Urutan Menonton The Walking Dead

The Walking Dead merupakan serial adaptasi dari seri komik oleh Robert Kirkman. Meski begitu live-action yang digarap AMC ini mengubah dan menambahkan beragam cerita baru.

Selain serial utama The Walking Dead yang mengikuti tokoh utama Rick Grimmes, ada juga serial spin-off yang masih berada di semesta yang sama, Fear The Walking Dead.

Tulisan saya dijamin hanya menceritakan garis besarnya, tanpa ada spoiler siapa-siapa yang akan mati.

Urutan Rilis The Walking Dead

1. The Walking Dead Season 1

Kisah The Walking Dead dimulai dengan Rick tertembak saat bertugas sebagai polisi dan jatuh koma. Saat terbangun kembali, Rick menemukan kalau wabah zombie sudah merebak dan kotanya hancur.

Musim debut ini hanya terdiri dari 6 episode, mengikuti Rick dari rumah sakit ke rumah Morgan, lalu ke reuni emosional dengan keluarganya, dan akhirnya perjalanan ke CDC ketika musim berakhir.

2. The Walking Dead Season 2

Musim kedua The Walking Dead sebagian besar terjadi di pertanian keluarga Greene, ketika kelompok Rick menghabiskan beberapa minggu berkemah dengan keluarga Hershel.

3. The Walking Dead Season 3

Kelompok Rick menghadapi musim dingin yang keras dan mengasah keterampilan bertahan hidup mereka. Michonne diperkenalkan dan pertempuran pertama melawan The Governor berlangsung.

4. The Walking Dead Season 4

Para penyintas berada di musim flu dan mengalami wabah yang menghancurkan. Penjara ditinggalkan sama sekali setelah serangan The Governor, memaksa kelompok Rick untuk berpisah dan bersatu kembali di Terminus.

5. The Walking Dead Season 5

Musim 5 berurusan dengan kanibal Terminus dan memindahkan kelompok Rick ke Alexandria, dengan Beth dan Tyreese jatuh selama perjalanan.

6. The Walking Dead Season 6

Berfokus untuk mencegah penyerangan Alexandria dan hanya berlangsung beberapa hari. Paruh kedua melihat perampokan pertama ke dalam arc Saviors.

7. The Walking Dead Season 7

Savior pimpinan Negan terus bersandar pada Alexandria dan Hilltop, sementara kontak dilakukan dengan Kingdom, Oceanside, dan Scavengers. Upaya untuk menggulingkan Negan menjadi bencana akibat Jadis yang bermuka dua.

8. The Walking Dead Season 8

Rick Grimes membalikkan keadaan melawan Negan dan Saviors, dan pada episode terakhir, ancaman Saviors berakhir.

9. The Walking Dead Season 9

Dengan Alexandria dan sekutunya menikmati periode damai terpanjang sekarang setelah Negan berada di penjara. Para penyintas melakukan kontak dengan Whisper.

10. The Walking Dead Season 10

Musim terbaru The Walking Dead mengambil beberapa bulan setelah akhir musim kesembilan.

Urutan Rilis Fear of The Walking Dead

1. Fear The Walking Dead Season 1

Dibuat sebagai prekuel The Walking Dead, spin-off ini dimulai berdekatan sebelum pendahulunya dalam periode waktu Rick Grimes masih dalam keadaan koma.

Serial ini mengikuti Madison dan keluarganya dari saat mereka pertama kali memperhatikan wabah hingga kedatangan mereka di kapal pesiar Strand.

2. Fear The Walking Dead Season 2

Paruh pertama dari Fear The Walking Dead berlanjut langsung dari musim sebelumnya. Ketika seri kembali dengan “Grotesque,” aksi bergerak ke Meksiko.

3. Fear The Walking Dead Season 3

Musim ketiga dari Fear The Walking Dead mengambil langsung dari akhir cliffhanger musim sebelumnya. Madison dan keluarganya terlibat dalam pertempuran pasca-apokaliptik antara koboi rasis dan penduduk asli Amerika. Pada saat aksi berakhir, cerita utama The Walking Dead telah dimulai di tempat lain, dan keluarga Clark telah dipisahkan oleh ledakan bendungan.

4. Fear The Walking Dead Season 4

Keluarga Madison telah menetap di lapangan bisbol. Pada titik ini, Morgan telah bergabung dengan grup dari The Walking Dead, dan orang-orang Rick saat ini menikmati masa damai setelah kekalahan Negan.

5. Fear The Walking Dead Season 5

Pada saat Fear The Walking Dead musim kelima dimulai, Morgan dan teman-teman barunya telah menghabiskan beberapa bulan mencoba membantu orang lain yang membutuhkan.

Tinggalkan komentar