Cara Kerja Sistem Gacha Genshin Impact

Genshin Impact yang rilis tahun 2020 mengejutkan kita semua dengan popularitasnya yang semakin meningkat dan beragam ulasan yang cemerlang.

Diiklankan sebagai judul free-to-play, banyak yang bertanya-tanya bagaimana RPG aksi ini dapat bertahan, atau apakah ada siasat berbayar yang menunggu jika telah melewati tutorial. Untungnya, Genshin Impact tetap gratis, dan memilih sistem gacha Genshin Impact daripada transaksi mikro yang kontroversial.

Sistem Gacha Genshin Impact

beginners wish gacha genshin impact

Sistem gacha dirancang untuk pemain yang memiliki anggaran terbatas, tetapi kamu juga dapat terus memainkan Genshin Impact secara gratis. Berbagai game yang menawarkan sistem gacha, seperti game mobile Fire Emblem Heroes dan Final Fantasy Brave Exvius, diluncurkan dengan game dasar free-to-play, yang menyediakan pembelian opsional mata uang dalam game.

Mirip dengan membeli undian, pemain dapat menggunakan mata uang dalam game untuk ‘mendapat’ hadiah, termasuk senjata, item bermanfaat, dan karakter tambahan.

Dinamai dari dispenser mainan populer Jepang yang disebut Gachapon (Gashapon), sistem gacha Genshin Impact menghilangkan tekanan apa pun yang terkait dengan mekanisme bayar untuk bermain, dan mekanik ‘Wish’ adalah sistem gacha Genshin Impact yang unik.

Pemain dapat memperdagangkan mata uang dalam game bernama Primogem untuk mendapatkan item Fate, atau mendapatkannya sebagai hadiah. Setiap ‘Wish’ membutuhkan sejumlah item Fate, mulai dari 1 hingga 10, yang memungkinkan kamu memenangkan senjata baru atau karakter baru bintang 3 atau lebih tinggi.

paimon bargains shop gacha genshin impact

Primogem mungkin terdengar seperti mata uang interaktif yang sempurna, karena belum ada uang dunia nyata yang dibelanjakan. Namun, Primogem tidak bertambah sendiri. Untuk menerima mata uang dalam game Genshin Impact, pemain bisa membeli Genesis Crystal, yang dapat ditukar dengan Primogem. Genesis Crystals juga dapat digunakan untuk membeli bundel item dalam game, untuk menawarkan opsi untuk membelanjakan uang hasil jerih payah kamu.

Primogem juga bisa didapatkan dengan hanya memainkan gamenya, sehingga kamu tidak akan pernah dipaksa untuk membeli apapun jika kamu tidak mau.

Meski orang dapat berargumen bahwa sistem Wish dalam gacha Genshin Impact masih bersandar pada stigma perjudian, tawaran kasualnya adalah kesepakatan tanpa pamrih yang dapat dikontrol oleh pemain. Berbagai banner dapat dipilih di layar Wish, yang memungkinkan kamu memilih antara berbagai item dan kumpulan karakter untuk meningkatkan peluang kamu.

Sistem Wish juga menawarkan sistem Pity kepada pemain yang telah mencoba berkali-kali untuk menerima item tertentu. Menegakkan batasan pengeluaran, sistem pasti akan memberi kamu barang langka yang kamu inginkan jika tidak dimenangkan dalam jumlah pull tertentu.

Mekanisme yang diperhitungkan ini pada akhirnya melindungi pengeluaran kamu dan memberi Genshin Impact sedikit keuntungan yang diperoleh dengan baik.


Nah itu cara kerja gacha Genshin Impact, semoga beruntung ngepull-nya!

Agar tak ketinggalan tulisan menarik lain, jangan lupa ikuti blog ini di Google News, ya!

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1772

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *