17 Pedang Zanpakuto Terkuat dan Paling Keren di Bleach, Bankai!

Dalam Bleach, Zanpakuto yang berarti penebas nyawa adalah senjata utama yang digunakan Shinigami dalam pertempuran. Saat seorang Shinigami melatih dan makin mengenal pedang itu, Zanpakuto tadi menjadi lebih kuat.

Akhirnya, setelah mengetahui nama pedang, ia berubah menjadi versi yang lebih kuat yang dikenal sebagai Shikai. Jika Shinigami berlatih cukup lama, atau menggunakan metode pelatihan Kisuke Urahara, mereka dapat memperoleh akses ke bentuk terakhir dari Zanpakuto: Bankai.

Oetsu Nimaiya yang merupakan anggota Divisi 0 adalah orang yang menciptakan Zanpakuto ini.

Nah, mari kita lihat berbagai zanpakuto paling keren, dan apa yang bisa mereka lakukan.

17. Suzumushi

Suzumushi kaname tousen

Mantan Kapten Kaname Tosen dari Divisi 9 yang menjadi antek Aizen punya Zanpakuto bernama Suzumushi, yang berarti “kutu lonceng”.

Zanpakuto ini bisa menggunakan berbagai kemampuan, seperti membanjiri indra lawan dan melumpuhkan mereka sebelum darah tertumpah.

Shikai pedang ini juga bisa membuat hujan ratusan bilah, dan kita melihat Kaname menggunakan teknik itu melawan Kenpachi di arc Soul Society.

Adapun bankai, Suzumushi dapat menjebak lawan mana pun di area ketika semua indra tumpul, membuat pertempuran melawan Tosen menjadi sangat sulit.

16. Zabimaru

Zabimaru renji abarai

Sebagai salah satu karakter kunci dalam Bleach, Renji Abarai punya zanpakuto yang bentuk shikai dan Bankai paling awal ditampilkan.

Perintah Shikai-nya adalah “Hoero!” yang berarti mengaum. Dalam Shikai-nya, Zabimaru berubah menjadi bilah tersegmentasi 6 bagian yang lebih panjang. Ruas-ruas Zabimaru bisa bertambah banyak hampir tanpa batas.

Ruas-ruasnya dihubungkan oleh benang yang dapat diregangkan, membuat Zabimaru lebih berguna sebagai cambuk, namun dapat berfungsi sebagai pedang biasa dengan mudah, berkat ilmu pedang Renji.

Karena cara Shikainya berfungsi ganda sebagai cambuk, Renji menyatakan bahwa dari semua Zanpakuto yang dipegang oleh para letnan, Zabimaru adalah yang paling sulit dikuasai.

Sebelum arc Thousand Year Blood War, bentuk Bankai Renji adalah seperti ular raksasa. Padahal bentuk sebenarnya dari Bankai Renji mengambil bentuk yang lebih kompak yang sebagian besar dipakai.

Di pergelangan tangan kanannya, Renji mendapatkan gauntlet yang menyerupai bagian atas tengkorak ular, dengan tudung bulu merah mengelilingi dasarnya. Ekor panjang bertulang yang terdiri dari struktur seperti tulang belakang menonjol dari bagian belakang tengkorak, menjuntai di belakangnya dan menggantung di pinggangnya seperti ikat pinggang yang longgar.

Sesuai keinginan, Renji dapat mengeluarkan pedang besar dari mulut ular itu.

15. Suzumebachi

Suzumebachi

Selanjutnya adalah zanpakuto dengan shikai kecil tapi ganas: Suzumebachi. Itu milik Kapten Soi Fon dari Squad 2, yang dirinya mungil tapi cukup mematikan.

Dia adalah seorang pembunuh terlatih, dan tidak ada yang lebih cocok untuk menggunakan Suzumebachi.

Shikai ini membentuk penyengat di jari tengah kanan Soi Fon, dan begitu dia menyengat seseorang dengan itu, tanda kupu-kupu muncul di lukanya.

Jika Soi Fon menyerang tempat yang sama lagi dengan Suzumebachi, targetnya akan mati, apa pun yang terjadi.

Sementara untuk bentuk Bankai-nya, menjadi senjata jarak jauh berbentuk rudal yang punya daya ledak berbahaya.

Baca juga: 10 Karakter Cewek Terkuat di Bleach

14. Shinso

Shinso gin ichimaru

Juga dikenal sebagai Tombak Suci, Shinso dipegang oleh Gin Ichimaru. Dalam bentuk Shikai-nya, bilah ini dapat memanjang dengan kecepatan tinggi, dengan kekuatan yang kuat. Itu bisa meregang sejauh 100 ratus kali panjang aslinya.

Gin menggunakan kemampuan ini untuk mengalahkan Ichigo beberapa kali. Dalam bentuk Bankai-nya, kecepatan bilah dan kekuatan penghancurnya meningkat pesat.

Dipercaya bahwa, dalam bentuk ini, bilahnya dapat meregang hingga 13 km dan bergerak 500 kali kecepatan suara. Gin juga cukup pintar untuk menyombongkan pedangnya yang sangat panjang untuk mengalihkan perhatian musuhnya dari gerakannya yang cepat.

13. Sode no Shirayuki

Rukia Kuchiki captain bleach sode no shirayuki

Rukia adalah salah satu karakter Bleach pertama yang muncul; sebenarnya, penulis Tite Kubo mendesainnya sebelum dia mendesain Ichigo. Meski begitu Rukia tidak mengungkap shikainya sendiri sampai awal dari arc arrancar.

Zanpakuto miliknya adalah Sode no Shirayuki, yang berarti “lengan salju putih.” Ini adalah bilah es elegan yang dapat membekukan atau merusak musuh dengan berbagai cara.

12. Ashisogi Jizo

Ashisogi Jizo mayuri kurotsuchi bleach

Pedang ini digunakan oleh Kapten Mayuri Kurotsuchi dari divisi 12 di Gotei 13. Pedang ini rumit: setiap korban yang bersentuhan dengan pedang itu akan lumpuh, tapi rasa sakit mereka tidak tumpul sama sekali. .

Ketika Mayuri menggunakan Bankai-nya, pedangnya menjadi iblis racun raksasa berkepala bayi dengan tubuh ulat. Napas racun Ashisogi Jizo sangat mematikan sehingga begitu bersentuhan, tubuh segera mulai rusak.

Racun mematikan ini juga menyebar dengan cepat ke area yang luas. Dan jika bankai ini menjadi kewajiban karena alasan apa pun, Kapten Kurotsuchi dapat mengaturnya menjadi penghancuran diri.

11. Sakanade

Sakanade zanpakuto shinji bleach

Sakanade adalah pedang Shinji Hirako, adalah anggota Visored dan saat ini menjadi kapten divisi 5 di Gotei 13.

Ketika Shinji memutar pedangnya, kabut merah muda keluar darinya dan siapa pun yang menciumnya akan terkena kemampuan pedangnya, “Dunia Terbalik”.

Kemampuan Zanpakuto milik Shinji ini membalikkan persepsi lawannya. Kiri menjadi kanan, atas menjadi bawah dan mundur menjadi maju.

Shinji bahkan dapat membalikkan kata-katanya yang menyebabkan lawan-lawannya menjadi semakin bingung.

Kemampuan ini juga membalikkan indera para korban. Artinya, jika kaki kiri mereka terluka, mereka akan berpikir bahwa kaki kanan mereka yang menerima kerusakan.

Baca juga: 8 Vizard di Bleach, Shinigami Bertopeng Hollow

10. Hyorinmaru

Hyorinmaru toshiro hitsugaya bleach

Tidak ada daftar zanpakuto yang mengagumkan yang lengkap tanpa Hyorinmaru, pedang Kapten Toshiro Hitsugaya.

Ini adalah naga es yang luar biasa, dan lebih baik lagi, kekuatannya masih tumbuh dan berkembang, karena Toshiro sendiri adalah anak laki-laki yang sedang tumbuh.

Shikai-nya cukup menakutkan, tetapi begitu bankai diaktifkan, Daiguren Hyorinmaru dapat membekukan semua air di udara, membentuk penjara es, dan bahkan membuat badan es ganda yang dapat menyelamatkan Toshiro dari masalah saat lawan menyerangnya.

9. Benihime

benihime kisuke urahara bleach

Kisuke Urahara adalah mantan kapten divisi 12 dan salah satu ilmuwan terbesar Soul Society.

Eksperimennya telah mendorong Zanpakuto-nya melampaui batas, seperti halnya milik Mayuri.

Dalam bentuk Shikai-nya, Benihime menghasilkan aura merah yang bisa digunakan Urahara sesuai keinginannya.

Bankai Benihime memungkinkannya untuk merestrukturisasi apa pun yang dipotongnya. Ini dapat digunakan untuk berbagai tujuan, seperti menjahit kembali segala hal agar bisa sembuh.

Secara ofensif, itu juga dapat merobek segalanya, memberikan jumlah kerusakan yang luar biasa.

8. Minazuki

Minazuki retsu unohana bankai

Minazuki, yang berarti “Ngarai Tetesan Daging”, dalam bentuk tersegel, sedikit lebih panjang dari katana biasa, dan menyerupai nodachi. Tsuba memiliki bentuk oval, dan gagangnya berwarna merah.

Alih-alih mengikatnya ke obi-nya, Retsu Unohana membawa Zanpakutō-nya di atas bahunya dengan tali pengikat dalam “gaya Tachi”, atau membiarkan Isane membawanya untuknya.

Dalam bentuk Shikai-nya, Minazuki menjadi makhluk mirip ikan pari raksasa, hijau, bermata satu yang dapat digunakan untuk transportasi. Minazuki memiliki kemampuan untuk menyembuhkan; ketika individu yang terluka ditempatkan di dalam mulutnya, mereka ditelan dan disimpan di dalam perutnya.

Asam lambung Minazuki adalah obat penyembuh yang kuat dan salep yang secara bertahap membasahi luka, menyembuhkan luka mereka.

Saat Bankai dilepaskan, bilah Zanpakutō Unohana mencair menjadi zat kental berwarna merah tua yang mengalir di sekitarnya. Setelah sebagian besar cairan mengalir dari Zanpakutō, sisanya mengeras menjadi katana pendek, yang kemudian dapat digunakan untuk pertempuran.

Cairan yang dikeluarkan oleh Minazuki berfungsi sebagai asam yang sangat kuat, mampu mengurangi petarung sekuat dan tahan lama secara fisik seperti Kenpachi Zaraki menjadi kerangka dalam beberapa detik setelah melakukan kontak dengan tubuhnya.

Selama pertempuran mereka, Unohana menggabungkan ini dengan Kidō yang kuat untuk secara drastis mempercepat proses pembunuhan dan menghidupkan kembali Kenpachi untuk menghilangkan hambatan mental pada kekuatannya.

7. Nozarashi

Kenpachi Zaraki anime

Sama seperti penggunanya, Nozarashi adalah pedang yang kuat dan sederhana untuk dipahami. Itu memberi Kenpachi Zaraki potensi yang lebih merusak daripada yang sudah dia miliki.

Ketika dilepaskan ke fase Shikai, Nozarashi menjadi besar dan cukup kuat untuk menembus ruang.

Bankai Kenpachi mengubah dirinya menjadi makhluk seperti iblis, yang jauh lebih kuat dan lebih cepat. Kulitnya juga menjadi merah dan dia bertindak berdasarkan naluri murni dan haus darah.

Baca juga: 20 Kapten Gotei 13 Terkuat di Bleach

6. Senbonzakura

Senbonzakura byakuya kuchiki

Pengguna Senbonzakura adalah kapten divisi 6 Gotei 13 dan kepala 28 Klan Kuchiki, Byakuya Kuchiki.

Bilah ini memiliki kemampuan untuk memisahkan diri menjadi seribu bilah kecil yang semuanya tampak seperti bunga sakura.

Bilah-bilah ini terlalu kecil untuk dilihat dengan mata telanjang, tetapi tampak merah muda ketika cahaya dibiaskan. Byakuya kemudian dapat mengendalikan semua pedang ini sesukanya.

Dalam bentuk Bankai yang lebih maju, jumlah bilah sangat meningkat, memungkinkan teknik yang lebih menghancurkan, seperti gokei (“adegan tenggorokan”).

5. Katen Kyokotsu

Katen Kyokotsu shunsui kyoraku zanpakuto bankai

Katen Kyokotsu dipegang oleh Kapten Komandan Gotei 13 saat ini, Shunsui Kyoraku. Shunsui juga memegang perbedaan sebagai kapten divisi pertama, dan mantan kapten divisi ke-8.

Kemampuan khusus pedang ini dapat memaksa siapa saja yang masuk ke dalam jangkauan tekanan spiritual Shunsui untuk ‘bermain game’.

Shunsui memutuskan aturan khusus dari permainan ini dan memainkan berbagai aturan selama pertarungannya dengan Coyote Stark.

Bankai-nya membawa lawannya ke tempat yang gelap dan suram, dan merusak lawan dalam empat “Kisah” yang terpisah.

Baca juga: Susunan Kapten Gotei 13 di Ending Bleach

4. Zangetsu

Zangetsu ganda ichigo kurosaki

Ini adalah Zanpakuto Ichigo dan cukup sederhana. Sama seperti milik Kenpachi, pedang ini akan meningkatkan kecepatan dan kekuatan Ichigo.

Saat menyerang, Zangetsu menyerap energi spiritualnya, memadatkannya dan kemudian meluncurkan energi kental ini dari bilahnya.

Ichigo terutama menggunakan ini untuk serangan Getsuga Tensho-nya yang terkenal.

Tensa Zangetsu, Bankai-nya membawa ini ke level lain. Dia menjadi lebih cepat, lebih kuat dan lebih tahan lama.

Getsuga Tensho dengan Tensa Zangetsu hampir cukup untuk membunuh Yhwach, karakter terkuat di Bleach.

Baca juga: 10 Transformasi Ichigo Kurosaki di Bleach

3. Kyoka Suigetsu

sosuke aizen bleach espada outfit

Sosuke Aizen sekarang adalah narapidana di penjara Muken, karena berperang melawan Soul Society dalam upaya untuk menjadi ‘Dewa’. Tentu saja, Aizen juga mantan kapten divisi 5 Gotei 13.

Kemampuan khusus Kyoka Suigetsu, “Hypnosis Sempurna”, memaksa siapa pun yang melihat pedang itu untuk jatuh ke dalam hipnosis Aizen.

Hipnosis ini benar-benar tak terhindarkan setelah kamu jatuh di bawah pengaruhnya, yang dapat berlangsung selama bertahun-tahun dan mempengaruhi banyak orang sekaligus (begitulah cara dia membodohi semua orang dengan berpikir bahwa Central 46 masih berfungsi).

Kemampuan ini adalah dasar dari rencana Aizen untuk menjadi Tuhan, dan dia hampir berhasil.

Baca juga: 20 Kata-kata Bijak Sosuke Aizen, Beliau Sang Tukang Satir

2. Ryujin Jakka

Ryujin Jakka yamamoto

Api yang menghancurkan adalah Zanpakuto dari mantan Kapten Komandan Gotei 13, Genryusai Yamamoto.

Ketika Yamamoto melepaskan pedangnya dengan perintah, nyala api menyembur dari pedangnya dan apapun yang bersentuhan dengannya, akan terbakar menjadi abu.

Nyala api Ryujin Jakka membakar dengan intens dan menelan lingkungan sekitar Yamamoto, membakar apa pun yang dia inginkan.

Zanka no Tachi, bentuk Bankai-nya, memadatkan semua apinya menjadi pedangnya dan apa pun yang dipotong Yamamoto, terbakar habis; tidak ada yang tersisa, bahkan abu pun tidak.

Nyala api Zanka no Tachi begitu kuat sehingga bahkan mengeringkan kelembapan apa pun yang bersentuhan dengan tekanan spiritual Yamamoto.

Baca juga: 10 Kakek Terkuat di Anime, Awet Overpower di Usia Senja

1. Ichimonji

Ichimonji ichibe bleach divisi 0 zerobantai

Sebenarnya antara Ryujin Jakka atau Ichimonji ini masih diperdebatkan mana yang bisa disebut Zanpakuto terkuat.

Dalam bentuk Shikai, setiap kali Ichibe mengayunkan Ichimonji, bilahnya mengeluarkan tinta. Apa pun yang ditutupi tinta ini kehilangan namanya, dan dengan demikian kekuatannya. Kekuatannya adalah kekuatan hitam: setiap kali Ichibē melepaskan Ichimonji, semua warna hitam dari semua makhluk, hidup atau mati, menjadi kekuatannya.

Kekuatan yang dipanggil oleh Ichimonji dapat dicuri, tetapi tidak dapat digunakan oleh penyerang atau digunakan melawan Ichibē karena dia mengontrol semua warna hitam di alam semesta.

Ichibe punya Bankai sangat kuat, karena setelah tinta hitam tumpah darinya maka eksistensi seseorang bisa dirusak lewat nasibnya.


Itu tadi beragam Zanpakuto terkuat dan paling keren di Bleach, yang mana yang jadi favoritmu?

Agar tak ketinggalan tulisan menarik lain seputar anime, jangan lupa ikuti blog ini di Google News, ya!

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *