Yoshitsugu Matsuoka dan 10 Protagonis Anime Harem Terbaik

Yoshitsugu Matsuoka adalah pemegang tahta “Harem King”, karena spesialis sering mengisi protagonis anime yang digilai banyak karakter ceweknya.

Yoshitsugu lahir di Hokkaido, 17 September 1986. Dia berafiliasi dengan I’m Enterprise. Seiyu ini setidaknya sudah mengisi lebih dari 160 karakter di berbagai anime dan video game.

yoshitsugu matsuoka kirito harem king

Dia dinobatkan sebagai Aktor Pendatang Baru Terbaik di Seiyu Award ke-6 pada tahun 2012, dan Aktor Utama Terbaik di Seiyu Award ke-10 untuk perannya sebagai Kirito dan Souma pada tahun 2016.

Di anime harem, pria yang sering dipanggil TsuguTsugu ini tercatat sudah membintangi beragam anime harem, dan kebanyakan adalah anime populer, berikut beberapa karakternya:

1. Arata Kasuga (Trinity Seven)

trinity seven arata kasuga yoshitsugu matsuoka

Arata Kasuga adalah Raja Iblis dari Superbia Archive dan protagonis utama dari seri ini, yang memiliki kemampuan untuk meniadakan dan menyalin sihir.

Setelah Breakdown Phenomenon menghancurkan kampung halamannya dan menyebabkan sepupunya Hijiri Kasuga menghilang, Arata bertekad untuk menyelamatkannya dengan menjadi Magus dan pindah ke Akademi Royal Bibilia ketika dia bertemu dengan Trinity Seven.

Baca juga: 7 Protagonis Anime Harem Terbaik

2. Kazuto Kirigaya (Sword Art Online)

sword art online

Dalam permainan virtual Sword Art Online sendiri, Kirito sudah menikah secara online dengan Asuna, dan di kehidupan nyata sudah resmi pacaran, tapi karisma dari ahli pedang ini terus memikat para gadis dari beragam realitas virtual.

Baca juga: Urutan Menonton Sword Art Online

Ini tentu saja adalah karakter paling ikonik dari Yoshitsugu Matsuoka.

3. Yuuki Aito (Mangaka to Assitant-san)

Yuuki Aito (Mangaka to Assitant-san)

Dia dipandang mesum oleh banyak orang dan tidak ragu untuk menunjukkan minatnya atau meminta asistennya untuk menjadi modelnya untuk referensi.

Meski demikian, Yuuki Aito adalah pria yang tulus dan baik hati yang rentan terhadap air mata, menyayangi dan menjaga perempuan dalam hidupnya.

4. Masamune Izumi (Eromanga Sensei)

Masamune Izumi (Eromanga Sensei)

Masamune Izumi adalah seorang novelis yang menggunakan nama pena ‘Izumi Masamune’, nama yang sama dengan kanji yang sedikit berubah.

Dia mulai menulis di sekolah menengah setelah memenangkan kontes menulis novel ringan. Dia berharap bisa lebih dekat dengan adik tirinya, Sagiri.

5. Tomoya Aki (Saekano)

Tomoya Aki (Saekano)

Tomoya digambarkan sebagai otaku hardcore dalam anime romcom harem Saekano: How to Raise a Boring Girlfriend.

Namun, ia adalah salah satu dari tiga siswa paling terkenal di Akademi Toyogasaki, bersama dengan Utaha Kasumigaoka dan Eriri Spencer Sawamura, karena ia sangat otaku di sekolahnya.

6. Sora (No Game No Life)

Sora (No Game No Life)

Ditinggalkan oleh orang tuanya, Sora adalah NEET (Not in Education, Employment, or Training) alias pengangguran.

Sora merupakan seorang gamer hikikomori yang brilian bersama dengan saudara tirinya, Shiro dalam anime isekai No Game No Life.

Setelah melewati masa kanak-kanak yang sulit, ia memiliki kebencian terhadap kehidupan dan cukup banyak mendedikasikan dirinya hanya untuk bermain game.

Suatu hari, dia dan saudara perempuannya dipanggil ke dunia alternatif setelah mereka mengalahkan Tet dalam permainan catur online.

7. Bell Cranel (DanMachi)

Bell Cranel (DanMachi)

Bell Cranel adalah protagonis utama dari anime DanMachi: Is It Wrong to Try to Pick Up Girls in a Dungeon? dan kapten dari guild Hestia Familia.

Setelah dia naik ke Level 2, dia menerima nama alias Little Rookie. Ketika naik jadi Level 4, aliasnya diubah menjadi Rabbit Foot. Dan makin jadi overpower.

Baca juga: 5 Anime Harem Aksi Fantasi Terbaik

8. Souma Yukihira (Shokugeki no Souma)

Souma Yukihira (Shokugeki no Souma)

Sōma Yukihira adalah protagonis utama Shokugeki no Soma atau Food Wars. Dia adalah putra Jōichirō Yukihira dan Tamako Yukihira, pemilik Restoran Yukihira yang melegenda.

Dia adalah alumni Generasi Tōtsuki ke-92 dan mantan penghuni Polar Star Dormitory. Dia juga menduduki Elite Ten Council sebelumnya.

9. Tooru Kokonoe (Absolute Duo)

Tooru Kokonoe (Absolute Duo)

Setelah insiden mengerikan di masa lalunya, Tooru Kokonoe memutuskan untuk mendaftar di Akademi Kouryou untuk menjadi lebih kuat, dan untuk memahami kekuatannya. Pasangan Duo-nya adalah Jullie Sigtuna.

10. Fuutarou Uesugi (The Quintessential Quintuplets)

Fuutarou Uesugi (The Quintessential Quintuplets)

Fuutarou Uesugi adalah protagonis utama dari serial 5-toubun no Hanayome atau The Quintessential Quintuplets. Dia adalah siswa SMA Asahiyama yang tinggal bersama ayah dan adik perempuannya di sebuah apartemen kecil.

Fuutarou adalah siswa yang serius dan pekerja keras. Untuk membantu keuangan keluarganya, ia menerima tawaran untuk mengajari anak kembar lima Nakano. Di masa depan, ia menikahi salah satu kembar lima itu, yang identitasnya tetap menjadi misteri.

Tinggalkan komentar