Urutan Nonton Violet Evergarden

Kata-kata tidak dapat menggambarkan keindahan Violet Evergarden. Anime coming-of-age yang berkisah tentang berbagai kisah orang-orang dari semua lapisan masyarakat setelah perang yang mematikan.

Setelah perang besar, Violet Evergarden, seorang mantan tentara muda, mendapat pekerjaan di agensi penulis sebagai Auto Memories Doll. Tugas Violet adalah membuat surat yang dapat menghubungkan orang.

“Saya ingin tahu apa itu cinta,” dan begitulah perjalanan Violet Evergarden dimulai.

Violet Evergarden Bercerita Tentang Apa?

Violet Evergarden adalah perjalanan kata-kata, yang memegang kekuatan untuk mempengaruhi perspektif seseorang tentang dunia. Menemukan kata-kata yang tepat untuk orang yang dicintai tidaklah mudah, dan Violet mempelajarinya melalui beberapa pertemuan dengan orang yang berbeda yang semuanya memiliki cerita untuk diceritakan.

Violet Evergarden

Violet Evergarden yang cantik serta anggun, dengan rambut emas dan mata biru kristal, dengan cepat menjadi boneka paling populer, membuat semua kliennya senang dengan kehadirannya.

Violet Evergarden adalah sebuah kisah cinta. Banyak cerita cinta, dari persahabatan, hubungan keluarga sampai romansa yang mendebarkan hati.

Urutan Rilis Violet Evergarden

Violet Evergarden adalah kompilasi cerita pendek yang mengharukan seputar kehidupan Auto Memories Doll yang anggun saat dia melayani kliennya yang berbeda.

Light novel Violet Evergarden ini memenangkan grand prize dalam kategori novel program Kyoto Animation Award ke-5 pada tahun 2014.

Studio Kyoto Animation yang dikenal dengan visual menawan dan cerita slice of life memikat ini kemudian mengadaptasi Violet Evergarden sejak tahun 2018.

Baca juga: Rekomendasi 10 Anime dari Kyoto Animation

Berikut urutan rilis anime Violet Evergarden:

1. Violet Evergarden (2018)

Violet Evergarden (2018) kyoto animation anime
  • Episode: 12
  • Tayang: Winter 2018

Sinopsis Violet Evergarden (2018)

Sembuh dari luka-lukanya setelah perang besar, Violet memulai hidup baru dengan bekerja di CH Postal Services setelah berselisih dengan keluarga wali barunya.

Di sana, dia menyaksikan secara kebetulan karya “Auto Memory Doll,” yang bekerja menuliskan pikiran dan perasaan orang ke dalam kata-kata di atas kertas.

Tergerak olehnya, Violet mulai bekerja sebagai Auto Memory Doll, yang akan membawanya pada petualangan, membentuk kembali kehidupan kliennya dan mengarah pada pencarian dirinya sendiri.

2. Violet Evergarden: Kitto “Koi” wo Shiru Hi ga Kuru no Darou (2018)

Image
  • Episode: 12
  • Tayang: Winter 2018

Sinopsis Violet Evergarden: Kitto “Koi” wo Shiru Hi ga Kuru no Darou (2018)

CH Postal Service baru saja menerima permintaan untuk menuliskan surat cinta dari Irma Felice, penyanyi opera terkenal. Menerima tugas itu, Violet Evergarden mengunjungi Irma untuk menulis suratnya.

Namun, Irma tidak hanya memberikan sedikit informasi, dia meminta Violet untuk menulis berdasarkan perasaannya sendiri. Terlepas dari berbagai upaya Violet, Irma menemukan setiap versi surat itu tidak memuaskannya.

Violet berkonsultasi dengan rekan-rekannya, dan mereka membantunya dengan menulis surat cinta mereka sendiri. Namun hal itu malah ditolak oleh sang penyanyi opera.

Sebagai upaya terakhir, Violet meminta pikiran dan perasaannya yang sebenarnya kepada Irma, berharap menemukan potongan puzzle yang hilang.

3. Violet Evergarden Gaiden: Eien to Jidou Shuki Ningyou (2019)

Violet Evergarden Gaiden: Eien to Jidou Shuki Ningyou (2019) kyoto animation anime
  • Episode: 1
  • Tayang: 2019

Sinopsis Violet Evergarden Gaiden: Eien to Jidou Shuki Ningyou (2019)

Isabella, putri keluarga bangsawan York, terdaftar di akademi khusus perempuan untuk dipersiapkan menjadi wanita bangsawan. Namun, dia telah menyerah pada masa depannya, melihat sekolah bergengsi itu tidak lebih dari penjara dari dunia luar.

Keluarganya memperhatikan dia berjuang dalam pelajarannya dan memutuskan untuk mempekerjakan Violet Evergarden untuk secara pribadi mengajarinya sebagai pelayan pribadi.

Awalnya, Isabella memperlakukan Violet dengan dingin. Violet tampaknya bisa melakukan segalanya dengan sempurna, membuat Isabella berasumsi bahwa dia dilahirkan dari kehidupan yang mapan.

Setelah beberapa waktu bersama, Isabella mulai menyadari bahwa Violet memiliki perjuangannya sendiri dan mulai terbuka padanya. Isabella segera mengungkapkan bahwa dia telah kehilangan kontak dengan adik tercintanya, Taylor Bartlett, yang sangat ingin dia temui lagi.

Setelah mengalami kekuatan kata-kata melalui klien masa lalunya, Violet bertanya apakah Isabella ingin menulis surat kepada Taylor. Akankah Violet dapat membantu Isabella menyampaikan perasaannya kepada adiknya yang telah lama hilang?

4. Violet Evergarden Movie (2020)

Violet Evergarden Movie (2020) kyoto animation anime
  • Episode: 1 Film
  • Tayang: 2020

Sinopsis Violet Evergarden Movie (2020)

Beberapa tahun telah berlalu sejak akhir Perang Besar. Karena menara radio di Leidenschaftlich terus dibangun, telepon akan segera menjadi lebih relevan, yang menyebabkan penurunan permintaan untuk “Auto Memory Doll”.

Meski begitu, Violet Evergarden terus meningkat ketenarannya setelah kesuksesannya yang konstan dengan menulis surat.

Violet Evergarden Movie mengikuti Violet saat ia terus memahami konsep emosi dan makna cinta. Pada saat yang sama, dia mengejar secercah harapan bahwa lelaki yang pernah mengatakan kepadanya, “Aku mencintaimu,” mungkin masih hidup bahkan setelah bertahun-tahun berlalu.

Urutan Kronologis Violet Evergarden

  • Violet Evergarden (Episodes 1-4)
  • Violet Evergarden: Kitto “Koi” wo Shiru Hi ga Kuru no Darou (special)
  • Violet Evergarden (Episodes 5-13)
  • Violet Evergarden Gaiden: Eien to Jidou Shuki Ningyou (movie)
  • Violet Evergarden Movie

Di Mana Menonton Violet Evergarden?

Seluruh anime Violet Evergarden saat ini bisa ditonton di Netflix.

Tinggalkan komentar