5 Software Desain Baju Gratis Terbaik

Sedang mencari software desain baju gratis dan mudah digunakan?

Kamu mungkin pernah mendengar tentang Adobe Photoshop dan Illustrator, yang menjadi editor gambar terkemuka di industri selama lebih dari 30 tahun, karena mudah digunakan, menawarkan banyak fitur dan terus diperbarui. Namun, untuk menikmati program-program tersebut secara legal, kamu perlu berlangganan layanan bulanan lewat Creative Cloud.

Nah, ada alternatif gratis terbaik untuk software desain baju ini. Masing-masing dapat melakukan tugas dasar seperti mengedit gambar, dan membuat desain sederhana untuk produk dan media sosial kamu.

Berikut rekomendasi software desain baju gratis terbaik dari Printful:

1. Photopea

Pertama kita punya Photopea. Ini adalah program berbasis browser gratis yang merupakan tiruan Photoshop. Itu juga dapat diunduh dan berjalan dengan sempurna di platform Windows dan Mac.

Photopea dapat digunakan untuk mengedit foto dan membuat desain untuk berbagai produk Printful, apalagi antarmuka dan alatnya menyerupai Photoshop dan cukup intuitif. Template pre-sized membuat kloningan Photoshop ini sangat mudah untuk membuat grafik buat media sosial.

Baca juga: 10 Aplikasi Editor Foto dengan Fitur Artificial Intelligence

2. GIMP

gimp aplikasi edit gambar software desain baju gratis terbaik

Software desain baju gratis berikutnya adalah GIMP. Ini merupakan editor grafis open source lintas platform gratis.

Sebagai alternatif Adobe Photoshop, program ini dapat menyelesaikan tugas yang sama dan jika kamu ahli teknologi, kamu dapat memanfaatkan kemampuan untuk mengubah kode sumbernya.

3. Krita

Selanjutnya ada Krita, perangkat lunak pengedit gambar open source lintas platform gratis dengan demografi penggunanya yang sebagian besar terdiri dari pelukis dan ilustrator digital.

Software desain baju ini menonjol dari daftar ini sebagai satu-satunya program grafis yang cocok untuk membuat pola cetak menyeluruh yang mulus berkat Wrap Around Mode.

4. Inkscape

Jika kamu mencari software desain baju yang dirancang khusus untuk pengeditan vektor, maka Inkscape cocok untuk kamu.

Dengan Inkscape kamu dapat membuat desain grafis teks kompleks dengan memilih gaya font yang tersedia di komputer kamu dan menambahkan berbagai efek dan penyesuaian pada huruf.

5. Canva

Canva mungkin pilihan alternatif Adobe Photoshop terbaik, platform yang berguna untuk desainer mana pun. Aplikasi ini tersedia di iOS dan Android dan dapat digunakan di browser online juga.

Toolkit gratis cukup banyak, namun kamu bisa mendapatkan hasil maksimal dari aplikasi ini hanya dengan berlangganan paket berbayar Canva. Fitur sederhana seperti mengunduh desain dengan latar belakang transparan tidak tersedia dalam versi gratis.

Aplikasi ini sangat cocok untuk membuat desain untuk pencetakan Poster dan Kanvas serta merancang materi promosi untuk toko online kamu dan tidak perlu berusaha keras untuk memahami cara kerjanya.

Canva bisa jadi software desain baju andalan yang bisa kamu gunakan saat ini.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *