Secangkir Kopi Panas

  • Produser: Arif Abdurahman
  • Cast: Kopi ABC Susu, Panadol, Cangkir Coklat, ASUS A43E
  • Tahun Produksi: 2013

Video lama, tapi lumayan baru juga sih. Diunggah ke Youtube, biar warga dunia bisa menonton karya saya ini.

Film ini meraih penghargaan “Winner of Short Film Contest” di ajang FIK Stasion 2013. Okeh, FIK Stasion tuh event tahunan di FKEP Unpad, ajang beragam lomba yg tujuannya buat nyambung tali silaturahmi antar civitas akademika. Nah, di tahun ini ada cabang tambahan di seni, yg ga lain adalah lomba film pendek. Dan dinobatkan lah “Secangkir Kopi Panas” ini sebagai juaranya.

Single fighter. One-man team. Ya, dari proses hunting ide, casting, syuting, editing, sampai finishing, semua saya yg kerjain. Seorang diri. 😎

Proses syuting sendiri bertepatan pas tenggat waktu pengumpulan telah habis. Dan film pun jadinya berhari-hari setelah deadline tadi. Tapi ya karena punya ilmu negoisasi dan kebaikan hati panitia, film ini bisa diikutsertakan untuk mewakili angkatan saya, Fabulous tercinta.

Karena ga ada alat perekam yg lebih mumpuni, saya setia memakai Euis. Meski menderita fraktur di bagian penutup baterainya, Euis tetap memaksakan diri untuk membantu saya.

Terinspirasi dari video-video buatannya  Ilya Naishuller yg merekam dengan gaya kaya seperti ketika kita maen first player shooter. Pengambilan dengan sudut pandang orang pertama.

arif kamera first person shooter
Rekam video dengan efek first player shooter ala Arif Abdurahman

Tapi inget ya, harus punya gigi yg sehat buat bisa melakukan ini. πŸ˜€

Di video berdurasi kurang dari 5 menit ini, saya menampilkan si Kopi ABC Susu, kopi sachet favorit saya. Dan secara sukarela saya ikut mengiklankan beragam merk dagang terkemuka.

Untuk musiknya sendiri, saya memakai dua lagunya band indie electro-pop favorit saya, Homogenic. Ada “Get Up and Go” yg ngebeat sebagai latar keseluruhan cerita, dan “Radio” untuk credit.

+

Silahkan tonton jika ingin melihat sebuah video yg menjembatani koneksi antara kopi dengan keperawatan. Enjoy watching!

56 pemikiran pada “Secangkir Kopi Panas”

  1. Whewwww… Itu sepanjang ngambil gambar, kameranya di pegang pake mulut??? Amazing! Belum pernah nyoba teknik ngambil gambar pake cara itu. sepertinya seru yah. Ada alat bantunya gak? Gambar yg diatas ga seberapa jelas soalnya

    Balas
    • Cuma digigit bagian tripodnya aja sih. Paling digulung dulu yg mau digigit pake tisu. Dan emang efek samping dari trik ini emang bikin sakit rahang. :mrgreen:

      Balas
    • Yg paling lama sih sebenarnya ngumpulin semangat buat bergerak ngerjain proyek ini. Awalnya sih tim, tapi karena cuma ngomong doang, ya saya kerjain sendiri aja.

      Balas
  2. arip gelo….
    kopi dikasih panadol…
    btw abis minum tuh kopi, ada efek apa gak???
    jangan2 jadi teler…

    selamat ya untuk kemenangannya.

    Balas

Tinggalkan komentar