Cara Beli Saham SONY di Gotrade, Pilihan Investasi Buat Wibu!

Kalau kamu wibu dan pengen investasi, bisa dicoba lewat saham Sony. Kok bisa dan bagaimana caranya?

Akses investasi semakin terbuka, masyarakat Indonesia tak hanya bisa menanamkan modal melalui pembelian saham di perusahaan lokal. Namun bisa juga menanam modal di perusahaan Amerika Serika (AS).

Layanan tersebut terbuka melalui aplikasi investasi Gotrade yang sudah secara resmi dapat diakses di Indonesia. Sebagai pemula, munkin bingung mau investasi di mana? Saya punya pilihan untuk menanamkan investasi di saham SONY.

Mengenal SONY

Sony Group Corporation, umumnya dikenal sebagai SONY, adalah perusahaan konglomerat multinasional Jepang yang berkantor pusat di Konan, Minato, Tokyo, Jepang.

Sebagai perusahaan teknologi besar, ia beroperasi sebagai salah satu produsen terbesar di dunia produk elektronik konsumen dan profesional, perusahaan konsol video game terbesar dan penerbit video game terbesar. Siapa yang nggak tahu PlayStation?

sony playstation video game console
Foto: Cláudio Luiz Castro / Unsplash

Melalui Sony Entertainment Inc, ini adalah salah satu perusahaan musik terbesar (penerbit musik terbesar & label rekaman terbesar kedua) dan studio film terbesar ketiga, menjadikannya salah satu perusahaan media terlengkap.

Masuknya Sony ke dalam bisnis anime atau animasi Jepang terjadi pada tahun 1995 ketika divisi Sony Music Entertainment Japan (SMEJ) mendirikan Aniplex sebagai anak perusahaannya yang mengelola produksi kreatif, yang mendirikan A-1 Pictures, studio anime pertama Sony, sepuluh tahun kemudian.

Sejak saat itu, melalui usaha melebar dan internasional, Sony telah memperkuat posisinya di industri, mengangkat bisnis anime ke apa yang disebut “pilar keempat portofolio hiburan” menurut The Nikkei.

Operasi bisnis anime Sony tersebar di seluruh grup, terutama di unit Pictures and Music, sebagai berikut: Bisnis terkait SMEJ yang terkenal termasuk Aniplex dan anak perusahaannya CloverWorks dan A-1 Pictures sementara Sony Pictures Entertainment Japan (SPEJ) mengoperasikan berorientasi anime Saluran TV seperti Animax, Kids Station; Aniplex dan Sony Pictures yang berkantor pusat di Amerika Serikat memiliki bersama perusahaan distribusi anime yang berbasis di AS.

Crunchyroll, yang sejak 2022, telah menjadi perusahaan penerus Funimation, yang diakuisisi pada 2017 dan termasuk anak perusahaan seperti Wakanim (menyerap ke Crunchyroll sendiri) dan Madman Anime (akan diganti namanya menjadi Crunchyroll Pty. Ltd.)

Pada Desember 2020, Funimation mengumumkan bahwa mereka akan membeli bisnis animasi AT&T Crunchyroll seharga $1,175 miliar, yang akan membantu perusahaan untuk bersaing lebih global dengan raksasa hiburan seperti Netflix. Akuisisi ini selesai pada Agustus 2021.

Cara Mudah Beli Saham US di Gotrade

Gotrade aplikasi investasi

Gotrade, aplikasi investasi saham Amerika Serikat (AS), resmi meluncurkan platformnya ke pasar Indonesia. Dengan diluncurkannya aplikasi ini, pengguna di Indonesia memiliki akses pasar ke saham AS seperti Tesla, Apple, Google, Netflix, dan saham-saham lainnya dan berinvestasi mulai dari US$1.

Gotrade Indonesia diluncurkan dalam bentuk kemitraan dengan broker lokal PT Valbury Asia Futures, Bursa Berjangka Jakarta (Jakarta Futures Exchange/JFX), dan Kliring Berjangka Indonesia, yang merupakan bagian dari BUMN. Mitra Gotrade Indonesia dan pengaturannya berada di bawah regulasi Bappebti.

Nah, lewat Gotrade ini kamu bisa investasi di saham SONY ini.

Agar tak ketinggalan tulisan menarik lain bisa ikuti di Google News.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1773

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *