10 Transformasi Ichigo Kurosaki, Perjalanan Fisik dan Spiritual di Bleach

Ichigo Kurosaki bisa dibilang salah satu protagonis shonen paling manis, setidaknya dibandingkan dengan Naruto dan Luffy, yang agak caludih.

Dengan plot dan sub-plot yang tak terhitung jumlahnya dalam Bleach, Ichigo telah melewati keseluruhan perubahan fisik dan spiritual. Dari kehilangan kekuatannya dan mendapatkannya kembali, atau tiba-tiba menemukan kemampuan yang tak pernah dia ketahui sebelumnya.

Tidak terlalu mengejutkan, mengingat campuran genetik dan spiritual yang mengalir dalam tubuhnya. Di akhir seri, Ichigo adalah campuran dari empat ras yang berbeda: Manusia, Shinigami, Hollow, dan Quincy.

Nah, berikut adalah daftar yang merinci setiap identitas uniknya yang berkembang dengan setiap metamorfosis yang harus dia lalui.

1. Manusia

ichigo kurosaki high school bleach

Ichigo Kurosaki adalah seorang siswa di Karakura High, tempat ia bertemu Sado, Asano, dan Kojima, yang membentuk sebuah lingkaran pertemanan kecil. Dia kemudian berteman dengan Orihime, lewat teman masa kecilnya Arisawa. Lalu ada Uryuu, meski sikapnya dingin.

Ichigo umumnya seorang pemalu, lebih memilih untuk tetap di bawah radar. Asano sampai terkejut menemukan bahwa Ichigo sebenarnya adalah salah satu siswa terpintar di kelasnya.

Meski begitu, Ichigo sering terlibat perkelahian, kebanyakan dengan berandalan di sekitar lingkungannya. Dalam satu contoh, dia melawan sekelompok remaja yang bermain-main dengan sesaji persembahan di sisi jalan, begitulah cara dia bertemu Rukia.

2. Shinigami (Level Dasar)

ichigo kurosaki bleach shinigami rukia

Ichigo Kurosaki mendapatkan kekuatan Shinigami-nya ketika Rukia menusuknya dengan Sode no Shirayuki, mentransfer setengah reiatsu ke tubuhnya.

Zankpakuto miliknya bermanifestasi sebagai pedang besar yang menembakkan busur reiatsu yang dikenal sebagai Getsuga Tenshou.

Dengan ini, Ichigo mampu mengalahkan Hollow, serta karakter seperti Ikakku dan Renji, yang keduanya sangat kuat sejak awal.

Prestasi terbesarnya dalam bentuk ini adalah mengalahkan Kapten Gotei divisi ke-11. Zaraki Kenpachi sampai bertarung tanpa pembatas penutup matanya, memecahkan rekor yang belum terpecahkan selama berabad-abad silam.

Baca juga: 20 Kapten Gotei 13 Terkuat

3. Bankai (Level Dasar)

ichigo kurosaki byakuya kuchiki bleach

Tensa Zangetsu terungkap saat Ichigo melawan Kuchiki Byakyu di Bukit Soukyoku. Shikai raksasanya sekarang berubah menjadi bilah hitam kecil, dan jubah Shinigaminya telah digantikan oleh shihakusho hitam-merah.

Byakuya mengolok-olok ukuran menyedihkan dari bankai-nya, tetapi Ichigo segera menunjukkan kepadanya kekuatan penuhnya dengan menyebarkan semua kelopak Senbonzakura Kageyoshi dalam serangkaian tebasan.

Sebelumnya Yoruichi menggunakan teknik khusus untuk mempercepat pelatihan bankai Ichigo, mengklaim bahwa ia akan dapat mencapainya dalam tiga hari. Dia berhasil menyelesaikannya dalam dua setengah hari, sebagai gantinya.

Baca juga: 10 Karakter Cewek Terkuat di Bleach

4. Hollow

Hollowified ichigo kurosaki

Bentuk gelap ini bermanifestasi dalam pertarungan yang sama dengan Byakuya, ketika berhadapan dengan Senkei yang tak bisa dihancurkan.

Menolak untuk membiarkan dia mati, Hollow batin Ichigo memaksa jalan ke permukaan, yang ditandai dengan topeng berongga yang muncul di wajah Ichigo. Dia tidak memiliki kendali atas tubuh atau tindakannya lagi, tetapi lubangnya mengambil kekuatan penuh Senbonzakura Kageyoshi dengan mudah.

Hollow Ichigo menebas Byakuya yang terkejut di dada, tertawa gila, tapi kesadaran sejatinya berhasil mendapatkan kembali kendali sebelum lawannya terbunuh. Namun demikian, pertarungan ini dimenangkan berkat sang Hollow.

Kekuatan hollow ini nantinya bisa dikendalikan oleh Ichigo setelah berlatih dengan para Vizard.

5. Vasto Lorde

ichigo kurosaki vasto lorde ulquirro bleach

Ichigo Kurosaki, yang meregang nyawa akibat Segunda Etapa dari Ulquiorra, dibangunkan oleh tangisan sedih Orihime.

Dia merespon dengan menjelma dirinya ke dalam tahap kedua perkembangan: Vasto Lorde Ichigo, satu-satunya bentuk di mana dia benar-benar tidak dapat dikenali.

Sebelum Ulquiorra memahami situasinya, Ichigo sudah berada di tenggorokannya, menghancurkan Lanza del Relampago lawannya dengan tangan kosong.

Setelah menghancurkan tubuh Ulquiorra, dia melengkapinya dengan Cero yang sangat kuat yang menghancurkan atap Las Noches. Versi Ichigo ini tidak pernah muncul sejak itu.

Baca juga: 10 Espada di Bleach, Arrancar Terkuat Bawahan Aizen

6. Final Getsuga Tenshou

ichigo kurosaki Final Getsuga Tenshou bleach

Setelah tiga bulan Jinzen di dalam Dangai, Ichigo mencapai persatuan yang sempurna dengan Zangetsu. Ia mempelajari satu-satunya metode yang benar-benar dapat menghancurkan Aizen (dalam bentuk Hogyoku-nya).

Penampilannya hanya sedikit berubah ketika dia muncul, dengan rambut yang lebih panjang dan rantai yang terbungkus. di sekitar lengannya.

Aizen terbukti menjadi musuh yang sulit, berubah menjadi bentuk Hollow yang jauh lebih kuat dengan Hogyoku.

Ichigo kemudian melepaskan Final Getsuga Tenshou, badan dan rahangnya sekarang terbungkus kain abu-abu, rambutnya hitam pekat dan panjang. Mugetsu-nya melenyapkan Aizen, mengalahkannya sekali dan untuk selamanya.

Baca juga: 10 Fakta Sosuke Aizen di Bleach

7. Fullbring

ichigo kurosaki fullbring bleach

Setelah kehilangan semua kekuatannya setelah menghentikan Aizen, Ichigo mengetahui tentang kekuatan baru yang hanya dimiliki manusia.

Dia menjalani pelatihan di bawah Kugo Ginjou, mencapai bentuk Fullbring-nya di akhir. Di sini, dia ditutupi dengan baju besi dari ujung kepala sampai ujung kaki, mendapatkan pedang pendek dengan ujung yang berkilauan.

Fullbring Ichigo dapat menghasilkan ledakan reiatsu yang berputar-putar, sebanding dengan Getsuga Tenshou dalam penampilan. Beruntung baginya, Ginjou mencuri Fullbring-nya, memungkinkan Rukia untuk menyuntiknya dengan kekuatan Shinigami sekali lagi.

8. Shinigami + Hollow + Quincy

ichigo kurosaki bleach dual zangetsu

Setelah gagal mengalahkan Yhwach, dan bankainya patah oleh Haschwalth, Ichigo Kurosaki melakukan perjalanan ke Royal Realm. Di sana ada ahli pedang Oetsu Nimaiya yang mengajarinya bagaimana benar-benar berkomunikasi dengan Zangetsu.

Di sini, dia menemukan bahwa Quincy dan kekuatan Hollow miliknya, tak satu pun dari mereka menjadi efek samping yang tidak diinginkan seperti yang pernah dia yakini.

Nimaiya menempa zanpakuto barunya. Setelah kilatan cahaya yang menyilaukan, Ichigo dibiarkan memegang dua Zangetsu hitam, satu pendek dan padat, yang lain panjang dan berlubang.

Pada titik ini, Ichigo dapat melakukan Getsuga ganda, yang dikenal sebagai Getsuga Juujishou, dengan efek yang menghancurkan.

Baca juga: 12 Sternritter Terkuat di Bleach, Pasukan Elit Quincy Bawahan Yhwach

9. Bankai (Rebuild)

ichigo kurosaki final bankai bleach

Dengan zanpakuto gandanya, Ichigo Kurosaki hanya perlu menggabungkan keduanya bersama untuk membentuk bankai barunya.

Zanpakuto yang lebih kecil mengisi ruang kosong di bagian yang lebih besar. Bagian luar bankainya berubah menjadi putih, dan sebuah rantai muncul, menghubungkan gagang dengan ujung mata pisau.

Sejak Ichigo telah mencapai kekuatan penuh dari bankai-nya, penampilannya juga berubah. Sebuah tanduk menjorok keluar dari pelipis kirinya, salah satu matanya bersinar kuning, dan dua garis hitam mengalir di wajahnya.

Bentuk ini mencerminkan Tensa Zangetsu yang dia lawan selama Jinzen, bayangan yang jelas dari sifat aslinya.

10. Ichigo Kurosaki

ichigo kurosaki final battle bleach

Dalam pertempuran terakhir, Uryuu memainkan kartu asnya, panah yang ditempa dari Still Silver yang menghentikan kekuatan Yhwach selama beberapa detik.

Pada saat itu, Ichigo bergegas ke arahnya dengan bankainya yang rusak, dan Yhwach mencoba menghentikannya dengan tangannya, mematahkan tepi putihnya.

Pedang yang terungkap di bawahnya identik dengan shikai asli Ichigo, yang memotong Yhwach menjadi dua, mengakhiri terornya untuk selamanya. Sang jagoan berambut oranye hanya akan bertarung untuk melindungi.


Itu tadi perjalanan transformasi Ichigo Kurosaki dalam serial Bleach.

Agar tak ketinggalan tulisan terbaru soal anime dan info menarik lainnya dari blog Kearipan, bisa ikuti Google News, ya!

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *