12 Sternritter Terkuat di Bleach, Pasukan Elit Quincy Bawahan Yhwach

Dalam arc terakhir Bleach, Ichigo Kurosaki harus bertempur dengan Sternritter, Quincy elit yang bertekad untuk mengalahkan Soul Society dan membuat ulang kenyataan sesuai dengan rencana besar Yhwach.

Sternritter ini dibentuk untuk menginvasi dan menguasai Soul Society seribu tahun yang lalu, dan kembali lagi. Para Quincy yang terpilih menjalani ritual meminum darah Yhwach, dan kemudian diberi titel sesuai alfabet, dengan kepanjangan dari kemampuan spesial yang mereka miliki.

sternritter quincy bleach

Diambil dari bahasa Jerman yang berarti “Ksatria Bintang”, Para Sternritter ini memiliki kemampuan sekelas Kapten Gotei 13, bahkan melampauinya. Tugas mereka memang untuk membasmi para Shinigami.

Daftar Anggota Sternritter

Setiap anggota berpartisipasi dalam ritual dengan meminum darah Yhwach. Ini memungkinkan Yhwach untuk mengukir sebagian dari jiwanya ke dalam Sternritter.

Ukiran ini berbentuk huruf, yang digunakan sebagai penunjukan Sternritter, dan memberikan kekuatan unik kepada Sternritter.

AbjadSkillSternritter
A AntithesisUryu Ishida
B Balance Jugram Haschwalth
C CompulsoryPernida Parnkgjas
D Deathdealing Askin Nakk Le Vaar
EExplodeBambietta Basterbine
F Fear Äs Nödt
G Glutton Liltotto Lamperd
H Heat Bazz-B
I Iron Cang Du Iron
J Jail Quilge Opie
KBG9
LLove PePe Waccabrada
M Miracle Gerard Valkyrie
N Robert Accutrone
OOverkillDriscoll Berci
PPowerMeninas McAllon
Q QuestionBerenice Gabrielli
R Roar Jerome Guizbatt
S Superstar Mask De Masculine
T ThunderboltCandice Catnipp
U Underbelly NaNaNa Najahkoop
V Visionary Gremmy Thoumeaux
W Wind Nianzol Weizol
X X-Axis Lille Barro
YYourself Loyd Lloyd
Y YourselfRoyd Lloyd
Z Zombie Giselle Gewelle

Urutan Sternritter Terkuat di Bleach

Nah, berikut 12 Sternritter paling kuat dan keren yang ada di serial Bleach:

12. Quilge Opie

Quilge Opie sternritter quincy bleach

Quilge Opie memang menempati peringkat Sternritter di tengah-tengah, tetapi dia memiliki banyak keahlian yang dia miliki.

Sebagai pemilik titel “The Jail”, dia bisa membuat gelembung energi semacam penjara, yang bisa menangkap lawan. Ini sangat berguna jika dia menghadapi lebih dari satu lawan.

Dia juga menunjukkan kemampuan Quincy untuk menghancurkan energi roh terdekat dan mengumpulkannya. Dia bahkan menyerap Ayon, Hollow yang kuat, menggunakan metode ini.

Kemampuan tadi, dikombinasikan dengan Voll Stern Dich-nya, membuat Opie menjadi petarung yang fleksibel dan kreatif.

11. Bambietta Basterbine

Bambietta Basterbine sternritter bleach

Keahlian spesial Bambietta adalah “The Explode” yang membuatnya bisa menciptakan bom sesuka hati.

Sulit untuk melawan atau memblokir, karena dia tidak hanya membuat dan kemudian melemparkan bom Reishi. Sebagai gantinya, apapun Reishi-nya akan menjadi bom dan meledak.

Bambietta sangat tangguh jika dia menggunakan kemampuannya dengan cara yang kreatif.

Baca juga: 10 Karakter Cewek Terkuat di Bleach

10. As Nodt

As Nodt

Meski punya kekuatan serangan yang cukup besar dari senjata roh durinya, kemampuan sebenarnya dari As Nodt adalah menimbulkan ketakutan tak terbatas pada mereka yang terkena serangannya.

Satu luka saja sudah cukup untuk menimbulkan rasa takut yang mendalam, menyebabkan korban meragukan segalanya, kehilangan kendali atas semua pemikiran rasional, dan melihat bayangan ketakutan terdalam mereka.

Iniliah kemampuan mengerikan dari “The Fear”, yang bahkan bisa langsung mengakibatkan kematian bagi yang mentalnya lemah.

9. Candice Catnipp

Candice Catnipp sternritter bleach

Meski Bambietta sering dianggap sebagai pemimpin grup, tapi Candice jelas merupakan Quincy wanita paling kuat dan tangguh di antara semua Sternritter.

Candice memiliki pertarungan singkat melawan Kenpachi. Dia juga melawan Ichigo, memberikan beberapa pukulan kuat, dan dengan mudah memblokir Getsuga Tenshou-nya dan selamat dari Getsuga Jujisho, meski kehilangan lengan kirinya.

Kemampuan uniknya adalah menghasilkan dan memproyeksikan kilat yang kuat. Dengan kemampuan Quincy: Vollständig, Candice bisa menumbuhkan sayap dari petir yang bisa dia lepaskan dan gunakan sebagai pedang.

8. Pernida Parnkgjas

Pernida Parnkgjas sternritter bleach

Pernida Parnkgjas merupakan tangan kiri dari Soul King, dan memegang huruf C untuk “The Compulsory”.

Monster ini juga salah satu Schutzstaffel, menjadikannya salah satu Sternritter paling kuat.

Mayuri mungkin satu-satunya yang bisa membunuhnya. Ini disebabkan serangan konvensional tidak akan berarti, seperti yang dilakukan Kenpachi.

Kecerdasannya tumbuh berdasarkan semua yang disentuh sarafnya. Butuh regenerasi tak terbatas untuk mengalahkannya.

7. Lille Barro

Lille Barro sternritter bleach

Kekuatan Lille Barro benar-benar gila. Itulah sebabnya dia masuk dalam Schutzstaffel, jajaran kelas atas di Sternritter.

Lille Barro dapat secara efektif menembus apa pun karena kemampuannya, dan dia dapat secara efektif membuat dirinya tak terkalahkan saat menggunakan kekuatan ini.

Vollstandig-nya membawa ini ke tingkat yang sama sekali baru dan bahkan jika dia dikalahkan, dia kembali dengan bentuk dewa yang lebih kuat.

Satu-satunya cara untuk mengalahkannya adalah dengan menggunakan kekuatannya sendiri dengan memantulkannya dan Nanao kebetulan memiliki senjata untuk itu.

6. Bazz-B

Bazz-B sternritter bleach

Bazz-B adalah Sternritter “H”, atau The Heat, dan kekuatannya persis seperti yang terdengar.

Dia bisa menggunakan api dalam pertempuran, dan dalam lebih dari satu cara. Dia bahkan bisa menghadapi Kapten Hitsugaya sambil menahan sesuatu, yang luar biasa.

Dia mengukur kekuatannya berdasarkan jumlah jari yang digunakan, dari satu hingga lima, dan hanya menggunakan satu atau dua jari saja sudah cukup untuk menantang Kapten. Hanya Quincy yang sangat kuat yang bisa melakukan sesuatu seperti itu.

5. Askin Naak Le Vaar

Askin Naak Le Vaar sternritter bleach

Askin Naak Le Varr adalah seorang quincy di Sternritter Yhwach yang memegang huruf D untuk “The Deathdealing”.

Dia terkenal karena menjadi satu-satunya Sternritter yang dipromosikan ke Schutzstaffel.

Kekuatan Askin memungkinkan dia untuk menghitung “dosis mematikan mutlak” dari zat apa pun yang dia konsumsi, memungkinkan dia untuk membunuh lawan-lawannya tergantung pada seberapa banyak dia menaikkan atau menurunkan zat yang dia konsumsi di dalam tubuhnya.

4. Uryu Ishida

Uryu Ishida sternritter bleach

Uryu Ishida adalah salah satu tokoh utama dalam Bleach, dan Quincy pertama yang diperkenalkan dalam serial ini.

Seperti Ywach, ia juga memiliki titel “A”, dengan kemampuan spesial bernama Antithesis. Ywach juga mengklaim bahwa Uryu memiliki kekuatan untuk melampaui dirinya.

Kemampuan ‘Antithesis’ miliknya cukup berguna, bahkan membuat Uryu cukup tangguh. Uryu dapat menunjuk dua target dan sepenuhnya membalikkan apa pun yang telah terjadi di antara keduanya. Misalnya, jika Uryu terluka parah, dia bisa membalikkan apa yang terjadi antara dirinya dan musuhnya, secara bersamaan menyembuhkan dirinya sendiri dan melukai lawannya.

Baca juga: 12 Karakter Anime Berkacamata Paling Keren

3. Gremmy Thoumeaux

Gremmy Thoumeaux sternritter bleach

Sternritter ini sangat luar biasa kuat, beberapa Sternritter lain melihatnya sebagai monster yang seharusnya tidak dibiarkan berkeliaran bebas.

Dia adalah The Visioner, dan dia benar-benar dapat mewujudkan apa pun hanya dengan imajinasinya.

Langit adalah batasnya dengan kekuatan seperti itu, dan Gremmy bahkan bisa menyembuhkan luka serius hanya dengan membayangkan dirinya dalam kesehatan yang sempurna.

Bahkan Kenpachi Zaraki yang maha kuasa terpaksa menggunakan shikai untuk mengalahkan Gremmy, dan setelah itu, dia terlalu lelah untuk melawan orang lain.

2. Gerard Valkyrie

Gerard Valkyrie sternritter bleach

Untuk sementara waktu, sepertinya tidak ada yang bisa menghentikan Sternritter peringkat atas ini.

Seorang pria berotot rambut pirang yang terlihat seperti Thor. Gerard memiliki huruf “M” untuk The Miracle, dan dia memiliki kemampuan untuk menjadi lebih kuat ketika dia dikalahkan dalam pertempuran.

Singkatnya, dia selalu mampu melakukan comeback yang ajaib, dan dia bisa tumbuh menjadi bentuk titan yang bahkan Toshiro Hitsugaya perjuangkan untuk mengatasinya.

Butuh lebih dari satu Kapten Gotei untuk akhirnya menjatuhkan monster ini untuk selamanya.

1. Jugram Haschwalth

Jugram Haschwalth sternritter bleach

Dia adalah tangan kanan Yhwach, seorang Sternritter yang sangat setia dengan kekuatan dan hak istimewa yang sama.

Menjabat sebagai Sternritter Grandmaster, Haschwalth bahkan bertindak sebagai pengganti Yhwach saat Ywhach tertidur, dan dia memiliki huruf yang sangat tinggi: “B”, untuk The Balance.

Haschwalth dapat menggunakan pedang yang kuat dalam pertempuran (sebagai lawan dari busur dan anak panah), dan kekuatannya memungkinkan dia untuk menyerap dan mengarahkan cedera.

Sternritter ini menganggapnya sebagai tindakan menyeimbangkan keberuntungan dan kemalangan, dan ini membuatnya hampir tak terkalahkan dalam pertempuran.


Itu tadi daftar anggota Sternritter yang ada di serial Bleach.

Agar tak ketinggalan tulisan terbaru soal anime dan info menarik lainnya dari blog Kearipan, bisa ikuti Google News, ya!

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *