Kategori
Fotografi Movie Enthusiast

Kamera Analog Film dalam Film di Januari 2015

lpj januari 2015 kamera film analog di film

LPJ tontonan film bulanan kali ini hadir kembali. Maklum aja lagi masa liburan jadi lumayan banyak film yang ditontonnya. Karena lagi keracunan main kamera film analog jadinya yang ditonton ya film-film yang ada penampakan kameranya. Bahkan kebanyakan filmnya bertema soal fotografi. Jadi buat yang bingung milih kamera film pertamanya, kamera-kamera yang ditampilin di film ini mungkin bisa jadi acuan.

Kategori
Movie Enthusiast

Daniel Radcliffe di Oktober 2014

lpj tontonan oktober 2014

If I had a British accent I will never shut up! Bukan bermaksud rasis ya, tapi saya pikir aksen terkeren di dunia itu ada dua, Sunda sama British. Subyektif pisan ini mah. 😆

Ngomong-ngomong soal aksen British, ada satu aktor yang saya suka berkat logat ngomongnya ini, yakni si ganteng Daniel Radcliffe. Yang pertama terlintas di pikiran kalau mendengar nama aktor ini pasti langsung menjurus ke Harry Potter. Ya, HERHRI POTTAH *pake pronounciation aksen British*

Kategori
Movie Enthusiast

Hollywood, Rasa Hollywood, dan Hallyuwood di April 2014

lpj tontonan april 2014

Adventure, fantasy, action, crime, thriller, drama, dan comedy. Inilah genre-genre film yang saya tonton di bulan April ini. Tapi kok cuma nonton 3 film tuh?

Ya, emang cuma tiga. Satu film Hollywood, satu film Indonesia rasa Hollywood, dan satu film Korea yang jadi Hallyuwood. Kuantitas tontonan emang rendah, tapi kualitas filmnya itu loh oke punya. Jadi wajar aja keberagaman genre yang saya sebutin di atas terakumulasi cuma dari tiga film ini aja.

Berikut laporan pertanggung jawaban tontonan film yang saya tonton di bulan keempat ini

Kategori
Movie Enthusiast

Cinta Lintas Spesies di Februari 2014

lpj tontonan film februari 2014

Cinta itu melumpuhkan logika. Hubungan asmara ternyata bisa tercipta antara manusia dengan zombie, ada juga yang sama manusia serigala, dan terakhir ada yang sama alien dari planet Krypton. Ya, emang cuma film sih. Dan hubungan asmara lintas spesies tadi merupakan kisah-kisah dalam film yang saya tonton di bulan Februari. Ini ga ada hubungannya sama valentine ya.

Untuk bulan kedua di tahun 2014 ini total ada 8 film yang saya tonton. 3 Hollywood, 3 Korea, dan 2 sisanya anime Jepang.

Kategori
Movie Enthusiast

Film Sekuel dan K-Cinema di Januari 2014

lpj januari 2014

Libur super panjang dari akhir Desember masih berlanjut hingga setengah bulan ke depan. Finansial yang dalam fase kritis, cuaca yang selalu muram, mandi yang cuma dua hari sekali, ditambah kondisi psikis dan spiritual yang berada di titik rendah membenamkan raga ini makin membusuk di rumah.

Nonton film tentunya jadi salah satu aktivitas paling mungkin yang bisa dilakukan. Nah, untuk bulan Januari 2014 ini ada sepuluh film yang saya tonton. Seperti judulnya, kebanyakan yang saya tonton adalah film-film sekuel dan juga beragam film yang disuguhkan K-Cinema di NET.

Kategori
Movie Enthusiast Review

LPJ Tontonan Film Desember 2013

lpj tontonan desember 2013

Akhir bulan! Dan suatu kewajiban bagi seorang Arif Abdurahman untuk membuat laporan pertanggungjawaban tentang film-film yang ditonton selama bulan terakhir di 2013 ini.

Untuk bulan penghujung tahun ini, total ada 12 film, tapi ada dua film udah pernah ditonton di bulan sebelumnya. Sebagian besar film impor, ada dari Hollywood, Korea Selatan, sama Thailand. Untuk genrenya pun beragam, kebanyakan sih drama, tapi ada sedikit action, dan saya nonton juga film dokumenter juga film konser.