Tutorial Kyoto Animation Cara Menata Rambut Violet Evergarden

Hampir setiap anime yang diproduksi oleh Kyoto Animation menampilkan cerita yang menyentuh secara emosional dan visual yang indah, salah satunya Violet Evergarden.

Sinergi serial dari emosi yang kompleks dan rumit bisa dibilang tercermin dalam gaya rambut sang protagonisnya, yang susunan kepang, poni, dan ekor rambutnya dapat tampil dengan komposisi yang kompeten, mengalir bebas, atau sangat tertekan, sekaligus anggun.

Baca juga: Urutan Nonton Anime Violet Evergarden

Yang paling menarik, tidak seperti beberapa gaya rambut anime terkenal lainnya, rambut Violet Evergarden sangat bisa diaplikasikan di kehidupan nyata.

Selama siaran TV Jepang baru-baru ini dari film anime Violet Evergarden: Eternity and the Auto Memory Doll, akun Twitter resmi seri ini membagikan lembar desain karakter untuk tatanan rambut karakter, yang memandu kita melalui langkah-langkah untuk melakukannya sendiri.

Mulai dari kiri atas, sepasang ilustrasi pertama menunjukkan rambut Violet, dari samping dan belakang, sebelum dikepang.

Di bawahnya, Langkah 2 mengatakan untuk membentuk kepang setengah di kedua sisi kepala, mulai dari dekat bagian atas dan bergerak ke bawah tepat di belakang telinga. Setelah mencapai dasar tempurung kepala, berhenti mengepang dan kumpulkan sisa rambut menjadi dua ekor, diikat dengan karet gelang.

Alih-alih membiarkan ekor kembar apa adanya, kepang lagi, seperti yang ditunjukkan pada Langkah 3 (ilustrasi kiri bawah). Untuk Langkah 4 (kanan atas), gulung kepang ke atas di bagian belakang kepala Anda, bergerak ke arah dalam (yaitu searah jarum jam untuk kepang di kiri, dan berlawanan arah jarum jam untuk kepang di kanan).

Pada Langkah 5, memerlukan empat jepit rambut berbentuk U untuk menyematkan dua kepang yang digulung pada tempatnya, memposisikan pin seperti yang ditunjukkan pada ilustrasi kanan tengah. Terakhir, Langkah 6 adalah mengikat pita di dasar kepang yang digulung, dan selesai.

“Ada banyak adegan di Eternity and Auto Memory Doll ketika rambut karakter menjadi fokus. Kami ingin membuat rambut terlihat sangat realistis, jadi kami memutuskan bagaimana tepatnya tatanan rambut Violet dibuat. Adakah di antara kalian yang bisa menata rambutmu seperti ini?” cuit akun resmi KyoAni, dan beberapa penggemar telah membagikan hasil mereka yang sangat mengesankan.

Ini adalah contoh lain betapa seriusnya Kyoto Animation dalam memperlakukan karya anime mereka.

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *