YouTube Rewind: What Does 2013 Say?

Di pertengahan Desember kemarin, YouTube merilis sebuah mashup super apik dan epik untuk merangkum, meracik, dan mencampusarikan video-video paling viral di tahun 2013 ini.

Video dibuka dengan kemunculan Kid President yang menemukan kotak merah berlogo rewind. Tanda tadi bersinar, kemudian si motivator berusia 5 tahun ini memencetnya, dan terdengarlah musik dari lagu super anehnya Ylvis, ‘The Fox’. Lagu tadi masih berputar sebagai latar, parodi dari ‘Blurred Lines’-nya Robin Thicke pun berjalan, kemudian dilanjut dengan parodi dari Miley Cyrus yang jilat-jilat palu seperti yang ada di video klip ‘Wrecking Ball’. Latar berpindah, dipertontonkan parodi iklan Dove.

‘Gentleman’ dari Psy, goyang super gokil Harlem Shake dan ‘Can’t Hold Us’ yang dibawakan langsung Macklemore ikut meramaikan video ini. Selain itu, banyak pula artis-artis YouTube pun dilibatkan untuk makin bikin rusuh video ini. Dan pastinya ada penampakan sekilas dari Girls’ Generation yang sambil sombong pamer penghargaan YTMA Video of The Year. 😎

Berikut deh videonya, yang udah nonton, kalau mau nonton ulang silahkan.

Mungkin ada yang bertanya, mana nih goyang fenomenal YKS-nya Caesar? Goyang Sundul Gan? Senam Yang Iya Iyalah? Goyang Bang Jali? Joget Oplosan? Ya, ga ada lah, soalnya video YouTube Rewind ini skalanya dunia, kecuali kalau ada yang iseng bikin skala Indonesia.

Dan karena inilah, jadi kepikiran buat bikin rangkuman video paling viral di Indonesia yang ada di tahun 2013. Ya semoga bisa terbuat lah sebelum keburu 2014.

youtube rewind versi indonesia
Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

42 Comments

  1. Walau sebagian ada sebagian yang ga ngerti, tapi lumayan lucu.
    Penasaran dengan rangkuman video paling viral di Indonesia buatan yang mpunya blog. Ditunggu. πŸ™‚

  2. Ternyata post ini lebih duluan lahir daripada post saya, haha. Tapi emang kece videonya sih, nonton berkali-kali juga nggak bosen. Ditunggu ya Youtube Rewind versi Indonesianya πŸ˜€

  3. sayang youtube top 2013 versi Indonesia nggak begitu menarik, kebanyakan konten dari luar juga. nggak se kreatif diluar

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *