Top 10 Potongan Rambut Cowok yang Tak Lekang Zaman

Tren tertentu mungkin datang dan pergi, tetapi potongan rambut dan gaya rambut pria terbaik tidak pernah ketinggalan zaman.

Beberapa potongan rambut pria ini berusia berabad-abad, yang lain puluhan tahun. Masing-masing sangat menarik dan sangat segar, meski sudah ada sejak lama. Bisa dibilang itulah yang membuatnya menjadi potongan rambut pria sejati.

Tentu, kamu dapat pergi ke tempat pangkas rambut dan meminta potongan yang cocok dan berhasil. Maka berikut daftar definitif dari 10 potongan rambut dan gaya rambut terbaik untuk pria untuk menjadi panduan kamu.

1. Gaya Rambut Undercut

Definitive mens haircut undercut

Pendek di bagian samping, lebih panjang di bagian atas. Itulah inti dari undercut klasik, yang cocok dengan berbagai gaya rambut pria, dari keriting, bergelombang, lurus, dan sebagainya.

Kamu dapat memahat rambut bagian atas sesuai keinginan kamu, menyisirnya ke belakang atau menaikkannya atau apa pun di antaranya.

2. Buzz Cut

Definitive mens haircut buzz cut

Sering keluar masuk dari budaya populer secara teratur, tetapi tidak pernah benar-benar berhenti menjadi tren.

Brad Pitt dan David Beckham hanyalah dua di antara sejumlah besar selebriti yang memberikan potongan klasik ini dengan tepat.

Tak perlu dikatakan, tidak ada daftar potongan rambut pria terbaik yang lengkap tanpa buzz cut. Lagi pula, siapa yang tidak suka gaya rambut yang hanya membutuhkan sedikit perawatan?

Di sisi lain, kamu harus tetap memperhatikan potongan sebagai pernyataan gaya. Pertimbangkan untuk memasangkannya dengan gaya yang edgy atau bahkan agresif, sehingga meningkatkan kualitas maskulinnya.

3. Gaya Rambut Side-Part

Definitive mens haircut undercut side part

Seberapa tahan gaya side-part ini? Sudah enam dekade atau lebih, sebagaimana dibuktikan oleh daya tarik abadi dari pendekatan Don Draper.

Bagian samping membutuhkan jumlah panjang dan volume yang layak dan paling cocok untuk rambut tebal dan lurus. Contoh paling klasik melibatkan lancip di bagian samping dan rambut yang lebih panjang di bagian atas.

Dengan menggunakan sedikit produk pelicin dan sisir, sapukan rambut bagian atas ke satu sisi. Jadilah Side-Part!

Jika kamu ingin tampilan yang lebih konservatif, minta tukang cukur kamu untuk memudarkan sedikit.

4. Rambut Keriting Pendek dengan Janggut Kriwil

Definitive mens haircut undercut

Jenggot yang dipangkas dengan baik, bagaimanapun, membuat tampilan yang solid tidak peduli apa zamannya.

Padukan jenggot yang dipangkas itu dengan rambut pendek, tebal, dan keriting untuk mendapatkan gaya yang setara dan maskulin.

5. Hairstyle Pompadour Bertekstur

Definitive mens haircut undercut david beckham with pompadour

Inilah potongan rambut pria top yang sepertinya sudah ketinggalan zaman, tetapi tidak pernah.

Dan jika menurut kamu itu terlihat kuno, kami akan membiarkan kamu menjadi orang yang memberi tahu David Beckham, yang tidak asing dengan pompadour.

Tentu saja, Elvis Presley tetap menjadi selebriti paling ikonik yang mengayunkan potongan rambut terkenal ini, yang tetap populer sejak zaman “Jailhouse Rock.”

Seperti undercut, pompadour umumnya menampilkan rambut pendek di bagian samping dan rambut yang lebih panjang di bagian atas.

Yang membedakan gaya ini dari yang lain adalah volume rambut yang disapu di bagian depan, yang berangsur-angsur surut ke arah belakang.

6. Caesar Cut

Definitive mens haircut caesar cut

Jika potongan rambut pria telah menjadi gaya sejak zaman kaisar Romawi, orang dapat dengan aman menganggap statusnya tidak akan berubah dalam waktu dekat.

Dibedakan dengan rambut pendek berlapis dengan pinggiran horizontal yang ketat, Caesar Cut memunculkan asosiasi dengan kekuatan dan otoritas. Untuk memberikan potongan rambut berusia berabad-abad ini peningkatan modern, gabungkan fade di sekitar sisinya.

7. Gaya Rambut Gelombang Berantakan

Messy Waves

Paling tepat digambarkan sebagai sengaja tidak terawat, gaya rambut gelombang berantakan membutuhkan lebih banyak perawatan dan niat daripada yang terlihat pertama kali.

Ambil sedikit produk pelicin dan mulai bekerja dengan untaian itu, bertujuan untuk tampilan yang menarik dan kasual. Kamu bisa jadi sangat keren.

8. Short Dreads

Short Dreads

Pernah dipopulerkan oleh pelukis Jean-Michel Basquiat, gaya rambut pria ini membutuhkan banyak waktu dan kontrol.

Jika kamu tidak tahu apa yang kamu lakukan, yang terbaik adalah menempatkan rambut kamu di tangan seorang tukang cukur.

9. Potongan Rambut Disisir Belakang

Mens slick back hair

Layaknya bagian samping yang terpercaya, potongan rambut slicked back telah menjadi andalan selama puluhan tahun. Dengan demikian, ia tetap identik dengan tingkat kekuasaan dan profesionalisme tertinggi.

Namun, tampaknya setiap tahun potongan punggung yang licin menjadi sedikit kurang apik. Jangan berlebihan dengan memakai produk rambut. Kamu pasti menginginkan tampilan yang tebal dan alami, tidak rapuh.

10. Rambut Panjang Bergelombang

Definitive mens haircut undercut messy long waves

Jika kamu termasuk di antara sedikit pria yang beruntung yang dapat melakukan tampilan panjang dan bergelombang, kamu harus melakukan hal itu.

Identik dengan kejantanan, ini adalah gaya rambut pria yang menarik semua bola mata ke arah kamu.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1773

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *