Kategori
Inspirasi Manga & Anime

Belajar Bermimpi dari One Piece

quote one piece roger

Mimpi mah cuma haknya anak TK sama yang masih SD, kita mah ga usah buang-buang waktu buat bermimpi. Main aman aja, ga usah lah punya mimpi tinggi melambung yang ga realistis. Hiduplah layaknya air mengalir.

Hah, harus hidup kayak air mengalir?! Monoton dong. Ngalirnya ke laut sih asyik, nah kalau ujung-ujungnya cuma jadi air yang menggenang di comberan gimana? Males banget deh. Makanya, saya merasa harus untuk mengoreksi redaksi kalimatnya jadi,

“Hiduplah layaknya air mengalir yang menuju laut luas tanpa batas”

Darimana pun asal airnya. Mau berapapun kecepatan dan percepatan laju airnya. Setiap kita, harus menjadi seperti air yang sukses meluncur menjadi bagian dari laut. ­čśÇ

Nah, alasan kenapa saya ngalor-ngidul ngomongin soal mimpi dan laut karena saya bakal bahas anime dan manga favorit saya, tentang para bajak laut pemimpi, ya apalagi kalau bukan manga karya Eichiro Oda, One Piece.