The Raid, Film Aksi Indonesia Standar Internasional

Yeah, akhirnya kesampaian juga buat nonton ni film, yg emang udah saya masukan di daftar tontonan wajib saya sejak taun kemarin, dan tentunya ni emang film Indonesia yang sangat ditunggu-tunggu di tahun ini.

Meski sutradaranya orang asing, dan judulnya berbahasa Inggris, tetep aja film The Raid ini menjadi kebanggaan Indonesia. Tidak hanya sukses di negeri sendiri, film ini berhasil tayang di berbagai festival film internasional dan tentunya meraih beberapa penghargaan yang membanggakan.

the raid indonesia action movie

Selain tayang di Indonesia, The Raid sendiri ditayangkan secara serempak di negara-negara dan pastinya mendapat pemasukan yang sangat besar.

A SWAT team becomes trapped in a tenement run by a ruthless mobster and his army of killers and thugs.

Di atas merupakan sinopsis The Raid yang dapat dibaca di situs IMDb. Dengan rating 8.4, film ini masuk dalam jajaran 50 film action terbaik sepanjang masa, sejajar dengan Avatar, Pirates of the Carribean, dan Star Trek.

Sama seperti film Merantau, sutradara Gareth Evans tetap menampilkan Iko Uwais sebagai tokoh utama. Tidak hanya itu, Kang Yayat Ruhian yang jago silat pun ikut main juga di The Raid ini, dan dia jadi tokoh antagonis favorit saya, kecil-kecil cabe rawit dia. :mrgreen:

Sangat disayangkan saya cuma menonton sendiri, tanpa ditemani temen. Awalnya sih emang mau nonton barengan, tapi nggak tau kenapa jadi batal. Ya udah deh, karena saking udah kebelet pengen nonton, dan emang cuma hari ini bisanya, ya nonton sendiri aja.

Aksi-aksi menegangkan bakal disuguhkan dari awal sampe akhir, sobat pasti bakal dipaksa untuk sering menghela nafas, soalnya banyak aksi baku hantam yg brutal nan sadis tetapi tetap artistik di sepanjang film.

Tapi jangan khawatir, di film yang judul Indonesianya Serbuan Maut ini, ada bagian yang bikin ngakak. Dijamin pas scene si orang Ambon atau pas si Mad Dog, pasti sobat bakal ketawa. Ngomongnya itu sesuatu :mrgreen:

Pokoknya film Indonesia yang wajib ditonton lah. 😀

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

19 Comments

  1. Kalau mau ada temen, kenapa gak ngajak-ngajak, Kang hehe …
    Gak sabar pengen nonton. Bagus donk dari judul pake bahasa Inggris, biar mudah diterima di luar kayak film Thailand sama Korea 😀

  2. Ini baru pilem kreatif dari indonesia…jadi bangga ternyata indonesia masih punya cineas2 film yg keren

  3. Film ini udah masuk list hunting saya sejak tahun lalu. Sejak heboh di Toronto. Hari penantian saya kian panjang ketika film akan tayang perdana akhir akhir maret. Wah… Makin lumutan saya. Dan setelah realese pun saya makin karatan karena bajakannya belum ada. Arghhh….

  4. hahah iya gan pas org nie ngmong penonton di bioskop tempat ane nnton pada ketawa smua, termasuk saya,,,aneh2 aja yg buat ne film padahal filmnya tegang n nyeremin gtu org nya ,,tapi masih bisa juga di buat lawak kata2nya 😀

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *