Kategori
Cacatnya Harianku Celotehanku

Secuil Jakarta di Jatinangor

jatinangor jakarta

Idealnya anak kos itu adalah mereka yang selalu berada dalam kepayahan. Dari krisis finansial, krisis air bersih, sampai krisis identitas diri. Tentunya anak kos adalah calon orang hebat karena sering berada jauh dari zona nyaman. Tak semua jadi, tapi biasanya, sebagian kecil sih.

Pergulatan berebut kamar mandi jika ada jadwal kuliah pagi adalah aktivitas seru. Siapa cepat dia dapat, siapa malas dia memelas, karena para pemalas mau tak mau harus berangkat ke kampus cuma modal cuci muka. Namun yang cepat pun kadang harus mengalah pada keadaan, jika ternyata air tak ngocor. Dengan alasan kedaruratan, guyuran air harus diganti dulu dengan semprotan minyak wangi. Ah masa-masa asam manis ketika hampir tiga tahun lamanya bermukim di tanah harapan Jatinangor

Kategori
Celotehanku

Padjadjaran Elite University

https://www.youtube.com/watch?v=2VOvIUSEQV4

Oke, saya kalah dalam ilmu, manajerial, dan pengalaman. Yang bakal keluar jadi jawara menurut prediksi saya sih antara film pendeknya FIB sama FISIP. FIB sih kayaknya yang bakal dapat banyak penghargaan. Keliatan lah bedanya mana film bagus mana sampah.

Dari maba sampai tahun terakhir kuliah, selalu kurang beruntung kalau ikutan lomba video atau film pendek tingkat universitas tuh. Tapi masih ada kesempatan terbuka di lomba film pendek @fkunpadfair2014. Nah, untuk menghadapinya saya bakal evaluasi film “Padjadjaran Elite University” ini untuk pembelajaran di film pendek yang akan dibuat.

Kategori
Hanya Info

[TEASER] Padjadjaran Elite University

padjadjaran elite university premiere screening

Satu pelajaran penting buat saya, kalau mau ikutan lomba film pendek jangan lagi bikinnya H-1 sebelum deadline.

Okay, ternyata jadi filmmaker itu susah, enakan jadi penikmat film aja. Dan sebagai seorang kritikus film yang sering bikin review di blog ini, saya bakal masukin karya saya ini ke dalam kategori ‘film sampah’. Plot ceritanya dangkal, namun sinematografinya lumayan ‘blockbuster-look’ lah.

Kategori
#ReboNyunda

Family Outing ka Pusparaja

family outing pusparaja

Family Outing teh nyaeta salah sahiji program acara tipi ti Korea Selatan nu mintonkeun sakelompak artis nu kudu nyicingan hiji imah nu tempatna biasana jauh ti kota. Tah maranehna teh dipasihan tugas kudu kieu kudu kitu. Maranehna dipaksa kudu hirup siga urang pilemburan.

Kuring ge insya Allah bakal ngalaman samodel kitu. Lamun Family Outing mah ngan saukur dua poe hiji peuting, ari kuring mah sabulaneun. Nu disebut Kuliah Kerja Nyata tea ning. 😀

Salaku mahasiswa S1 Unpad nu nincak ka tahun katilu saacan nyusun tugas akhir, KKN teh jadi hiji kagiatan wajib pikeun mahasiswa. Hiji kagiatan nu diayakeun ku Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LPPM) Unpad.

Kategori
Celotehanku

Alangkah Jeniusnya Farhat Abbas!

farhat abbas twitter

Saya ga bercanda da ga mengada-ada. Jujur, saya salut sama om Farhat Abbas. Dia ga sok pinter, tapi emang pinter beneran. Ya iyalah, pasti pada tau kalau pengacara kontroversial ini lulus sidang doktoral dari Universitas Padjadjaran. Mainannya udah disertasi loh. 😯

Nah, jadi ga salah kan kalau saya bilang suaminya Nia Daniati yang udah kuliah sampai jenjang S3 ini orang yang emang bener-bener pinter. Oh ya, sebelumnya saya tegaskan ini ga ada hubungannya sama sekali gara-gara om Farhat ini satu almamater ya.

Namanya juga negara demokratis, semua orang bebas berpendapat. Saya ga akan menyia-nyiakan hak berpendapat saya untuk mengatakan kalau Farhat Abbas itu seorang jenius. Dan berhubung tahun 2014 ini tahun politik, saya ga bakal melewatkan untuk membahas calon presiden Indonesia satu ini.

Kategori
Cacatnya Harianku

Mancing Mania, Bantai!

mancing mania bantai fpik unpad

STRIKE!!!

Nahas, ada ikan apes yg berbaik hati makan umpan saya. Kukumbul bergoyang naik turun. Tali pancing meregang. Si ikan meronta-ronta, bermanuver dalam air. Syahdan, si ikan rupanya rela dan pasrah, sadar kalau saya terlalu superior jika dibanding dirinya. Ikan emas berhasil saya angkat.

Alhamdulillah, setelah penantian panjang akhirnya dapat satu juga. Meski target saya sih sebenarnya marlin. 😯

Pagi menuju siang Kamis kemarin (14/02/2013), di kolam yg tidak terlalu besar milik Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unpad, saya bisa mempelajari ilmu baru. Apalagi kalau bukan memancing. Ya, ini pertama kalinya saya bisa mancing secara sungguhan, bukan cuma di Harvest Moon aja. :mrgreen: