Trigun: Anime Koboi Pendamping Cowboy Bebop

trigun vash the stampede

Trigun pantas jadi salah satu anime klasik terbaik bersanding dengan Cowboy Bebop. Kedua anime ini ditayangkan di musim yang sama dengan jumlah episode yang hampir sama. Keduanya mengadopsi tema dan konsep yang sama: Western. Juga, secara personal, kedua anime ini perlahan-lahan dimulai dengan narasi sederhana.

Seperti Cowboy Bebop, Trigun menggunakan kumpulan cerita dari kegilaan dan kehidupan sehari-hari karakter utama dalam menanggapi dunia. Namun, anime ini dengan mudah menghubungkan kita dengan semua aspek. Karakter, dunia di dalamnya, ruang lingkup, dan ideologi tak dapat dipisahkan dari siapa Vash the Stampede itu.

Lihat: 15 Anime Terbaik dari Dekade 1990-an

Trigun adalah fiksi ilmiah, aksi, petualangan, komedi, apa pun yang bisa disebutkan, yang dibungkus dengan gaya Western. Anime ini dikemas dengan penuh ketegangan, pertempuran senapan ala koboi, dan adrenalin yang terpacu berkali-kali di tiap episodenya. Setiap episode menyajikan satu poin dari poin lainnya. Kita bisa menangis atau tertawa, dan begitulah sebenarnya anime ini.

Trigun adalah kisah tentang Vash the Stampede, pria bersenjata paling dicari namun menakutkan. Namun, itu hanya di mata orang-orang karena dia bukan orang jahat. Awalnya, cerita menutupi tanpa arah, tanpa tujuan, dan tak jelas selain kalau anime ini adalah cerita tentang Vash.

Ragam Karakter dalam Trigun


Hal-hal baik tentang anime ini adalah karakter dan petualangan mereka. Selain Vash dengan harga buruan $ 60.000.000.000 untuk kepalanya, ia disertai oleh beberapa karakter. Mereka adalah Meryl Stryfe dan Milly Thompson, agen asuransi dengan tujuan memantau hal-hal yang dilakukan Vash. Di tengah jalan, mereka akan bertemu dengan seorang pendeta dengan senapan berbentuk salib besar yang dipanggul di punggungnya, Nicholas D. Wolfwood.

Ini sangat sederhana, kan? Namun, ceritanya tidak terlalu fokus pada hal utama. Kecuali, setiap satu atau dua episode menyajikan cerita yang berbeda ketika Vash bertemu dengan karakter lain. Dia menanggapi mereka dengan berbagai kepribadiannya. Ada yang membencinya, ada kapitalis, pemburu hadiah yang mengorbankan segalanya, dan ada lebih banyak lagi. Tidak ada kekurangan karakter dalam hal ini karena mereka adalah apa yang membuat pengembangan Vash tetap lebih baik. Ada kemajuan dari Vash dan teman-temannya seperti kesan pertama Meryl ke Vash menjadi lebih jelas dan mengakui kalau Vash hanya orang baik.

trigun anime

Vash the Stampede memiliki karakter yang kompleks. Dia memahami filosofi optimisme. Dengan kata lain, dia adalah seorang pasifis yang berusaha untuk tidak membunuh siapa pun. Ini lebih banyak diungkapkan lewat masa lalunya yang semakin kompleks. Pada awalnya, kita melihat dari hanya satu perspektif siapa dia. Dia abadi, tidak sakit, dan super kuat. Namun, apa yang membuat dia dan orang-orang pada umumnya memiliki perspektif yang berbeda? Kontradiksi muncul seolah-olah Vash adalah penjahat sementara Vash sendiri selalu mengambil langkah yang tepat dalam menyelamatkan siapa pun. Namun, ia gagal, gagal, gagal, dan kemudian menderita.

Di sisi lain, ada Nicholas D. Wolfwood yang desain karakternya sangat mirip dengan Spike Siegel. Apa ini suatu kebetulan? Bahkan, Trigun mengambil konsep yang hampir sama dalam karakter, latar belakang, dan dunianya. Ngomong-ngomong, Nicholas percaya pada filosofi pesimisme yang sama dengan Knives Million. Mereka berdua memiliki pemikiran yang sama jika ada sesuatu yang menghubungkan dan hubungan timbal balik antara satu hal relatif dan pasti.

Selalu ada satu cara mudah jika mereka dihadapkan pada dua pilihan karena menyelamatkan keduanya tidak mungkin. Ini berbanding terbalik dengan pemikiran Vash untuk mengambil langkah mustahil di setiap langkah. Sama seperti Legato Bluesummers, ada cara ketika mereka tidak selalu mengambil jalan yang benar. Namun, Nicholas adalah karakter yang benar-benar kompleks jika dibandingkan dengan Knives dan Legato.

Sekarang, saya harus mengatakan bahwa anime ini memiliki sedikit kekurangan. Tak seperti Cowboy Bebop, Trigun sangat berbeda. Pertikaian terakhir benar-benar terkait dengan apa yang merupakan inti utama dari anime ini. Hanya saja, antagonis tidak diberi peran yang cukup sampai paruh kedua pertunjukan. Hampir semua karakter datang dan pergi dan tidak meninggalkan kesan kecuali mereka mengembangkan karakter Vash dan teman-temannya. Meryl dan Milly memiliki karakter samping yang kompleks dengan Vash. Hubungan di antara mereka berdua juga sangat bagus termasuk hubungan mereka dengan Vash dan Nicholas.

Anime ini memiliki banyak komedi dan salah satu relief komikal paling unik yang pernah ada. Misalnya, coba hitung ada berapa kali kucing hitam itu muncul?

Para aktor suara melakukan pekerjaan yang fantastis dan luar biasa. Masaya Onosaka, Show Hayami, Satsuki Yukino, Hiromi Tsuru, semuanya membawa pekerjaan yang sangat baik. Ada banyak kegembiraan utamanya ketika datang ke adegan yang intens dan dialog lucu.



Kualitas animasinya luar biasa. Tentu, ada hal-hal aneh yang menurut saya tidak terlalu mengganggu hanya karena ini adalah anime klasik lama. Terkadang, frame tersangkut di satu atau dua frame. Ini juga memiliki potongan yang terlihat tanggung. Ini sering ditemukan di paruh kedua episode di atas episode 15 atau 16 dan di atasnya. Namun, pertunjukan ini sangat menarik dengan latar belakang, detail senjata, dan adegan aksi. Musiknya hadir dengan getaran Barat dan pedesaan yang bagus dengan sangat pas. Lagu-lagu tema pembuka dan penutup juga cukup terlihat.

Trigun adalah pelajaran cara bercerita. Anime ini memiliki kesan yang begitu mendalam, langka, dan layak dianalisis. Ia memiliki karakter kompleks. Ada begitu banyak adegan yang berkesan dan Trigun berhasil menyajikan semuanya dengan sempurna. Tentu, ada kekurangan dalam beberapa aspek. Namun, anime ini sangat bagus dan sangat menarik untuk ditonton. Apalagi jika ingin bernostalgia lagi, anime ini jelas pilihannya.

Tidak ada komentar

Berkomentarlah sebelum komentar dilarang. Jika kolom komentar enggak muncul, hapus cache browser atau gunakan versi web.