Urutan Menonton American Horror Story

American Horror Story adalah salah satu seri antologi horror terbaik yang ada saat ini. Serial ciptaan Ryan Murphy dan Brad Falchuk ini telah eksis selama satu dekade, menarik minat sekaligus bikin merinding para penontonnya.

Meski setiap musim mempunyai pemeran dan latar berbeda, sebagian besar cerita telah sepenuhnya terputus dan ini membuat seri tetap segar dari musim ke musim.

Dalam tulisan ini, saya akan membuat daftar setiap musim secara berurutan sehingga kamu dapat memastikan bisa terlibat dalam setiap aksi dalam American Horror Story dengan cara yang benar saat kamu menikmati serial ini.

Urutan Rilis American Horror Story

Setiap musim American Horror Story adalah cerita yang berdiri sendiri. Meski begitu setiap judul menandai sebuah bab di semesta bersama yang jauh lebih besar.

Berikut urutan menonton American Horror Story berdasarkan musim rilisnya:

1. American Horror Story: Murder House

Di musim pertama AHS, Murder House memperkenalkan banyak pemirsa kepada para aktornya untuk pertama kalinya dalam kisah mendebarkan tentang sebuah keluarga yang pindah ke Los Angeles untuk memulai awal yang baru.

Murder House adalah cara sempurna untuk memperkenalkan kepada para penggemar gaya unik dari drama thriller yang dipertahankan selama pertunjukan berlangsung.

2. American Horror Story: Asylum

Asylum adalah sekuel yang mantap untuk kesuksesan Murder House. Seperti judulnya, latarnya berada di Asylum atau tempat rehabilitasi ketika seorang jurnalis masuk mencari cerita yang akan menjadi terobosan besar dan mendorong karirnya.

Asylum adalah salah satu yang paling dipuji oleh penggemar, dengan Sarah Paulson yang tampil luar biasa sebagai Lana Winters.

3. American Horror Story: Coven

Setelah dua musim sebelumnya menjadikan sang paranormal menjadi penjahat, Coven mengubah segalanya. Memberi kita perspektif tentang sekelompok penyihir muda yang nenek moyangnya selamat dari pembantaian Salem Witch, yang memburu para terduga penyihir.

Coven adalah kisah coming-of-age yang penuh dengan sensasi menyeramkan dan banyak kengerian di sepanjang jalan.

4. American Horror Story: Freak Show

Menjadi musim yang paling aneh, tema Freak Show kali ini mungkin akan bikin penonton baru mengurungkan niat untuk mengikuti serial ini.

Namun di balik visual dan ceritanya yang aneh, Freak Show menyajikan banyak horror, narasi yang solid, dan beberapa adegan yang mengesankan.

5. American Horror Story: Hotel

Meskipun tidak ada musim yang sangat dibenci, Hotel mungkin adalah salah satu yang gagal terhubung dengan penggemar.

Serial ini terjadi di sebuah hotel yang penuh dengan makhluk gaib termasuk ratu vampir yang diperankan oleh Lady Gaga.

6. American Horror Story: Roanoke

Mengambil pendekatan yang berbeda dari musim lain, Roanoke membawa gaya unik dari cerita mendebarkan. Dengan format kriminal yang membuat musim yang menarik dengan nada yang jauh lebih menakutkan daripada entri terbaru.

7. American Horror Story: Cult

Berlatar di zaman yang lebih modern dengan penekanan pada iklim politik saat ini, Cult penuh dengan ketakutan, badut-badut, dan cerita yang bertentangan dengan logika.

8. American Horror Story: Apocalypse

Setelah banyak musim America Horror Story, pencipta memilih untuk membuat cross-over yang paling ambisius. Membawa kembali pemeran dari musim pertama juga para penyihir muda dari Coven untuk membantu menangani peristiwa Apocalypse yang dibawa oleh antikristus.

9. American Horror Story: 1984

https://youtu.be/yVwBdiTY3TE

Yang terbaru dan yang paling dipuji oleh para kritikus dan banyak penggemar. 1984 memberi penghormatan sempurna pada horor 1980-an dan beragam kiasan yang menyertainya. Jika kamu penggemar film slasher jadul maka musim ini adalah yang tepat untuk kamu tonton.

Urutan Kronologis American Horror Story

American Horror Story, Ten Years
Foto: Den of Geek.

Setiap musim dari AHS menampilkan latar yang berbeda, utamanya soal latar waktunya. Berikut urutan AHS berdasarkan linimasa dari yang latarnya paling jadul:

  1. AHS: Freak Show (season 4) – 1952
  2. AHS: Asylum (season 2) – 1964
  3. AHS: 1984 (season 9) – 1984
  4. AHS: Murder House (season 1) – 2011
  5. AHS: Coven (season 3) – 2013
  6. AHS: Roanoke (season 6) – 2014-2016
  7. AHS: Hotel (season 5) – 2015
  8. AHS: Cult (season 7) – 2017
  9. AHS: Apocalypse (season 8) – 2020-2021

Di Mana Menonton American Horror Story?

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *