Top 10 Waifu dari Fate Series

Dari awalnya sebuah visual novel bikinan Type-Moon, berlanjut ke adaptasi anime, novel, dan game seluler, kita dapat mengikuti franchise Fate melalui beberapa media.

Sepanjang ceritanya, penyihir zaman modern memanggil pahlawan dan sosok mitos dari masa lalu untuk membentuk tim, masing-masing pasangan Master dan Servant berjuang untuk Cawan Suci yang diyakini bisa mengabulkan keinginan bagi yang keluar sebagai jawara pertempuran.

Sepanjang bentrokan sengit ini, kita telah menemukan lusinan karakter perempuan kuat, baik sebagai Master dan Servant, yang mungkin menarik hati kita.

Ini adalah sepuluh karakter cewek tercantik di seluruh semesta Fate!

1. Artoria Pendragon (Saber)

Artoria Pendragon (Saber) fate series

Servant Kiritsugu dan kemudian putra angkatnya Shirou, Artoria sebagai Saber adalah karakter Fate yang menonjol.

Terungkap sebagai Raja Arthur, Saber adalah Servant yang penyayang yang kecantikannya bahkan menarik Gilgamesh yang angkuh.

Baca juga: Saber Fate: Ketika Raja Arthur Jadi Waifu Sejuta Umat

Saber dapat dengan cepat menyembuhkan luka menggunakan Avalon dan melepaskan Excalibur yang merupakan Noble Phantasm pamungkas kepunyaannya.

2. Rin Tohsaka

rin tohsaka fate stay night ubw

Meskipun menjadi Master saingan Shirou, Rin tidak memangsa rekannya yang masih amatir ini, melainkan membimbing perkembangan sihirnya dan mengajarinya tentang Perang Cawan Suci.

Rin percaya diri dan sering mengejek sekutunya, bahkan Servantnya sendiri, Archer. Meski begitu dia sebenarnya adalah orang baik yang menutupi perasaannya yang sebenarnya dengan kecerdasan yang tajam.

Baca juga: Tsundere: Teori Karakter dan Psikologi di Baliknya

Kecantikan Rin membuatnya mendapatkan perhatian, dan aliansinya dengan Shirou dapat berkembang menjadi romansa di rute Unlimited Blade Works.

3. Sakura Matou

sakura matou fate stay night heavenly feel

Merupakan minat cinta utama dalam rute Heaven’s Feel dari Fate/stay night, Shirou akhirnya mengungkap masa lalu Sakura yang tragis.

Tapi itu tidak mengurangi pesonanya; Sakura tidak hanya cantik, dia baik, cerdas, dan pandai memasak.

Ada lebih banyak hal soal Sakura daripada yang terlihat, dia berbakat dengan sihir dan memiliki potensi yang hampir tak terbatas.

4. Medusa (Rider)

medusa rider fate stay night

Rider pertama yang kita lihat, legenda Medusa telah berubah selama bertahun-tahun, dan dia sebenarnya cukup setia, bahkan jika Master-nya yang justru adalah monster itu.

Lebih dari sekedar wajah cantik, Medusa sama mempesonanya dalam pertempuran, memanfaatkan kecepatan luar biasa untuk mengalahkan musuh.

Selain itu, Noble Phantasm miliknya Bellerophon meningkatkan tunggangan Pegasusnya ke tingkat yang gila, menghancurkan musuh di seluruh area yang luas.

5. Irisviel von Einzbern

irisviel von einzbern fate zero

Sebagai homunculus, Irisviel diciptakan dengan tujuan satu-satunya untuk menampung Holy Grail. Tapi Kiritsugu Emiya menyelamatkannya dari kehidupannya yang diperlakukan hanya sebagai alat, menunjukkan padanya dunia luar dan membantunya mengungkap emosinya sendiri.

Setelah menunjukkan belas kasih, Irisviel membuktikan sebagai teman yang hangat, sedemikian rupa sehingga bahkan Kiritsugu yang berjuang keras pun jatuh cinta dan menikahinya.

Meski tahu itu mungkin akan menyebabkan kematiannya, Irisviel mendukung partisipasi suaminya dalam Perang Cawan Keempat, percaya padanya dan mimpinya untuk memberantas penderitaan umat manusia.

6. Nero (Saber)

nero saber fate extra

Saber di Fate/EXTRA adalah Kaisar Romawi Kelima. Nero memiliki reputasi sebagai seorang tiran dalam menjalankan pemerintahannya.

Dengan nama asli Nero Claudius Caesar Augustus Germanicus, dia menjadi Servant kelas Sabre oleh Hakuno Kishinami di Perang Cawan Suci Moon Cell di Fate/EXTRA. Dia juga jadi salah satu Servant Ritsuka Fujimaru di Fate/Grand Order.

7. Mash Kyrielight

mash kyrielight

Sifat misterius Mash secara bertahap terungkap saat game seluler Fate/Grand Order berlangsung. Dibuat sebagai vessel yang ditingkatkan secara genetik, tubuhnya membentuk jiwa Galahad, seorang Ksatria Meja Bundar, yang akhirnya membuka kelas Shielder sebagai Servant.

Dengan beberapa teknik pertahanan, Shielder mampu menangkis bahkan serangan seperti “Excalibur Morgan” dengan Noble Phantasmnya sendiri, “Lord Chaldeas”.

8. Mordred (Saber)

Mordred (Saber) fate apocrypha

Dipanggil sebagai Sabre of Red dalam pertempuran unik 7-vs-7 yang digambarkan dalam Fate/Apocrypha, Mordred bertukar gender seperti halnya Raja Arthur.

Ketimbang sebagai antagonis, dia membuktikan karakter kompleks yang melewati batas antara pahlawan dan penjahat.

Meski tergolong Saber, Mordred bertarung menggunakan gaya brutal yang lebih mirip seperti Berserker yang mengutamakan agresi dan kecepatan.

Noble Phantasm miliknya, Clarent Blood Arthur, berfungsi mirip dengan Excalibur-nya Artoria yang terkenal, melepaskan serangan seperti sinar yang begitu kuat.

8. Jeanne d’Arc (Ruler)

Jeanne d'Arc (Ruler) fate apocrypha

Seperti Mordred, Jeanne memiliki kemiripan yang luar biasa dengan Artoria, meski dia sebenarnya merasuki tubuh seorang gadis bernama Laeticia. Oleh karenanya bisa dimaklumi kalau Caster salah mengidentifikasi Saber sebagai dirinya di Fate/Zero.

Jeanne muncul di Fate/Apocrypha, ketika dia dipanggil di bawah kelas Ruler yang unik, ditugaskan untuk menengahi perang yang sedang berlangsung.

Peran unik Jeanne memberikan kekuatan luar biasa, seperti kemampuan untuk mendeteksi roh, bahkan Assassin yang menyembunyikan kehadiran, melintasi beberapa mil dan memanfaatkan Command Spell pada Servant lain.

10. Scathach (Lancer)

Scathach (Lancer) fate series

Servant lain di FGO, Scathach adalah yang membimbing Cu Chulainn, Lancer asli di Fate/stay night. Membawa sikap seperti kakak perempuan, Scathach adalah pejuang yang cantik dan juara dalam pertempuran dan pengetahuan.

Ahli dalam menggunakan tombak, Scathach akan sulit dibunuh dan status keabadiannya mencegahnya untuk benar-benar mati.

Selain itu, kemampuan terpendamnya memungkinkan dia memahami sifat sebenarnya dari orang dan peristiwa, dan dia bahkan dapat mengajarkan keterampilan baru kepada Servant yang bersekutu.

Tinggalkan komentar