Rekomendasi 7 Anime Wajib Tonton dari Elon Musk

CEO Tesla Elon Musk, yang baru-baru ini dinyatakan sebagai orang terkaya kedua di Amerika Serikat dan dunia, telah merilis daftar anime yang wajib ditonton.

Elon Musk menulis cuitan di Twitter pada 14 Oktober yang mengungkapkan kegembiraannya memainkan Genshin Impact, yang ditanggapi oleh insinyur machine learning Pranay Pathole dengan meminta anime favoritnya yang wajib ditonton bagi pemula.

Elon Musk menanggapi dengan daftar tujuh judul anime, baik serial dan film.

Soal rekomendasi anime, kita dapat menemukannya secara online dengan pencarian sederhana. Saat medium terus berkembang, basis penggemar telah menemukan semakin banyak anime untuk menjajakan pendatang baru.

Tentu saja, beberapa rekomendasi ini lebih jauh dari yang lain, dan apa pun yang diberikan oleh Elon Musk pasti akan menarik perhatian.

1. Death Note

death note anime
  • Episode: 37
  • Genre: Mystery, Supranatural, Suspense, Psychological
  • Studio: Madhouse

Seorang shinigami, sebagai dewa kematian, dapat membunuh siapa saja, dengan syarat mereka melihat wajah korbannya dan menulis nama korbannya di buku catatan yang disebut Death Note.

Suatu hari, Ryuk, bosan dengan gaya hidup shinigami dan tertarik melihat bagaimana manusia akan menggunakan Death Note, menjatuhkannya ke alam manusia. Siswa sekolah menengah Light Yagami menemukan buku catatan itu dan bereksperimen menulis nama penjahat di dalamnya.

Ketika penjahat meninggal segera setelah eksperimennya dengan Death Note, Light sangat terkejut dan dengan cepat menyadari betapa dahsyatnya kekuatan yang telah jatuh ke tangannya.

Dengan kemampuan ini, Light memutuskan untuk memusnahkan semua penjahat untuk membangun dunia baru ketika kejahatan tidak ada dan orang-orang menyembahnya sebagai dewa.

Untuk memutus insiden pembunuhan berantai ini, para penyelidik Jepang mengandalkan bantuan detektif terbaik di dunia: seorang pria muda dan eksentrik yang hanya dikenal dengan nama L.

2. Evangelion

neon genesis evangelion
  • Episode: 25 (1995), 1 Film (End of Evangelion), 4 Film (Rebuild of Evangelion)
  • Genre: Action, Mecha, Psychological
  • Studio: Gainax

Neon Genesis Evangelion berhasil menggabungkan pertempuran mecha, invasi alien, pemerintahan, dan pertanyaan tentang kemanusiaan dan kematian dalam satu anime.

Dampak dari Neon Genesis Evangelion dapat dirasakan di anime lain bahkan media arus utama lain. Anime aslinya memulai debutnya pada tahun 1995 dan sejak saat itu telah memiliki banyak film dan spin-off.

Baca juga: Urutan Menonton Neon Genesis Evangelion

3. Ghost in the Shell

Image
  • Episode: 1 Film
  • Genre: Action, Mecha, Psychological, Seinen
  • Studio: Production I.G

Ghost in the Shell karya Mamoru Oshii adalah film tahun 1995 yang mengadaptasi manga karya Masumane Shirow dengan judul yang sama.

Ghost in the Shell adalah salah satu film animasi Jepang paling terkenal di dunia, menjadi yang pertama mencapai #1 di daftar video terlaris majalah Billboard, dan juga menjadi inspirasi utama bagi keluarga Wachowski dalam pembuatan film Matrix.

Ghost in the Shell berlatar pada tahun 2029, di Kota Niihama telah menjadi kota metropolitan yang berteknologi maju. Karena kemajuan besar dalam sibernetika, warganya dapat mengganti anggota tubuh mereka dengan bagian-bagian robot.

Dunia sekarang lebih saling terhubung daripada sebelumnya, dan Sector 9 Keamanan Publik kota bertanggung jawab untuk memerangi korupsi, terorisme, dan ancaman berbahaya lainnya menyusul pergeseran menuju globalisasi ini.

Mayor Motoko Kusanagi dari Sector 9 mempelopori kasus yang melibatkan seorang peretas misterius. Dalam melacak penjahat misterius itu, Makoto merenungkan berbagai pertanyaan filosofis, seperti makna hidupnya sendiri.

4. Spirited Away

Sen to Chihiro no Kamikakushi (Spirited Away)
  • Episode: 1 Film
  • Genre: Adventure, Drama, Mystery, Supranatural
  • Studio: Ghibli

Dianggap sebagai salah satu film terbaik oleh Studio Ghibli, Spirited Away adalah kisah ajaib tentang perjalanan seorang gadis muda di alam roh. Chihiro menemukan dirinya di alam roh setelah orang tuanya diubah menjadi babi oleh Yubaba, seorang penyihir yang kuat.

Spirited Away adalah segalanya yang mendefinisikan Studio Ghibli. Dunia fantasi yang bercampur dengan elemen magis bersama dengan protagonis wanita muda yang kuat adalah pengantar yang sempurna bagi mereka yang ingin mempelajari lebih dalam dunia Studio Ghibli.

Baca juga: Rekomendasi 10 Film Animasi dari Studio Ghibli di Netflix

5. Princess Mononoke

Princess Mononoke (Mononoke Hime) ghibli anime
  • Episode: 1 Film
  • Genre: Adventure, Drama, Supranatural
  • Studio: Ghibli

Dengan protagonis perempuan yang kuat, Princess Mononoke dianggap sebagai salah satu film klasik oleh Hayao Miyazaki.

Princess Mononoke menceritakan kisah seorang pangeran Emishi, Ashitaka, yang melakukan perjalanan ke negeri barat untuk menemukan obat untuk kutukannya. Namun, di tengah jalan, ia bertemu San, seorang manusia yang dibesarkan oleh serigala. Tanpa sadar, Ashitaka terlibat dalam perang antara roh hutan dan manusia.

Tema Princess Mononoke tentang industrialisasi versus pelestarian alam sangat relevan dengan zaman sekarang. Tema bergema dari film inilah yang menjadikannya salah satu film Studio Ghibli terbaik untuk ditonton.

6. Fullmetal Alchemist

fullmetal alchemist anime
  • Episode: 51 (2003) / 64 (Brotherhood)
  • Genre: Action, Adventure, Comedy, Fantasy
  • Studio: Bones

Setelah eksperimen alkimia yang mengerikan gagal, Edward dan Alphonse ditinggalkan dalam kenyataan baru yang membawa bencana.

Setelah bertahun-tahun pelatihan, Elric bersaudara memulai pencarian untuk memulihkan tubuh mereka dengan menemukan Batu Bertuah, permata kuat yang memungkinkan seorang alkemis menentang hukum tradisional Pertukaran Setara.

Saat Edward menjadi seorang alkemis terkenal dan mendapat julukan “Fullmetal,” perjalanan melibatkan mereka dalam konspirasi yang berkembang yang mengancam nasib dunia.

7. Your Name

kimi no na wa your name anime
  • Episode: 1 Film
  • Genre: Action, Mecha, Psychological
  • Studio: CoMix Wave Film

Your Name berkisah tentang Mitsuha Miyamizu dan Taki Tachibana, yang mulai memiliki dampak dramatis pada kehidupan masing-masing, menenun benang merah yang menyatukan nasib dan keadaan keduanya.

Mitsuha, seorang gadis sekolah menengah, mendambakan untuk menjalani kehidupan di kota Tokyo yang ramai. Sebuah mimpi yang sangat kontras dengan kehidupannya saat ini di pedesaan.

Sementara itu di kota, Taki menjalani kehidupan sebagai siswa sekolah menengah sambil melakukan pekerjaan paruh waktu dan harapan untuk masa depan dalam arsitektur.

Suatu hari, Mitsuha terbangun di sebuah ruangan yang bukan miliknya dan tiba-tiba mendapati dirinya menjalani kehidupan impian di Tokyo, tetapi di dalam tubuh Taki! Di tempat lain, Taki mendapati dirinya menjalani kehidupan Mitsuha di pedesaan yang sederhana. Dalam mengejar jawaban atas fenomena aneh ini, mereka mulai mencari satu sama lain.

Tinggalkan komentar