Kategori
Anime

Asal Mula Demon Slayer Corps

Demon Slayer Corps adalah organisasi yang telah ada sejak zaman kuno, yang mendedikasikan keberadaannya untuk melindungi manusia dari iblis.

Ada ratusan anggota Demon Slayer, tapi organisasi ini tak diakui secara resmi oleh pemerintah, padahal tujuan utama mereka adalah memburu Muzan Kibutsuji dan iblis yang diciptakannya.

Cara Menjadi Demon Slayer Corps

Untuk menjadi Demon Slayer, seseorang harus lulus Final Selection. Selama seleksi ini, peserta ujian harus bertahan selama tujuh hari di puncak gunung yang penuh dengan iblis tanpa bantuan dari dunia luar.

final selection kimetsu no yaiba

Kandidat yang menyelesaikan Final Selection akan diberi seragam standar, serta diberi kesempatan untuk memilih bijih untuk pedang khusus mereka, yang dirancang untuk membasmi iblis secara efisien. Setiap Slayer baru juga diberi satu spesies burung yang bisa bicara untuk tujuan komunikasi.

Anggota Demon Slayer Corps dipisahkan menjadi sepuluh peringkat yang berbeda. Dari peringkat terendah ke tertinggi, peringkat ini adalah:

Mizunoto Mizunoe Kanoto Kanoe Tsuchinoto Tsuchinoe Hinoto Hinoe Kinoto Kinoe

Setelah menjadi anggota Demon Slayer Corps, mereka masuk ke peringkat terendah: Mizunoto. Agar bisa naik pangkat, mereka harus menyelesaikan berbagai misi.

Hashira dalam Demon Slayer Corps

hashira pillar kimetsu no yaiba

Di dalam Demon Slayer Corps, ada sekelompok elit yang dikenal sebagai Hashira. Kelompok ini terdiri dari sembilan kombatan paling kuat dalam organisasi.

Sembilan Hashira, sesuai dengan kekuatan besar mereka, adalah anggota Corps yang berperingkat paling tinggi, kedua setelah pemimpin organisasi.

Agar memenuhi syarat untuk bergabung dengan Hashira, seorang Demon Slayer harus berhasil membunuh 50 Iblis atau membunuh salah satu anggota Dua Belas Kizuki, sekelompok Iblis paling kuat yang ada yang melayani langsung Raja Iblis Muzan Kibutsuji.

Asal Mula Demon Slayer Corps [SPOILER!!!]

Kagaya Ubuyashiki dalam Kimetsu no Yaiba: Demon Slayer chapter 137 menjelaskan bahwa Muzan Kibutsuji berasal dari keluarga yang sama dengannya sekitar 1000 tahun yang lalu.

kagaya kimetsu no yaiba

Kagaya menyatakan: “Ini menyebabkan garis keturunan keluarga dikutuk. Setiap anak yang lahir dalam keluarga kami lemah, dan mereka meninggal segera. Tetapi ketika keluarga kami akan terhapus dari keberadaan, pendeta memberi kami beberapa saran. Setan datang dari garis keturunan kami.” 

Kagaya melanjutkan: “Jadi kalian harus mendedikasikan jiwa kalian untuk mengalahkannya. Dan jika kalian melakukannya, keluarga kalian tidak akan mati. Kami telah menerima istri dari para pendeta dari generasi ke generasi. Dan sekarang anak-anak kami lebih tangguh untuk mati. Meski begitu keluarga kami tidak ada yang hidup lebih dari tiga puluh tahun.”

Hal ini menunjukkan bahwa keluarga Ubuyashiki telah memimpin pertempuran melawan Muzan Kibutsuji selama hampir 1000 tahun.

Oleh Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan weeboo yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

2 tanggapan untuk “Asal Mula Demon Slayer Corps”

Sepanjang nonton anime ini malah keingetan terus sama owari no seraph, mirip soalnya ada pasukan pembasmi juga, kalo di owari no seraph pasukan bulan pembasmi vampir.
Udah gitu seragamnya rada mirip-mirip pula.

Tinggalkan Balasan