Urutan Menonton Anime Initial D

Initial D adalah anime dengan aksi mengemudi yang intens, drama top girl, antagonis yang benar-benar berandalan, penjelasan edukatif tentang mekanisme mobil, dan bikin kita ingin menyetir bahkan memiliki mobil Toyota Trueno AE86.

Mengikuti protagonis Takumi Fujiwara si anak tukang tahu, anime ini menjelajahi skena subkultur geng mobil Jepang. Menampilkan muda-mudi yang mengambil bagian dalam berbagai balapan jalanan di seluruh Jepang, ketika satu-satunya taruhan adalah harga diri dan ego mereka.

Ada sedikit romansa dramatis di mana balapan selalu gagal di departemen cinta.

initial d toyota trueno ae86

Urutan Rilis Initial D

Anime Initial D memiliki enam bagian berupa lima serial anime musiman dan satu film. Ada tiga OVA dan satu spesial yang merupakan cerita sampingan dari plot utama.

Trilogi film New Initial D juga dirilis yang merupakan remake sekaligus ringkasan dari First Stage.

Berikut urutan anime Initial D berdasarkan rilis, saya tidak memasukan episode rekap.

1. Initial D First Stage

Initial D First Stage
  • Episode: 26
  • Tayang: Spring-Fall 1998

Tidak seperti teman-temannya, Takumi Fujiwara tidak terlalu tertarik dengan mobil. Ia tidak terlalu tahu soal skena penggemar mobil dan pembalap jalanan.

Takumi yang merupakan putra seorang pemilik toko tahu itu ditugaskan untuk mengantarkan tahu setiap pagi tanpa henti, mengemudi di sepanjang gunung Akina. Jadi, percakapan tentang mobil atau mengemudi secara umum hanya akan mengingatkan Takumi tentang rutinitas sehari-hari yang melelahkan itu.

Suatu malam, Akagi Red Suns, tim pembalap jalanan yang terkenal, mengunjungi kota Akina untuk menantang jalur gunung setempat. Dipimpin oleh dua ace mereka, Ryousuke dan Keisuke Takahashi, Red Suns berencana untuk menaklukkan setiap jalur balap di Kanto, menjadikan diri mereka sebagai kru tercepat di wilayah tersebut.

Namun, yang membuat mereka tidak percaya, mereka disalip oleh Toyota AE86 tua saat perjalanan pulang dari Akina. Setelah insiden itu, Takahashi bersaudara berhati-hati terhadap pengemudi misterius yang dilengkapi dengan teknik dan pengalaman luar biasa di jalanan lokal itu.

2. Initial D Second Stage

Initial D Second Stage
  • Episode: 13
  • Tayang: Fall 1999

Dengan serangkaian kemenangan yang mengesankan bersama AE86-nya, Takumi Fujiwara telah menempatkan dirinya sebagai bintang baru balap jalanan yang sedang naik daun.

Namun, kepercayaan dirinya yang baru ditemukan untuk menang di kandangnya di Gunung Akina telah dipertaruhkan oleh tim Emperor baru yang secara eksklusif menggunakan model mobil yang disukai oleh sebagian besar pilot balap profesional: Lancer Evolutions penggerak empat roda Mitsubishi, yang dikenal sebagai Lan Evo.

Pemimpin tim Emperor, Kyouichi Sudou, memandang rendah Takumi dan menganggapnya sebagai pilot yang lebih rendah karena mengendarai mobil antik yang tidak memiliki kemampuan untuk membuat mobil balap modern sejati. Filosofi elitis Kyouichi juga menjadi alasan mengapa timnya hanya terdiri dari driver Lan Evo.

3. Initial D Third Stage

Initial D Third Stage
  • Episode: 1 Film
  • Tayang: 2001

Takumi Fujiwara adalah seorang pembalap jalanan yang terampil, tetapi ia menderita kekalahan telak melawan pemimpin tim Emperor Kyoichi Sudou karena AE86-nya mengalami kegagalan mesin.

Meragukan kemampuannya, lulusan sekolah menengah baru-baru ini kemudian didekati oleh pemimpin tim Akagi RedSuns Ryousuke Takahashi, yang mengusulkan pembentukan tim balap jalanan profesional.

Meskipun itu akan menjadi cara yang ideal untuk berkembang sebagai pembalap jalanan, Takumi tetap ragu-ragu.

Mungkin Ryousuke dan RedSuns dapat membantunya mengevaluasi kembali keraguan dan kesalahpahamannya tentang balap jalanan. Namun, yang terpenting, Takumi memutuskan untuk membalas kekalahan atas Kyoichi Sudou.

4. Initial D Extra Stage

Initial D Extra Stage
  • Episode: 2
  • Tayang: Spring 2001

Grup pebalap Emperor dengan Lancer EVO-nya telah mengalahkan setiap tim balap yang mereka temui di wilayah Gunma. Sekarang mereka keluar untuk menantang duo Mako dan Sayuki dan SilEighty mereka, Impact Blue dari Gunung Usui.

5. Initial D Fourth Stage

Initial D Fourth Stage
  • Episode: 24
  • Tayang: Spring 2004-Winter 2006

Takumi Fujiwara akhirnya bergabung dengan Ryousuke dan Keisuke Takahashi untuk membuat “Project D.” Tujuan mereka ada dua: Ryousuke ingin mengembangkan “Teori Balap Jalan Berkecepatan Tinggi,” sementara Keisuke dan Takumi bertujuan untuk meningkatkan keterampilan mengemudi mereka dengan menghadapi lawan yang kuat di jalan berbahaya.

Ide Project D adalah untuk menantang tim balap jalanan dari prefektur lain untuk meningkatkan rekor menanjak dan menurun mereka. Untuk menarik perhatian tim balap terbaik, Ryousuke membuat situs web khusus untuk mengumumkan pertempuran Project D di masa depan dan memposting hasil tim.

Musim keempat Initial D merinci kesulitan dan keberhasilan anggota Project D saat mereka mencoba menjadi tim balap jalanan terbaik di luar Prefektur Gunma.

6. Initial D Extra Stage 2

Initial D Extra Stage 2
  • Episode: 1 OVA
  • Tayang: 2008

Iketani melewatkan kesempatan untuk melihat Mako-chan dan membenci dirinya sendiri karena tidak pernah menelepon untuk meminta maaf.

Secara kebetulan dia bertemu dengannya 6 bulan kemudian, dan situasinya canggung. Iketani tidak punya waktu untuk berbicara pada saat itu, tetapi keduanya ingin berbicara, sehingga mereka mengatur pertemuan kedua.

Iketani pergi ke tempat pertemuan lebih awal, tetapi seorang lelaki tua tertinggal dari bus wisata, dan meminta Iketani untuk mengejar bus untuknya. Iketani menjadi pria yang baik, jadi dia tidak bisa mengatakan tidak.

7. Initial D Fifth Stage

Initial D Fifth Stage
  • Episode: 14
  • Tayang: Fall 2012-Winter 2013

Project D meraih serangkaian kemenangan sulit di prefektur Tochigi, Saitama, dan Ibaraki. Sekarang Ryousuke Takahashi, Takumi Fujiwara dan Keisuke Takahashi harus mengambil Proyek D ke tingkat berikutnya: prefektur Kanagawa, umumnya dikenal sebagai tanah suci balap jalanan.

Lawan mereka, anggota dari tiga tim balap jalanan terbaik Kanagawa, merancang strategi rumit yang disebut “Empat Garis Pertahanan” untuk mengakhiri ambisi Project D.

Sementara itu, Takumi merasa perlu mengasah kemampuan mengemudinya untuk mengatasi kemenangan terakhir melawan Toshiya Joushima yang baru saja ia rebut.

8. Initial D Final Stage

Initial D Final Stage
  • Episode: 4
  • Tayang: Summer 2014

Setelah mengalahkan setiap tim balap di prefektur, semuanya bermuara pada satu balapan terakhir. Takumi Fujiwara tidak pernah kalah dalam perlombaan, tetapi ketika lawannya juga menggunakan AE86, itu berubah menjadi pertempuran AE86.

Akankah Project D berhasil dalam balapan terakhir dan tersulit dari Initial D ini?

9. New Initial D Movie: Legend 1 – Kakusei

New Initial D Movie: Legend 1 – Kakusei
  • Episode: 1
  • Tayang: 2014

Film pertama dalam trilogi remake Initial D, berfokus pada pertempuran melawan Takahashi bersaudara.

10. New Initial D Movie: Legend 2 – Tousou

New Initial D Movie: Legend 2 – Tousou
  • Episode: 1 Film
  • Tayang: 2015

11. New Initial D Movie: Legend 3 – Mugen

New Initial D Movie: Legend 3 – Mugen
  • Episode: 1 Film
  • Tayang: 2016

Tinggalkan komentar