5 TV Gaming 4K Terbaik Tahun 2022

TV gaming 4k terbaik sama cocoknya dengan monitor gaming saat ini. Jika kamu berencana untuk bermain game di layar lebar, mungkin di samping salah satu konsol terbaru, kamu menginginkan sesuatu yang masih dapat memberikan frame rate tinggi dan lag rendah.

Monitor PC besar mungkin tidak dapat sepenuhnya membenamkan kamu dalam adegan seperti TV gaming yang bagus. Dan sekarang, ketika TV gaming terbaik benar-benar menyaingi monitor gaming terbaik dalam ketepatan dan waktu respons, itu adalah keputusan yang jauh lebih mudah untuk mengambilnya jika itu yang kamu cari.

Tidak ada lagi yang puas dengan gameplay yang lamban pada apa pun yang lebih dari 50 inci.

Dalam membeli TV, lebih mudah untuk memasukkan teknologi yang lebih mewah seperti panel OLED, karena ini belum banyak menghiasi desktop kami saat ini. Pilihan kamu untuk kejayaan teknologi panel OLED terbatas pada laptop gaming kelas atas (buka di tab baru), monitor game dengan harga terjangkau (buka di tab baru), atau TV terbaik yang dibuat dengan mempertimbangkan game.

Sejak Nvidia RTX 3080 dan AMD RX 6800 XT diluncurkan, game 4K telah sepenuhnya dapat diakses, setidaknya untuk game generasi ini. Kamu sekarang dapat mencapai lebih dari 120 fps pada 4K, dan dengan GPU mendatang dari AMD dan Nvidia yang terlihat lebih mumpuni, kamu harus mengikutinya.

TV gaming terbaik untuk bermain game juga mendukung HDMI 2.1, sehingga kamu benar-benar dapat mencapai frame rate yang halus seperti sutra pada resolusi super tinggi itu, terutama jika kamu ingin konsol generasi terbaru seperti PS5 dan Xbox Series X berjalan pada kecepatan tersebut.

1. LG OLED48CX

LG OLED48CX tv gaming 4k

TV OLED pertama di bawah 50-inci akan selalu menjadi momen penting untuk game PC. Tentu, mengikat monster 65 inci ke dinding sehingga kamu dapat bermain di sofa memang menarik, tetapi ini adalah TV OLED pertama yang benar-benar dijual dalam faktor bentuk 48 inci yang dapat kamu gunakan secara realistis di meja kamu.

Ketika kamu mempertimbangkan Nvidia telah mencoba untuk menjadi mucikari Tampilan Gaming Format Besar, yang berukuran hingga 65-inci dan balon jauh melampaui label harga Rp19 juta untuk ini, LG OLED48CX tidak lagi terlihat seperti kolosal.

Ini harus menjadi meja yang cukup besar, dan kokoh juga, tetapi kamu akan terkejut betapa cepatnya kamu akan menyesuaikan diri dengan memiliki layar real estat di depan kamu. Dan mengingat monitor OLED yang sebenarnya masih langka seperti gigi merpati saat ini, ini bisa dibilang taruhan terbaik kamu untuk game PC di panel OLED.

OLED jauh lebih reflektif daripada rata-rata monitor IPS atau TV LCD, jadi jika kamu ingin menempatkannya di ruangan yang cukup terang, pastikan kamu dapat memblokir cahaya dengan tirai atau kerai, jika tidak OLED sebagai format tampilan mungkin bukan untukmu.

Dan meskipun itu adalah TV, itu tentu saja bukan tanpa kepekaan PC. LG kini telah menambahkan dukungan AMD FreeSync Premium ke kompatibilitas Nvidia G-Sync yang sudah ada yang ditambahkan perusahaan ke model tahun lalu.

LG telah menggkamukan kecepatan refresh pada resolusi 4K dibandingkan dengan model sebelumnya juga. Sementara jajaran Seri 9 tahun lalu ‘hanya’ dapat mendukung 4K pada 60Hz saat peluncuran (walaupun patch firmware telah meningkatkan ini menjadi 120Hz), CX mampu menampilkan gambar pada 4K pada 120Hz secara langsung. Untuk mendapatkan hasil maksimal dari OLED48CX, tidak dapat disangkal bahwa kamu membutuhkan PC yang luar biasa.

Keseragaman layar juga jauh lebih baik daripada TV rata-rata kamu; faktor yang harus sangat penting bagi para gamer.

Pan kamera melintasi langit biru jernih di dunia terbuka seperti GTA 5 pada TV LCD atau monitor PC tradisional, dan kamu mungkin melihat goresan vertikal/artefak layar yang tidak rata, yang dikenal sebagai “Efek Layar Kotor ”. OLED tidak mengalami masalah ini, yang mengarah ke gambar yang terlihat jauh lebih seragam saat bergerak melawan langit dalam game atau memainkan game FIFA 20 yang terus naik turun.

Dalam hal kualitas gambar, tidak ada teknologi lain yang dapat menandingi kontras dan tingkat kehitaman piksel self-emissive di layar OLED. Namun, ada beberapa masalah kecil saat mengubah ukuran desktop. LG OLED48CX cenderung bermasalah dengan Windows, di mana bahkan pada resolusi 3.840 x 2.160, tepi layar sangat sedikit terpotong.

Teknologi Screen Shift LG adalah penyebabnya, tetapi itu membantu mencegah burn in. Untuk memperbaikinya, kamu dapat mengatur resolusi khusus 3.802 x 2.136 untuk menekan setiap piksel layar, atau kamu dapat mematikan Screen Shift di menu Pengaturan Gambar TV .

Namun, dengan kecepatan refresh 120 Hz LG OLED48CX dan potongan HDR yang superior, ini hampir merupakan layar gaming PC yang sempurna, dan tentunya TV gaming terbaik.

2. LG OLED65E9PUA

LG OLED65E9PUA tv gaming 4k

Setiap tahun, panel OLED LG semakin kuat untuk bermain game dan pesaing yang lebih baik untuk judul TV game terbaik. E9 adalah model 2019, dan dikemas dalam banyak fitur yang sama dari E8 tahun sebelumnya (TV gaming favorit kami begitu lama), meskipun dengan beberapa perubahan penting.

Panel ini masih termasuk yang tertipis dari semua TV 4K, dan menghadirkan tingkat hitam yang tak tertandingi berkat teknologi OLED, memungkinkan masing-masing LED untuk dinyalakan dan dimatikan sepenuhnya. Begitulah cara kamu mendapatkan warna hitam pekat dan kejernihan serta ketajaman gambar dengannya. Itu membuat panel E9 sempurna untuk game yang lebih gelap seperti Metro: Exodus dan Resident Evil 2: Remake.

Berita yang lebih baik lagi adalah G-sync diaktifkan di semua TV seri E9 saat Mode Game aktif, jadi kamu tidak perlu lagi mengalami bingkai yang dilewati dan gambar robek saat bermain pada kecepatan bingkai yang lebih tinggi. Kecuali kamu bermain game di kartu AMD… LG baru-baru ini menyatakan tidak memiliki rencana untuk mendukung FreeSync pada layar OLED 2019 (terbuka di tab baru) sama sekali.

Jauh dari sinkronisasi bingkai, HDR juga tidak berkurang dalam Mode Game LG, jadi kamu tetap mendapatkan semangat itu sambil memanfaatkan respons dan kecepatan refresh yang lebih baik. Sayangnya, kamu masih dapat memainkan 4K pada 60Hz pada seri E9 (seperti halnya dengan E8), tetapi tingkat respons telah ditingkatkan dari tahun sebelumnya, dan sekarang berada pada 6 md untuk 1440p dan 13 md untuk 4K.

LG E9 juga mampu menghasilkan suara Dolby Atmos 4.2, yang sempurna untuk film 4K jika kamu menjalankannya melalui PC, dan meskipun kecerahan HDR-nya tidak cukup setara dengan panel QLED dari Samsung (yang lebih menyukai warna cerah daripada kedalaman). kulit hitam), Dolby Vision di sini luar biasa.

Seperti kebanyakan panel OLED, ketipisan layar berarti output suara itu sendiri tidak akan pernah sekaya sistem speaker terpisah (ukuran speaker dikorbankan untuk estetika), tetapi E9 masih mengelola audio yang sangat bagus yang melampaui E8.

3. Samsung Q9F

Samsung Q9F tv gaming

Sementara OLED adalah yang terbaik untuk warna hitam yang paling pekat, teknologi QLED Samsung memimpin dalam hal warna-warna cerah dan kontras yang jelas.

Samsung Q9F adalah TV 4K terbaik 2022, dan karenanya salah satu TV gaming terbaik.

Meskipun sekarang telah diganti sebagai model kamulan oleh Q90R, itu tetap menjadi panel yang memukau. Terlebih lagi, sekarang kamu dapat mengambilnya dengan setengah harga, membuat TV elit ini benar-benar terjangkau, dan memiliki hampir semua fitur yang ada di Q90R yang lebih baru (jauh lebih mahal).

Fitur utama adalah teknologi HDR 2000, yang merupakan HDR paling jelas dari semua TV yang tersedia secara komersial. Semuanya sangat membanggakan tentang itu, tetapi dalam pengujian kami membandingkannya dengan yang lain dan kamu benar-benar dapat melihat peningkatan yang signifikan dalam semangat di banyak perangkat TV lain, dengan rentang warna yang jauh lebih luas.

Konten 4K terlihat memukau, tetapi TV juga melakukan pekerjaan yang fantastis untuk meningkatkan gambar HD biasa, dan bahkan konten SD, menjadikannya lebih berwarna dan dengan gerakan dan tepi yang lebih halus. Ini adalah serba fantastis, berkat tampilan gambar LED array penuh langsung, dan layar anti-pantulan adalah lapisan gula pada kue.

Mengingat kinerja HDR yang mengesankan, dan penanganan warna tertinggi, yang satu ini tentu saja merupakan alternatif yang kuat untuk LG OLED65E9PUA, atau LG OLED48CX,.

4. Sony A8H OLED

Sony A8H OLED tv gaming

Sony A8H adalah TV OLED solid yang terkenal dengan kualitas gambarnya yang luar biasa. Hal pertama yang kami perhatikan saat menguji TV ini adalah betapa tipisnya TV ini, yang membuatnya sempurna untuk dipasang di dinding.

Tidak hanya akan terlihat bahagia di dinding, TV OLED 4K ini memiliki rentang warna yang layak dibandingkan dengan yang lain di kelasnya, keseragaman abu-abu yang luar biasa, dan tingkat hitam pekat yang kaya. Ada risiko terbakar sebagai OLED, tetapi masih layak untuk dilihat jika perhatian terbesar kamu adalah kualitas gambar.

Kurangnya VRR dan HDR10+ bisa sangat mengecewakan bagi para gamer, dan waktu responsnya sedikit kurang untuk game kompetitif yang ekstrem, tetapi sudut pkamung yang lebar hampir dapat menjamin bahwa di mana pun di sofa kamu adalah kursi terbaik di rumah untuk menikmati 55 inci konten yang lezat.

5. Hisense 55H8G

Hisense 55H8G tv gaming

Harga seringkali menjadi faktor besar dalam menentukan TV gaming, dan tidak kalah pentingnya ketika memutuskan TV gaming terbaik.

Untuk gamer dengan anggaran terbatas, mencoba menemukan TV yang dapat melakukan 4K dan HDR bisa menjadi tugas yang sedikit menakutkan. Kabar baiknya adalah Hisense telah membuat TV 4K anggaran yang layak untuk sementara waktu dengan harga di bawah sepuluh juta.

Hisense 55H8G memberikan penanganan warna yang sangat baik, kontras luar biasa, dan hitam pekat. Dan mengingat itu dapat menangani 4K pada 60Hz (240Hz pada resolusi yang lebih rendah), dan mendukung HDR10 dan Dolby Vision HDR langsung, itu layak untuk dilihat.

Untuk bermain game, fitur Penyisipan Bingkai Hitam Hisense 55H8G membantu mengurangi kekaburan gerakan, dan mode permainannya menawarkan input lag yang sangat rendah. Dan meskipun tidak mendukung teknologi kecepatan refresh variabel apa pun, itu masih layak untuk dicoba sebagai alternatif permainan yang murah.

Jika 55 inci masih terlalu kecil untuk selera kamu, Hisense juga membuat versi 75 inci dari H8G Smart TV (terbuka di tab baru) dalam semua kejayaan Quantum Dot-nya.

6. TCL 55R617 Roku TV

TCL 55R617 Roku TV gaming

Jika kamu ingin membeli TV 55 inci dengan anggaran terbatas, tidak perlu mencari yang lain selain TCL 6-series.

Ini adalah model 2018, tetapi itu berarti kamu sering dapat menemukannya sedang dijual tetapi, sejujurnya, ini sangat murah dengan harga penuh. Sementara model TCL sebelumnya mengalami kualitas pembuatan yang buruk, dan beberapa kekurangan layar, seri 6 memecahkan masalah ini untuk menghadirkan TV bertenaga Roku.

Terlebih lagi, itu membuat TV gaming yang bagus juga. Meskipun tidak memiliki tingkat respons yang rendah, ia mengelola antara 6–12 md, yang di atas rata-rata untuk TV dengan ukuran dan harga ini. Terlebih lagi, ia memiliki peredupan lokal array penuh, yang berarti rasio kontrasnya bagus (terutama kulit hitam bagus dan dalam).

Di mana TCL menderita adalah dalam rentang warna, yang hanya rata-rata untuk TV 4K dengan harga ini. Ini memiliki HDR yang layak, tetapi itu tidak cukup menutupi vibrasi gambar yang lebih rendah, meskipun (sejujurnya) kamu tidak akan melihat banyak perbedaan kecuali kamu memainkan game yang paling berwarna.

Pada 55-inci, itu juga kurang terlihat, meskipun jika kamu ingin naik hingga 65-inci, kamu perlu berolahraga jika kamu baik-baik saja mendapatkan TV yang menghasilkan warna hitam dan nada gelap lebih baik daripada warna dan nada terang. Meskipun bukan TV gaming terbaik, untuk harga, bagaimanapun, sangat sulit untuk menyalahkan TCL 617. Bahkan dilengkapi dengan kontrol suara.

Kamu bahkan dapat turun hingga 43 inci jika kamu mencari TV 4K sebagai bagian dari pengaturan PC atau rig gaming ruang kedua. Kontrasnya tetap mengesankan, dan jelas juga sedikit lebih murah.

Tinggalkan komentar