Turquoise: Warna Telur Asin, Antara Hijau dan Biru

Turquoise diambil dari warna sebuah batu permata, yang berasal dari kata Perancis untuk Turki.

Diposisikan antara biru dan hijau dalam spektrum warna, turquoise adalah campuran biru pucat dan hijau atau biru dengan sedikit kuning. Kode hex-nya adalah #30D5C8.

Ini adalah warna yang tenang, friendly, dan ceria, memancarkan ketenangan warna biru, pertumbuhan dalam warna hijau, dan energi pada warna kuning. Turquoise dapat membantu pemikiran yang jernih.

Ini juga mewakili air dengan “The Turquoise” menjadi bahasa slank untuk menyeut perairan Karibia.

Turquoise juga memiliki efek pemanasan dan pendinginan dalam desain. Ini menggabungkan dengan baik dengan abu-abu dan netral dan memicu kuning, merah muda, dan oranye tua.

Mencari warna yang berbeda? Warna-warna berikut terkait dengan turquoise.

  • Biru
  • Hijau
  • Kuning

Informasi Kode Warna Turqouise (#30D5C8)

Dalam ruang warna RGB, yang merupakan campuran dari tiga warna untuk merah, hijau, dan biru, hex #30D5C8 terbuat dari 18,8% merah, 83,5% hijau, dan 78,4% biru.

Dalam ruang warna CMYK (juga dikenal sebagai warna proses, atau empat warna, dan digunakan dalam pencetakan warna), hex #30D5C8 terbuat dari 77% cyan, 0% magenta, 6% kuning, dan 16% hitam. Turquoise memiliki sudut rona 175,3 derajat, saturasi 66,3% dan kecerahan 51,2%.
konversi warna

Warna heksadesimal #30D5C8 memiliki nilai RGB R: 18.8, G: 83.5, B: 78.4 dan nilai CMYK C: 0.77, M: 0, Y: 0.06, K:0.16.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1772

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *