepada mereka untuk tidak mempercayai siapa pun, termasuk aku sendiri. Tapi sayangnya, tidak banyak yang cukup kuat untuk melakukan itu.”

Kenapa kau membuat jarak yang begitu jauh di antara kita? Jika kamu ingin memastikan itu mengenai aku, maka kamu harus mendekat dan langsung menembak. Atau apakah kamu takut membiarkan sebagian dari diri aku keluar dari bidang penglihatan kamu dengan mendekat? Jika itu masalahnya, maka itu adalah pemikiran yang bodoh. Jarak hanya memiliki arti dalam pertarungan antara yang sederajat. Dengan kamu dan aku, jarak tidak memiliki arti sama sekali. Perhatikan… Jika aku melakukan ini, tangan aku hampir seketika berada di hati kamu.

Sangat sulit bagiku untuk menginjak semut tanpa menghancurkannya.

Kata-kata Bijak Aizen

Sejak awal, tidak ada yang pernah berdiri di surga. Baik kamu, maupun aku, bahkan Tuhan sendiri. Tetapi kekosongan yang tak tertahankan di takhta Surga itu akan diisi. Mulai hari ini, aku akan berdiri di surga.

Kamu bertarung karena kewajiban, bukan karena kebencian. Kamu tak akan pernah terhubung denganku seperti itu. Pertempuran tanpa kebencian seperti burung tanpa sayap. Kamu tidak akan pernah mengalahkan orang seperti itu. Kalian teman-teman yang tak berdaya hanyalah beban yang akan mematahkan kaki kalian.

Hukum hanya ada untuk mereka yang tidak bisa hidup tanpa berpegang teguh padanya.

Jangan gunakan kata-kata tinggi. Itu hanya akan membuatmu terlihat lemah.

Tidak ada yang namanya “kebenaran” atau “kebohongan” di dunia ini; tidak pernah ada. Hanya ada fakta yang jelas dan sulit. Namun, semua makhluk yang ada di dunia ini hanya mengakui “fakta” yang nyaman bagi mereka, dan menganggapnya sebagai “kebenaran”. Mereka melakukannya karena mereka tidak tahu cara hidup lain. Namun, bagi makhluk tak berdaya yang merupakan mayoritas populasi dunia ini, fakta tidak menyenangkan yang menegaskan keberadaan mereka, adalah satu-satunya kebenaran mereka.

aizen kido spell kurohitsugi

Quote Aizen Sang Master Satir

Kita pikir bunga di tebing itu indah, karena ketakutan kita membuat kaki kita berhenti di ujungnya, bukannya melangkah maju ke langit, seperti bunga itu.

Aku kira itu wajar bagi makhluk inferior untuk menunggangi rekan superior mereka. Jika mereka ingin mempertahankan hidu, mereka tidak punya pilihan selain mematuhi dengan taat. Ini adalah rantai yang tak pernah berakhir… karena orang-orang yang dibebani dengan kepercayaan itu, untuk melepaskan diri dari beban itu, berusaha menemukan seseorang yang bahkan lebih besar dari diri mereka sendiri. Makhluk-makhluk yang lebih besar ini kemudian mencari orang lain yang lebih besar dari diri mereka sendiri untuk melindungi mereka. Beginilah cara para Tuhan dilahirkan.

Ketakutan diperlukan untuk evolusi. Ketakutan yang bisa dihancurkan kapan saja.

Seorang pemenang harus berbicara bukan tentang keadaan dunia saat ini, tetapi tentang bagaimana seharusnya.

Kekaguman adalah hal terjauh dari pemahaman.

Kata-kata Mutiara Sosuke Aizen

Yhwach. Kau menginginkan sebuah dunia… Di mana rasa takut tidak lagi menjadi beban. Tapi… Di dunia tanpa rasa takut akan kematian… Orang tidak akan pernah mencapai harapan yang didapat dari membuang rasa takut mereka dan melestarikannya. Memang benar bahwa orang dapat terus maju melalui tindakan hidup yang sederhana… Itu tidak sebanding dengan berbaris maju dalam menghadapi kematian, sambil melakukan yang terbaik untuk mencegahnya. Itulah sebabnya… Itulah mengapa orang-orang memberinya nama yang unik dan istimewa: “KEBERANIAN.”

Aku tidak punya niat untuk menipu siapa pun. Hanya saja tidak ada dari kalian yang bisa mengerti… Diriku yang sebenarnya.

Kita semua sama. Tidak ada yang benar-benar ingat hari kelahirannya. Kita semua harus mempercayai kata-kata orang lain tentang masalah ini. Tidak masalah apakah itu benar atau tidak. Dengan memiliki ulang tahun membuat seseorang bahagia.

Semua adalah bagian dari rencanaku.

Nah itu tadi beragam kutipan dari sosok Sosuke Aizen dari Bleach, beliau ini emang benar-benar beliau!

Agar tak ketinggalan tulisan menarik lain seputar anime, jangan lupa ikuti blog ini di Google News, ya!

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1773

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *