Seiyuu Kru Topi Jerami di One Piece

Anime One Piece telah berlayar selama lebih dari 20 tahun, dan mencapai episode 1.000. Terlepas dari semua hype yang mengelilinginya, pengisi suara di balik karakter ikonik dalam anime ini jarang mendapatkan pengakuan yang layak mereka dapatkan, bahkan sekadar wajah mereka.

Dengan pemeran yang sangat besar, karakter utama One Piece tidak diragukan lagi adalah Bajak Laut Topi Jerami, yang semuanya memiliki kepribadian unik yang tercermin dari tindakan yang mereka lakukan dan kata-kata yang mereka ucapkan.

Baca juga: Panduan Nonton One Piece: Urutan Cerita dan Episode Filler

Pemeran dan aktor suara terkenal memberikan setiap dimensi karakter dalam One Piece dengan kebiasaan bicara dan mengucapkan dialog dengan cara yang pasti.

1. Monkey D. Luffy (Mayumi Tanaka)

Mayumi Tanaka

Tokoh protagonis One Piece dan kapten Bajak Laut Topi Jerami, pengisi suara Monkey D. Luffy, telah diperankan oleh Mayumi Tanaka sejak tahun 1999, saat anime ini pertama kali tayang hingga saat ini.

Tanaka juga dikenal berkat perannya di anime jadul legendaris Astro Boy, Dragon Ball Z, dan Yu Yu Hakusho.

Dia adalah penerima Voice Actress of the Year di Anime Grand Prix ke-9 pada tahun 1986, Penghargaan Memorial Kazue Takahashi di Penghargaan Seiyuu ke-5 pada tahun 2011 dan juga Penghargaan Seiyuu ke-7 pada tahun 2013.

Suara Luffy yang dibintangi seorang perempuan mengejutkan banyak orang, tetapi itu terus membuktikan kalibernya sebagai seorang seiyuu.

2. Roronoa Zoro (Kazuya Nakai)

Kazuya Nakai

Nakai Kazuya adalah nama besar lainnya di industri seiyuu.

Pria ini adalah seiyuu serba bisa sehingga dia tidak hanya berakting di anime tetapi juga meminjamkan suaranya ke berbagai video game, film, CD drama, tokusatsu, dan juga mencoba peran sulih suara.

Selain Roronoa Zoro, dia paling terkenal karena perannya sebagai Mugen di Samurai Champloo dan Toshiro Hijikata di Gintama.

Dia menerima penghargaan Aktor Pendukung Terbaik di Penghargaan Seiyuu ke-5 pada tahun 2011 untuk perannya dalam One Piece dan Gintama.

Suara keras dan serak pada suara Zoro benar-benar menyampaikan kepribadiannya yang serampangan namun penuh perhatian.

Zoro adalah karakter kompleks yang tidak selalu menunjukkan semua sisinya yang membuatnya tetap mempertahankan misteri.

3. Nami (Akemi Okamura)

Akemi Okamura

Seiyuu serba bisa lainnya yang mengerjakan anime, OVA, film animasi, video game, drama CD serta live action dan dubbing animasi, Akemi Okamura mengisi suara Nami.

Ketenarannya muncul berkat perannya sebagai Nami di One Piece dan suaranya di anime Studio Ghibli Porso Rosso sebagai sang protagonis Fio Piccolo.

Dia juga dikenal karena perannya yang lain seperti menyuarakan Hastuharu Souma muda, di Fruits Basket dan Mito Freecs di Hunter X Hunter.

4. God Usopp (Kappei Yamaguchi)

Kappei Yamaguchi

Bagaimana jika saya memberitahu kalau Shinichi Kudo dari Detective Conan, Inuyasha, dan Lawliet. L dari Death Note mempunyai pengisi suara yang sama dengan Usopp?

Nah, itulah keahlian Yamaguchi Mitsuo, lebih dikenal dengan nama panggungnya, Yamaguchi Kappei. Peran karakternya bervariasi dan telah memenangkan Kei Tomiyama Memorial Award di Seiyuu Awards ke-13 yang diadakan pada tahun 2019.

Seiyuu ini tidak menghindar dari kesempatan apapun termasuk karakter anime, animasi video asli, animasi web, serial live action, acara radio, video game, CD drama, single iklan dan album dan juga melakukan peran dub.

5. Sanji (Hiroaki Hirata)

Hiroaki Hirata

Hirata Hiroaki adalah seiyuu serba bisa dengan kontribusi populer dalam animasi televisi, OVA, animasi film, Tokusatsu, video game, CD drama, dan drama televisi.

Dia juga merupakan pengisi suara yang dikontrak untuk Jhonny Depp dan Matt Damon, sementara masih mengisi suara untuk Jude Law dan Josh Harnett.

Peran populer lainnya termasuk Sha Gojyo di Saiyuki, Kotetsu T. Kaburagi di Tiger & Bunny, Klein / Ryotaro Tsuboi di Sword Art Online, Vergil di seri Devil May Cry, Mutta Nanba di Space Brothers, Leomon di Digimon Adventure dan Kondo di After Rain.

Ia kerap dikenal menyuarakan karakter cool dan kalem yang memiliki kecenderungan merokok.

Baca juga: 15 Karakter Anime Perokok

6. Tony Tony Chopper (Ikue Otani)

Ikue Otani

Tidak ada yang lebih imut di One Piece selain dokter kapal kita, Tony Tony Chopper. Sebenarnya, masih ada. Pengisi suaranya: Ikue Otani!

Peran utama dalam seri Pokémon sebagai Pikachu, Corpse Party sebagai Sachiko Shinozaki, Naruto sebagai Konohamaru Sarutobi, Detektif Conan sebagai Mitsuhiko Tsuburaya, Smile PreCure! Sebagai Candy, Uchi no Sanshimai sebagai Fu, Konjiki no Gash Bell sebagai Gash dan Persona 5 sebagai Morgana.

Film live-action, video game, televisi dan animasi teater, dubbing dan CD drama adalah keahliannya.

Dia juga sangat terkenal dengan iklan “Rakuten Panda”-nya yang telah menjadi challenge TikTok yang sangat populer.

7. Nico Robin (Yuriko Yamaguchi)

Yuriko Yamaguchi

Animasi, film, CD drama, tokusatsu, sulih suara, dan video game semuanya tersedia untuk aktor suara ini!

Yamaguchi Yuriko-san terkenal karena perannya sebagai Ritsuko Akagi di Neon Genesis Evangelion, Sonia di Eureka Seven, Orochimaru di Naruto serta Nurse Joy di Pokémon.

Yuriko dikenal memainkan peran sebagai karakter pendiam, intelektual, dan badass.

8. Franky (Kazuki Yao)

Kazuki Yao

Pemenang Aktor Suara untuk tahun 1986, di Anime Grand Prix ke-9, Kazuki Yao tidak hanya menyuarakan Franky tetapi juga karakter favorit penggemar lainnya Bon-chan!

Tak ketinggalan karakter Skunk dari Astro Boy, Letnan Yoki dari Fullmetal Alchemist, Kao dari Inuyasha: The Final Act.

Memulai debutnya pada tahun 1970, suara Yao telah dipilih untuk peran flamboyan yang menuntut banyak ambisi dan bakat.

9. Brook (Yūichi Nagashima)

Yūichi Nagashima

Apa kesamaan Brook dari One Piece, Victor dari Boruto: The Next Generation dan Parpatra Ogrion dari Overlord III? Usia tua dan pengisi suara mereka!

Yuichi Nagashima atau dengan panggilan Cho-san paling terkenal karena perannya di semua anime shounen ini.

Animasi televisi, OVA/ONA, video game, peran sulih suara dalam live-action dan animasi, dan banyak lagi!

Cho-san biasanya mengambil karakter tua, bijaksana dan kuat.

10. Jinbe (Daisuke Gōri, Katsuhisa Hōki)

Katsuhisa Hōki

Katsuhisa Hoki terkenal karena perannya sebagai Jinbei menggantikan Daisuke Gori setelah episode 440, karena meninggal bunuh diri pada tahun 2010.

Katsuhisa memerankan Olba Meiya dari Devil Is A Part-timer dan General Raven dari Fullmetal Alchemist: Botherhood.

Dia juga memiliki kontribusi berharga di bidang drama televisi, animasi televisi, OVA, CD Drama, Tokusatsu, dubbing live action dan animasi, video game dan banyak lagi.

Dia menyuarakan berbagai karakter yang biasanya termasuk karakter yang kekar dan setengah baya karena berat, kekasaran dan suara serak dalam suaranya.

Aktor-aktor ini akan terus membuat serial ini jauh lebih hidup dan menyenangkan bagi semua orang yang menyembunyikan wajah mereka di balik tirai.

Satu pemikiran pada “Seiyuu Kru Topi Jerami di One Piece”

Tinggalkan komentar