Kategori
Blog Cacatnya Harianku

Kena Suspend Google AdSense

Google meluncurkan program AdSense, yang awalnya bernama iklan penargetan konten, pada bulan Maret 2003. Nama AdSense pada awalnya digunakan oleh Applied Semantics, sebuah penawaran kompetitif untuk AdSense. Nama ini diadopsi oleh Google setelah ia mengakuisisi Applied Semantics pada April 2003.

Beberapa pengiklan mengeluh bahwa AdSense menghasilkan hasil yang lebih buruk daripada Google Ads, karena ia melayani iklan yang terkait secara kontekstual dengan konten pada halaman web dan bahwa konten tersebut cenderung kecil kemungkinannya terkait dengan keinginan komersial pengguna daripada hasil pencarian. Misalnya, seseorang yang menelusuri blog yang didedikasikan untuk bunga cenderung tidak tertarik untuk memesan bunga daripada seseorang yang mencari istilah yang terkait dengan bunga. Akibatnya, pada tahun 2004 Google mengizinkan pengiklannya untuk memilih keluar dari jaringan AdSense.

Paul Buchheit, pendiri Gmail, memiliki ide untuk menjalankan iklan dalam layanan email Google. Tetapi dia dan yang lain mengatakan itu adalah Susan Wojcicki, dengan dukungan dari Sergey Brin, yang mengorganisir tim yang mengadaptasi ide itu menjadi produk yang sangat sukses. Pada awal 2005, AdSense menyumbang sekitar 15 persen dari total pendapatan Google.

Pada tahun 2009, Google AdSense mengumumkan bahwa ia sekarang akan menawarkan fitur-fitur baru, termasuk kemampuan untuk “mengaktifkan beberapa jaringan untuk menampilkan iklan”. Pada bulan Februari 2010, Google AdSense mulai menggunakan riwayat pencarian dalam pencocokan kontekstual untuk menawarkan lebih banyak iklan yang relevan.

Saya termasuk yang mengikuti program Google AdSense ini untuk blog Kearipan. Sialnya, karena coba-coba kemarin kena suspend selama 30 hari.

Penayang yang terhormat,

Laporan Kebijakan Penayang Google ini memberikan ringkasan mengenai aktivitas terbaru terkait pelanggaran yang ditemukan di halaman tertentu pada situs Anda. Karena status penegakan dapat berubah dari waktu ke waktu, lihat bagian “Penerapan kebijakan tingkat halaman” di Pusat Kebijakan AdSense untuk daftar pelanggaran aktif saat ini.

Perhatikan bahwa laporan ini tidak mencakup pelanggaran yang mungkin terjadi di tingkat situs atau akun secara keseluruhan. Anda akan diberi tahu melalui email terpisah jika ditemukan pelanggaran tingkat situs atau akun. Iklan akan terus ditayangkan jika tidak ditemukan pelanggaran kebijakan, baik di tingkat halaman atau situs.

Dalam 24 jam terakhir:

  • Pelanggaran baru telah terdeteksi. Akibatnya, penayangan iklan telah dibatasi atau dinonaktifkan di halaman tempat pelanggaran Kebijakan Program AdSense ini ditemukan. Untuk mengatasi masalah tersebut, Anda dapat menghapus konten yang melanggar dan meminta peninjauan, atau menghapus kode iklan dari halaman yang melanggar.

Detail lebih lanjut tentang penerapan dapat ditemukan di Pusat Bantuan AdSense. Untuk mempelajari lebih lanjut tentang kebijakan program kami, lihat Kebijakan AdSense Program.

google adsense suspend

Oleh Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan weeboo yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Satu tanggapan untuk “Kena Suspend Google AdSense”

Berkomentarlah sebelum komentar dilarang