20 Waifu Sejuta Umat, Karakter Anime Tercantik Idaman

Meski sangat subyektif, tapi beberapa karakter anime cewek telah menetapkan diri mereka sebagai waifu sejuta umat yang dicintai penggemar.

Dunia anime menjadi rumah bagi ribuan karakter fiksi, dan karakter ini bisa sangat populer karena berbagai alasan. Tokoh protagonis shounen terkenal karena kekuatan dan keberaniannya, dan protagonis shoujo adalah panutan yang menginspirasi. Ada juga waifu sejuta umat yang mengagumkan.

Waifu adalah pasangan hidup ideal teoretis, biasanya karakter perempuan dengan sifat yang diidamkan seperti kecantikan, kecerdasan, kesetiaan, bakat atau keterampilan tertentu.

Selain itu, karakter anime dijadikan waifu bisa juga dari pandangan hidup yang menarik, selera humor, dan banyak lagi. Meski pada akhirnya sangat subyektif, tetapi waifu tertentu telah menetapkan diri mereka sebagai favorit.

Setiap serial anime yang lebih populer rilis, fandom akan terus menemukan waifu baru yang dicintai untuk dikagumi. Banyak dari waifu sejuta umat ini adalah jagoan yang dicintai dalam seri mereka masing-masing, dan beberapanya adalah penjahat yang malah bikin salfok.

Nah, berikut ini beberapa waifu sejuta umat yang sudah diakui penggemar anime:

1. Nami (One Piece)

Nami (One Piece) waifu sejuta umat

Dalam One Piece, Eiichiro Oda memang sengaja membuat karakter cewek dengan proporsi tubuh pinggang super langsing dan dada menyembul. Meski ada banyak, Nami tentu saja adalah waifu sejuta umat dari One Piece.

Merupakan karakter yang sudah muncul di awal-awal, dan merupakan navigator terpercaya dari kru Topi Jerami. Kalau saja tak ada dia, Monkey D. Luffy dan Roronoa Zoro sudah tinggal nama karena tersesat di lautan.

Baca juga: Top 15 Waifu dari One Piece, Lebih dari Sekadar Fanservice

2. Saber (Fate/Stay Night)

Saber (Fate/Stay Night)

Artoria Pendragon adalah servant kelas Saber, dan sering dipanggil dengan sebutan itu.

Saber adalah petarung pemberani dan tidak takut mengotori tangannya dalam pertempuran. Dia dapat dipercaya, dan dia selalu menyelesaikan pekerjaan.

Saber telah membuktikan dalam banyak kesempatan bahwa dia lebih kuat dari yang lain. Dia memiliki kompas moral yang kuat yang tidak akan pernah menyimpang dan selalu berusaha menyelesaikan konflik dengan cara yang adil bagi semua pihak yang terlibat.

Dia dengan mudah menjadi karakter paling populer di Fate series, dan waifu sejuta umat yang difavoritkan.

Baca juga: Top 10 Waifu dari Fate Series

3. Asuka Langley Soryu (Evangelion)

Asuka Langley Soryu (Evangelion) waifu sejuta umat karakter anime cewek cantik

Sejak perilisan serial anime mecha Neon Genesis Evangelion pada 1990-an hingga sekarang, Asuka masih menjadi ikon karakter tsundere yang judes tapi manis. Bersaing dengan karakter Rin Tohsaka dari Fate.

Baca juga: Urutan Nonton Anime Evangelion

4. Asuna (Sword Art Online)

Asuna (Sword Art Online) alicization arc

Asuna tentu saja adalah waifu sejuta umat dari anime Sword Art Online.

Asuna awalnya tidak peduli mati dalam game sebelum bertemu Kirito. Pertemuan itu secara drastis mengubah kepribadian dan pandangan hidup Asuna.

Asuna adalah gadis yang baik hati dan penolong, mirip dengan Kirito, tak bisa meninggalkan orang lain dalam kesulitan. Dia menganggap permainan itu sangat serius dan bertekad untuk menyelesaikannya bersama Kirito.

5. Orihime Inoue (Bleach)

Orihime Inoue (Bleach)

Orihime seorang yang mandiri, ramah, optimis, sensitif, perhatian, dan baik hati. Dia terlihat naif dan polos, padahal nilai sekolahnya yang sangat tinggi.

Orihime merupakan salah satu karakter utama sekaligus heroine bagi Ichigo Kurosaki, yang di akhir cerita akan jadi istrinya.

Baca juga: Panduan Nonton Anime Bleach

6. Erza Scarlet (Fairy Tail)

Erza Scarlet (Fairy Tail) karakter anime cewek rambut merah

Fairy Tail adalah serial yang menampilkan beberapa waifu potensial, dari Lucy Heartfilia hingga Juvia Lockser dan Levy McGarden. Bisa dibilang, Erza Scarlet yang mengayunkan pedang adalah waifu nomor satu dari Fairy Tail dan salah satu waifu sejuta umat.

Mulai dari sikapnya yang keras namun adil hingga sisi cintanya yang tersembunyi, hingga keterampilan bertarungnya yang mengesankan dan hobinya yang lucu.

Dia menyukai armor besi, teater, kue, dan Jellal Fernandez, dan dia cepat bertindak sebagai kakak yang bertanggung jawab bagi Natsu dan Gray.

Baca juga: 20 Karakter Anime Cewek Rambut Merah

7. Esdeath (Akame Ga Kill!)

Esdeath (Akame Ga Kill!)

Jenderal Esdeath adalah seorang komandan militer yang terkenal karena kekuatan berbasis esnya yang menghancurkan dan pandangan dunianya bahwa hanya yang terkuat yang akan selamat.

Esdeath tumbuh di lingkungan yang keras di mana kelangsungan hidup sukunya selalu dipertaruhkan, jadi dia belajar untuk bersikap praktis dan pragmatis dalam segala hal.

Dalam Akame Ga Kill, Esdeath mempertahankan sikap itu sebagai seorang jenderal, dan dia berkata bahwa yang lemah pantas mati dan yang kuat pantas menaklukkan semuanya.

Meski begitu, waifu sejuta umat ini juga memiliki sisi lembutnya. Dia dengan cepat menjadi terikat pada Tatsumi, menjadi semacam pacar yang menyayanginya sebelum akhirnya menyadari bahwa Tatsumi adalah musuhnya. Penggemar anime, sementara itu, mencintainya sebagai ratu es yang bucin.

8. Rias Gremory (High School DxD)

Rias Gremory (High School DxD) waifu sejuta umat

Rias Gremory adalah protagonis wanita utama dari anime High School DxD. Rias merupakan salah satu siswa pertama di Akademi Kuoh; dia terlahir sebagai pemimpin, mantan presiden Klub Penelitian Ilmu Gaib dan Klub Catur di sekolahnya itu.

Baca juga: Urutan Nonton Anime High School DxD

9. Mikasa Ackerman (Attack On Titan)

Mikasa Ackerman (Attack On Titan)

Mikasa Ackerman adalah teman masa kecil Eren Yeager, meski kejadian baru-baru ini membuat mereka berpisah.

Kata-kata kasar Eren terhadap Mikasa benar-benar kejam, dan tidak diragukan lagi setiap penggemar Attack on Titan ada di pihak Mikasa daripada di pihak Eren.

Sementara itu, atas kemampuannya sendiri, Mikasa adalah waifu sejuta umat yang luar biasa. Dia adalah orang yang setia, perhatian, dan protektif yang juga cukup menarik dan petarung yang sangat terampil di atas semua itu.

Dia juga agak sentimental di dunia di mana sentimentalitas tampaknya sudah mati. Dalam caranya yang tenang, Mikasa adalah sinar matahari di alam kegelapan.

10. Rem (Re:Zero)

Rem (Re:Zero) waifu sejuta umat

Rem adalah pelayan yang setia dan pekerja keras. Juga teman Subaru Natsuki yang berakhir di dunia lain dalam serial Re:Zero.

Ketika dia pertama kali muncul, Rem dan saudara perempuannya yang berambut merah muda, Ram, adalah pelayan yang bekerja di perkebunan Mathers, tetapi pekerjaan rumah tangga bukan hanya yang mereka mampu lakukan.

Fans menyukai Rem karena kombinasi kepribadiannya yang menawan, rasa kesetiaan dan tanggung jawabnya yang kuat, keterampilan bertarungnya, dan tentu saja penampilannya yang menawan dan sifatnya yang santai.

11. Zero Two (Darling in the Franxx)

zero two darling in the franxx

Zero Two sering dianggap sebagai bagian terbaik dari anime Darling in the Franxx.

Anime mecha 2010-an ini memiliki beberapa masalah serius, tetapi karakter Zero Two bukan salah satunya. Dia diperkenalkan di awal seri, dan penggemar langsung menyukainya.

Zero Two terkenal karena perilakunya yang aneh namun menawan, sikapnya yang ganas dalam pertempuran, kesetiaannya yang luar biasa kepada Hiro, dan latar belakangnya yang menarik sebagai monster humanoid dengan tanduk di kepalanya. Dia juga mengemudikan mecha paling kuat di seri ini: Stelizia.

Baca juga: 20 Karakter Anime Cewek Bertanduk

12. Violet Evergarden (Violet Evergarden)

Violet Evergarden waifu sejuta umat karakter anime cewek cantik

Violet Evergarden adalah karakter yang fenomenal, dan menyaksikan kemajuannya dari alat perang yang tak berperasaan menjadi Auto Memory Doll adalah salah satu pengalaman terbaik yang pernah dimiliki siapa pun.

Violet Evergarden adalah Auto Memory Doll di CH Postal Company dan protagonis dari serial Violet Evergarden, mencari arti dari kata-kata “I Love You” yang diucapkan kepadanya oleh Komandan Gilbert Bougainvillea sebelum dia meninggal.

Dia tidak pernah memahami atau mengungkapkan perasaannya dan kesulitan mengungkapkannya dengan kata-kata. Violet sangat disiplin di atas segalanya; dia bekerja keras dan menanggapi permintaannya dengan serius. Dia belajar tentang kliennya dan membantu mereka mendapatkan hasil yang lebih baik.

Baca juga: Urutan Nonton Anime Violet Evergarden

13. Miku Nakano (The Quintessential Quintuplets)

Miku Nakano (The Quintessential Quintuplets)

Ada sesuatu yang disukai dari kelima saudari Nakano, dari Yotsuba yang konyol hingga Nino yang tsundere, tetapi anak tengah, Miku, telah menjadi waifu favorit fandom The Quintessential Quintuplets. Miku adalah karakter dandere klasik, gadis yang baik hati dan penyayang yang juga sangat pemalu dan lemah lembut.

Miku bersuara lembut, sangat kontras dengan Itsuki dan Nino. Tapi dia akan mencoba yang terbaik untuk membuat tutornya Futaro terkesan dan mengungkapkan keinginannya yang sebenarnya. Dia bahkan akan mencoba membuat kue manis untuknya, meski sayangnya dia bukan koki ahli.

Baca juga: 15 Karakter Anime Cewek Tipe Dandere, Malu-Malu Waifu

14. Mai Sakurajima (Rascal Does Not Dream Of Bunny Girl Senpai)

Mai Sakurajima (Rascal Does Not Dream Of Bunny Girl Senpai) waifu sejuta umat

Mai Sakurajima dari Rascal Does Not Dream Of Bunny Girl Senpai adalah seorang tsundere yang menyenangkan yang ingin tetap rendah hati meskipun statusnya sebagai model dan aktris.

Ibunya memaksanya masuk ke industri hiburan pada usia yang sangat muda, jadi Mai merasa kecewa karena kebanyakan orang hanya melihatnya untuk karakter yang dia mainkan daripada siapa dia sebenarnya.

Sindrom Remaja Mai memberinya anonimitas yang selalu dia inginkan, tetapi itu juga secara bertahap menghapusnya dari keberadaan. Namun, Sakuta mencintainya apa adanya dan membantu menghentikan sindrom itu agar tidak bertambah buruk.

Mai mungkin memiliki penampilan luar yang dingin, tapi dia setia dan melindungi orang-orang yang dia sayangi. Pastinya bakal masuk dalam daftar waifu sejuta umat.

15. Shinobu Kocho (Demon Slayer)

Shinobu Kocho (Demon Slayer)

Shinobu Kocho dari Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba adalah Hashira Serangga. Dia mencuri perhatian selama debutnya di arc Gunung Natagumo.

Dia memiliki sikap yang sangat ceria dan ramah terhadap semua orang. Meskipun hal ini membuatnya cukup menarik bagi sebagian besar orang, melihatnya mengalahkan iblis yang haus darah dengan senyum tenang sangatlah menakutkan.

Shinobu menunjukkan belas kasihan kepada Tanjiro dan Nezuko setelah mendengar tentang apa yang telah mereka lalui. Dia mengalami banyak trauma, tetapi mengagumkan bahwa dia tidak pernah kehilangan kepribadiannya yang ceria dan terus maju.

16. Maki Oze (Fire Force)

Maki Oze (Fire Force)

Maki Oze adalah waifu sejuta umat dari Fire Force. Dia adalah petarung tangguh yang tak pernah mundur dalam menghadapi bahaya, dan dia tidak pernah takut mengungkapkan pikirannya.

Terlepas dari penampilannya yang tangguh, Maki adalah seorang romantis kalau berhubungan dengan emosinya.

17. Kaguya Shinomiya (Kaguya-Sama: Love Is War)

Kaguya Shinomiya (Kaguya-Sama: Love Is War)

Kaguya Shinomiya berasal dari keluarga yang sangat kaya dan berkuasa, tetapi dia tidak ingin status keluarganya menentukan dirinya. Sebaliknya, Kaguya ingin mengejar kepentingannya sendiri dan mendapatkan apa yang diinginkannya dengan kekuatannya sendiri. Pelayan dan kepala pelayannya hanya bisa melakukan banyak hal untuknya.

Kaguya Shinomiya dulunya memiliki persona ratu es, tapi itu sudah berakhir. Sekarang dia adalah gadis yang berhati hangat dan perhatian yang dengan cepat mendukung semua temannya, dari Chika dan Yu hingga Nagisa, dan dia memiliki pikiran yang tajam dan jenaka yang memungkinkan dia untuk mengakali Miyuki Shirogane berkali-kali. 

Waifu sejuta umat dari Kaguya-sama: Love is War ini agak naif tapi sungguh-sungguh, membuat kombinasi yang menawan.

18. Yor Forger (Spy x Family)

Yor Forger (Spy x Family) waifu sejuta umat

Yor Forger dari Spy X Family hidup dalam dua dunia, sebagai pegawai balai kota yang sederhana di siang hari dan pembunuh bayaran di malam hari.

Terlepas dari reputasinya sebagai Thorn Princess, kepribadian Yor yang sebenarnya tidak mengintimidasi sama sekali. Dia mudah bingung dan bahkan tampak naif dalam banyak situasi.

Namun, keterampilan seni bela diri Yor dipadukan dengan keahlian senjata membuatnya menjadi pembunuh yang benar-benar mematikan. Dia dapat langsung memotong orang tanpa berpikir dua kali dan keluar tanpa cedera.

19. Makima (Chainsaw Man)

Makima (Chainsaw Man)

Makima dari Chainsaw Man dengan cepat menjadi salah satu karakter wanita paling populer di anime dan manga, terlepas dari statusnya sebagai penjahat utama serial tersebut.

Banyak karakter wanita Chainsaw Man, seperti Power, Himeno, Kobeni, bahkan Quanxi patut dipuji. Namun, Makima mendapat pujian paling banyak dari para penggemar.

Tidak jelas mengapa penggemar begitu tertarik pada Makima, terutama setelah menyaksikan semua tindakan manipulatifnya yang mengerikan di Chainsaw Man. Tetap saja, dia mengumpulkan pasukan pengikut setia di fandom Chainsaw Man yang menyembah tanah tempat dia berjalan.

Tidak dapat disangkal bahwa Makima adalah antagonis yang ditulis dengan baik yang berhasil dalam perannya sebagai dalang manipulatif dari Chainsaw Man. Makima juga memiliki desain karakter yang memukau.

Baca juga: 30 Anime Terbaik 2022, Menarik Otaku Jompo Menggaet Wibu Baru

20. Chizuru Mizuhara (Kanojo Okarishimasu)

chizuru mizuhara kanojo okarishimasu waifu sejuta umat

Jangan berharap pada ceritanya, apalagi sama MC-nya. Mungkin satu-satunya alasan kamu harus nonton Kanojo Okarishimasu atau Rent-a-Girlfriend ini adalah karena Chizuru Mizuhara sang waifu sejuta umat.


Nah itu deretan waifu sejuta umat, yang mana favoritmu? Atau mungkin ada yang terlewat?

Agar tak ketinggalan tulisan menarik lain seputar anime, jangan lupa ikuti blog ini di Google News, ya!

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *