Sepatu Canggih di Piala Dunia

Perhelatan piala dunia sudah memasuki babak 16 besar, dan sudah ada beberapa negara yang sudah masuk perempat final, dan tentu saja ada yang pulang kampung juga. Tapi tahukah sobat2 ternyata bukan hanya negara saja yang bertanding, siapa tuh?!:?

messi

Nike vs Adidas!

Ternyata di piala dunia tidak hanya pertandingan antar negara saja yg terjadi, tapi melibatkan juga pabrik sepatu segala, loh! Yang paling menarik adalah persaingan antara Nike dan Adidas, hasilnya bakal berapa-berapa ya, hehe:D.

Nike

Fakta membuktikan bahwa Nike mendominasi olah raga di cabang atletik dan bola basket, namun di sepakbola yg merupakan olahraga terpopuler sejagat, Nike harus berjuang habis-habisan untuk terus berinovasi.

Salah satu langkah Nike untuk memenangkan persaingan yaitu dengan mengeluarkan Elite Series, yaitu 4 produk sepatu yg didesain untuk memaksimalkan kinerja para pemain yg mengenakannya. Tiap produk memiliki karakter tersendiri, berikut sepatunya

  1. CTR 360 Maestri, diperuntukan untuk pemain yg berkarakter gelandang kreatif, pengatur tempo dan serangan. Cesc Fabregas dijadikan sebagai dutanya.
  2. Mercurial Vapor Superfly II diperuntukan kepada pemain yg mengandalkan kecepatan seperti Christiano Ronaldo, yg memang dijadikan duta mereka.
  3. Total90 Laser III didesain untuk meningkatkan akurasi dan kekuatan. Fernando Torres ditunjuk menjadi duta produk ini.
  4. Tiempo Legenda III yg lebih ringan 16% dari produk biasa.

Adidas

Adidas tentu tidak mau kalah. Kali ini Adidas meluncurkan “sepatu teringan di dunia”, yaitu F50 adiZero. Sepatu canggih berbandrol 199 dolar AS ini memiliki bobot hanya 165 gram, sehingga diharapkan dapat memenuhi kebutuhan pemain soal kecepatan.

Yang menjadi duta F50 adiZero ini antara lain adalah Lionel Messi dan David Villa. Selain mereka, pemain top lainnya yg mengenakan sepatu ini adalah Samir Nasri, Jermain Defoe, Shunsuke Nakamura, Salomon Kalou, Arjen Robben, Lukas Podolski dan Johan Vonlanthen.

Tapi apakah jika saya yg mengenakan, nanti kalo maen bakal sehebat Messi? Tidak tahu juga sih, sepatunya aja ga punya, hehe:mrgreen:

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1765

16 Comments

  1. sugan we bisa hiber kitu mun ringan mah ^^
    nice info gan..

    ===
    sok atuh engke cobian ngagajleung di jembatan pasupati, sugan we bisa ngapung … ka rumah sakit, hehe

  2. dari kulit apa tuh ya bahannya, jangan-jangan dari kulit semut.. hehehe.. yang hebatnya lagi tuh sepatu ada pilihannya untuk menyesuaikan posisi pemain.. kalo salah pakai bisa repot deh.. ugh.. ada-ada aja ya..

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *