5 Tips Menerapkan Hairstyle Pria 2022, Agar Tak Salah Gaya

Tren hairstyle pria atau gaya rambut lelaki selalu berubah sepanjang tahun. Yang jadi pertanyaan, apakah tren terbaru itu akan cocok dengan kita?

Memilih gaya rambut yang cocok untuk kita bisa menjadi hal yang membingungkan dan memakan waktu. Ada banyak hal yang menentukan gaya rambut yang tepat untuk kita dan salah satunya adalah bentuk wajah kita.

Hal lain adalah rambut itu sendiri. Jenis rambut kita memainkan peran penting dalam hal penataan.

Perhatikan bahwa gaya rambut tertentu mungkin sesuai dengan bentuk wajah kita, sementara yang lain mungkin tidak.

Sangat penting untuk memahami bahwa, gaya rambut kita harus menggambarkan kepribadian kita serta estetika. Juga, gaya rambut kita harus memberi kita kepercayaan diri dan membuat kita merasa lengkap.

Karena itu, memilih gaya rambut pria yang tepat harus menjadi keputusan yang kita ambil setelah mempertimbangkan banyak hal.

Jika kita tidak tahu harus mulai dari mana, ada banyak gaya rambut pria trendi untuk dipilih secara online.

Jika kita bertanya-tanya bagaimana memilih gaya rambut yang tepat untuk bentuk wajah kita, maka artikel ini adalah untuk kita.

1. Kenali Bentuk Wajah kita

Hal pertama yang pertama: Sebelum kita mulai memilih gaya rambut yang tepat untuk kita, seperti apa bentuk wajah kita?

Orang yang berbeda memiliki bentuk wajah yang berbeda dan gaya rambut yang cocok untuk teman kita mungkin tidak cocok untuk kita.

Menentukan bentuk wajah kita adalah langkah terpenting dan pertama untuk membantu kita memutuskan gaya rambut mana yang tepat untuk kita. Setelah kita mengetahui fitur kita, proses memilih gaya rambut yang tepat menjadi mudah.

undercut hairstyle

2. Pertimbangkan Beberapa Faktor yang Memengaruhi

Setelah kita menentukan bentuk wajah kita dan kita tahu tekstur rambut kita, selanjutnya perlu mempertimbangkan faktor-faktor persuasif ini.

1) Selera Pribadi

Gaya rambut adalah sesuatu yang sangat pribadi, kita perlu menentukan jenis pakaian yang kita kenakan. Pastikan untuk mencocokkan semuanya agar kita tidak terlihat canggung.

2) Pemeliharaan

Gaya rambut yang berbeda memerlukan jenis perawatan dan komitmen yang berbeda. Jadi, pastikan kita siap berkomitmen untuk mempertahankan gaya rambut yang kita pilih.

3) Produk

Ini merupakan bagian tak terpisahkan dari perawatan gaya rambut kita sehari-hari. kita perlu tahu berapa banyak yang akan kita keluarkan untuk gaya rambut yang kita pilih. 

3. Tentukan Jenis Hairstyle Pria yang kita Inginkan

Sebelum kita mulai memilih gaya rambut yang tepat untuk bentuk wajah kita, ada gaya yang membuat kita merasa percaya diri dengan rambut kita.

Kita juga dapat meminta teman kita untuk mengetahui apakah gaya yang ingin kita pilih paling cocok untuk kita, atau jika kita hanya perlu mengubah gaya rambut kita saat ini dan perubahan apa yang harus kita lakukan agar terlihat lebih baik.

Selain teman-teman kita, kita dapat menelusuri online untuk mencari gaya rambut terutama untuk selebriti dan menyisir gambar sampai kita mendapatkan yang tepat untuk kita. 

Saat kita menyisir gaya rambut selebriti, pastikan untuk menemukan yang memiliki fitur wajah yang mirip dengan kita. Area lain yang dapat kita pertimbangkan untuk mendapatkan inspirasi adalah majalah mode dan ikon olahraga.

Model hairstyle pria 2022 yang dapat dicoba, contohnya Curtain hair, crew cut, Fade haircut, Buzz cut, Faux hawk, French crop, Quiff, Comb over, High and tight, Caesar haircut, Ivy league cut, dan sebagainya.

4. Jangan Takut Mencoba

Setelah kita meminta saran dari teman, mencari inspirasi secara online, dan mendapatkan bantuan dan saran dari seorang ahli, sekarang saatnya untuk melakukan hal yang sebenarnya daripada memimpikannya.

Dapatkan penata rambut yang baik yang tahu pekerjaan dan dalam hal ini, pastikan untuk memilih orang yang tahu rambut pria.

5. Minta Umpan Balik dari Keluarga dan Teman

Setelah semua selesai, kita bakalan punya hairstyle pria paling kekinian. 

Kita bisa mendapatkan umpan balik dari semua teman dan keluarga kita. Mintalah masing-masing dari mereka untuk memberikan umpan balik yang jujur.

Dengan cara ini, kita akan bisa mendapatkan umpan balik yang sangat baik tentang apakah kita harus mempertahankan gaya rambut atau mengubahnya agar terlihat lebih baik. 

Kita bahkan mungkin mendapatkan saran tentang produk apa yang digunakan untuk menyempurnakan gaya rambut baru kita.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *