10 Game Balap Mobil Terbaik di PC

Apa saja game balap mobil terbaik di PC? Baik mengontrol mobil dalam trek berlumpur di Dirt Rally atau mengarungi Meksiko yang eksotis di Forza Horizon 5, inilah game racing terbaik.

Memilih game balap terbaik di PC bukanlah tugas yang mudah. Begitu banyak elemen berkontribusi. Genre ini tidak hanya tentang kesetiaan grafis dan desain suara yang memukau, meski keduanya ikut berperan.

Game balap mobil juga tentang menarik kamu ke dalam aksi seolah-olah kamu berada di sana di kursi pengemudi, mata tegang saat aspal melesat melewati pada 240kpj. Dari mengasah waktu kamu untuk perpindahan gigi yang sempurna hingga menendang bagian belakang untuk drift yang agung, game balap berkualitas terasa tepat.

Jadi bagi kamu yang hanya ingin masuk dan menyalakan mesin, berikut berbagai game balap mobil PC pilihan PCGamesN untuk kamu.

1. Forza Horizon 5

Forza Horizon 5 game balap mobil

Game balap mobil open world terbaru dari Playground Games meninggalkan Kepulauan Inggris dan membawa pesta ke Meksiko.

Peta Forza Horizon 5 50% lebih besar dari Horizon 4 UK, dan dipenuhi dengan jalan gurun terbuka, kota-kota Meksiko kuno, dan ngarai yang menakjubkan. Dibangun di atas efek musiman menakjubkan dari game sebelumnya yang menghidupkan lingkungan, di Horizon 5 kamu bersaing dengan badai yang dapat menimbulkan angin kencang dalam sekejap.

Selain cuaca baru, tidak banyak yang berubah, tapi itu bukan hal yang buruk karena Playground Games benar-benar menguasai format game balap mobil.

Kamu dapat berpartisipasi dalam balapan tradisional, kampanye kerja sama, lompatan akrobat, kejuaraan musiman, dan tes ketahanan dalam berbagai kendaraan yang cepat dan bergaya mulai dari dune buggies dan truk pick-up yang dimodifikasi hingga hypercar satu kali.

Ada banyak konten untuk membuat kamu kembali; karena musim dalam game berubah setiap minggu, acara baru muncul di sampingnya untuk diselesaikan, memberi kamu poin yang dapat ditukar yang dapat kamu tukarkan dengan mobil eksklusif.

2. Dirt Rally 2

Dirt Rally 2

Jika kamu tidak mengetahui catatan kecepatan dari driveshaft kamu, Dirty Rally 2.0 bukanlah game balap untuk kamu.

Jika kamu mencari pengalaman berkendara yang santai, hanya berpindah dari A ke B sedikit lebih cepat dari biasanya dalam perjalanan harian kamu, cobalah Dirt 4, sebagai gantinya.

Di Rally 2.0 co-driver kamu akan meluncurkan instruksi, angka, dan arah kepada kamu dengan cepat dan cepat dan, jika kamu tidak dapat menangani berbagai medan dan tikungan tajam maka kamu akan menabrak pohon sebelum kamu menyadarinya.

Tidak seperti game balap mobil kasual lainnya, kegagalan di sini adalah hal biasa, dan kesalahan sekecil apa pun akan dihukum dengan kejam. Tabrakan berat membanjiri indra seperti flashbang meledak di kap mesin kamu. Dan, jika kamu terjebak di belakang pak, pengenalan degradasi permukaan akan membuat bahkan mengemudi di garis lurus menjadi perjuangan.

Namun, jika kamu tahu apa yang kamu lakukan, ada beberapa perkiraan yang lebih baik dari disiplin yang menuntut ini di antara game PC terbaik selain Dirt Rally 2.0.

Kamu akan melakukan banyak kesalahan: game mengemudi Codemasters tidak datang dengan tutorial kali ini – kamu hanya akan belajar dari perjalanan berturut-turut ke rumah sakit. Juga gagal membuat drive dari game sebelumnya adalah sistem penghasil trek prosedural, Your Stage.

Sebaliknya, setiap balapan dibuat dengan sangat teliti, mengundang penggemar setia untuk melakukan setiap putaran jahat dan beralih ke memori. Itulah satu-satunya cara untuk menguasai Dirt Rally 2.0 dan, jika kamu tidak menerima visi tunggal obsesifnya, kamu finis terakhir.

3. Shift 2

Shift 2

Shift 2 mungkin merupakan kompromi terbaik antara realisme dan aksesibilitas game apa pun dalam daftar ini. Bukan hanya cara mobil menangani, tetapi cara mobil secara konsisten memikirkan apa yang dibutuhkan pemain untuk tampil di level tinggi.

Alih-alih mengunci pandangan kamu dengan menatap ke luar, atau meminta kamu untuk melompat ke TrackIR agar kamu dapat menoleh, Shift 2 memiliki tampilan dinamis yang secara halus berubah berdasarkan konteks.

Muncul di sudut kanan yang lembut, pandangan kamu sedikit bergeser saat avatar pengemudi kamu terlihat tepat di puncak. Untuk sudut yang lebih tajam, pandangan kamu sedikit lebih berayun sehingga kamu dapat merasakan apa yang kamu kendarai, namun tidak terasa membingungkan sama sekali. Rasanya alami.

Perhatian bahkan meluas ke depth-of-field. Ini adalah efek visual yang terlalu sering digunakan tetapi Shift 2 menggunakannya untuk menyoroti di mana perhatian kamu seharusnya. Ketika seseorang datang dengan cepat di ekor kamu, objek yang lebih jauh menjadi sedikit lebih kabur sementara cermin kamu menajam menjadi sangat jernih.

Saat kamu bergerak di lalu lintas padat, kokpit kamu menjadi tidak jelas sementara mobil di sekitar kamu menjadi fokus. Kedengarannya menarik perhatian, tetapi semuanya terasa sealami mengendarai mobil di kehidupan nyata.

Shift 2 benar-benar didedikasikan untuk mengomunikasikan kesenangan dan pencapaian performa berkendara, dan berhasil dengan mengagumkan.

4. Project Cars 2

Project Cars 2

Mobil nyata, kamu mungkin telah memperhatikan, jarang berguling ke ambang saat kamu berani mencampur input kemudi dan akselerasi. Faktanya, mereka cukup baik di tikungan – hampir seperti seorang insinyur telah memikirkan masalah ini selama proses desain.

Mobil berperforma di Project Cars 2, meski tentu saja lebih rentan, bahkan lebih baik dalam hal belokan secara keseluruhan. Coba Ferrari atau Lamborghini di trek dan kamu mungkin akan menghabiskan lebih banyak waktu untuk bersenang-senang daripada mengkhawatirkan tidak adanya tombol rewind di kehidupan nyata.

Mobil benar-benar berbelok di tikungan, bahkan saat kamu menginjak gas sedikit. Jangan salah paham, ini bukan set Scallextric virtual – kamu masih bisa membuat kesalahan, dan traksi jauh dari mutlak. Tapi, yang terpenting, kamu tidak dihukum untuk kesalahan ini dengan perjalanan cepat ke penghalang trackside terdekat.

Studio telah membuat banyak perubahan lain dalam sekuel ini juga, menopang pemilihan mobil dengan variasi kendaraan yang lebih banyak, dan menciptakan mode karir yang terasa kurang bandel tanpa mengorbankan kebebasan memilih yang menarik yang dipelopori oleh game sebelumnya. Bahkan ada AI yang setengah layak untuk dilawan jika kamu tidak menyukai gaya bermain online.

Tetapi pembaruan yang paling spektakuler adalah sistem cuaca menakjubkan dari game balap mobil ini, yang menghitung sejumlah faktor yang memusingkan tentang sifat fisik material dan permukaan, genangan air dan limpasan, untuk mengeluarkan rangkaian efek cuaca terbaik.

Sekuel yang agak sukses, kemudian, dan lebih baik lagi para pengembang sedang mengerjakan game Fast & Furious.

5. TrackMania 2: Canyon

TrackMania 2: Canyon

Setiap veteran genre akan memberi tahu kamu bahwa desain trek yang baik adalah bagian penting dari game balap mobil berkualitas. Dan itu adalah area di mana TrackMania 2: Canyon benar-benar memiliki nilai jual yang unik dan unggul.

Sementara di sebagian besar gim tikungan tajam, camber sarat g-force, atau lintasan lurus berkecepatan tinggi mungkin cukup, trek di TrackMania 2: Canyon memiliki makna baru yang menakutkan dan terinspirasi Hot Wheels.

Menyapu barel-roll, lompatan yang hampir mustahil, dan platform mengambang yang menempelkan dua jari ke fisika adalah apa yang membedakan seri TrackMania dari pembalap arcade lainnya.

Inti sebenarnya dari TrackMania 2 dapat ditemukan secara online, di mana kreasi orang lain yang cerdik dan berbelit-belit menjadi pusat perhatian. Persaingan sengit dan panik. Perlombaan dapat dengan cepat berubah menjadi gulungan sorot lucu dari lompatan yang terlewat dan tikungan yang tidak terduga.

Mekanik balap membuat game multipemain pick-up-and-play ideal yang dapat kamu lewatkan berjam-jam tanpa menyadarinya. Itu sebagian besar karena betapa mudahnya mobil dikendarai, namun, begitu kamu mencapai trek (seringkali menggelikan), siapa pun bertaruh siapa yang akan menempati posisi pertama.

6. Driver San Fransisco

Driver San Fransisco

Jika Steve McQueen didigitalkan dan diubah menjadi videogame, dia akan menjadi Driver: San Francisco.

Sementara Driver: SF menampilkan mobil dan pengaruh dari berbagai era, ia mendekati segalanya dengan gaya tahun 70-an. Ia menyukai muscle car Amerika, mesin yang menderu, ban yang mendecit, dan perbukitan yang sangat curam dan jalan yang berkelok-kelok di San Francisco.

Ini mungkin memiliki soundtrack tunggal terbaik dari semua game balap mobil, dan beberapa variasi acara terbaik juga.

Ketimbang terikat pada satu kendaraan, kamu dapat dengan bebas menukar mobil kamu dengan yang lain di jalan dengan menekan sebuah tombol. Jadi, dalam banyak balapan, mobil yang kamu finis mungkin bukan yang kamu mulai, dan kejar-kejaran di dalam mobil, kamu akan segera belajar berteleportasi melalui lalu lintas untuk merancang berbagai bencana otomotif hanya untuk mengacaukan lawan.

Game balap mobil ini aneh, orisinal, dan selalu menyenangkan. Seperti yang kami katakan di masa lalu, ada banyak pembalap modern yang bisa belajar dari Driver: San Francisco.

7. F1 2020

F1 2020

Sebuah perombakan menyeluruh yang luar biasa pada saat permainan olahraga tahunan lainnya memanggilnya, F1 2020 adalah entri yang paling menuntut, paling lengkap, dan paling mengasyikkan dalam seri selama satu dekade.

Selain tweak yang rajin untuk mengemudi yang luar biasa dan dua trek baru, tambahan besar tahun ini adalah opsi untuk memulai mode karir sebagai bos tim dan pengemudi, menawarkan sedikit sim manajemen untuk apa yang tetap menjadi game balap mobil F1 terkemuka.

8. Race: Injection

Race: Injection

Kamu tidak dapat menyusun daftar game balap mobil hebat tanpa memiliki sesuatu dari SimBin. Meski studio tampaknya telah kehilangan arah dengan RaceRoom Racing Experience yang meragukan, SimBin adalah rajanya game balap selama pertengahan 2000-an.

Race: Injection adalah permainan andalan mereka, paket yang menggabungkan hampir semua yang mereka capai dengan seri GTR dan Race 07.

Ini adalah permainan yang sulit, tetapi sedan modifikasi balap dari World Touring Car Cup akan memudahkan transisi kamu ke balap yang serius. Bahkan Honda Accord balap tetaplah Honda Accord, dan kecepatan dan kesulitan WTCC yang sedikit lebih mudah diatur adalah tempat yang bagus untuk mempelajari trek dan fisika SimBin yang luar biasa.

Ada muscle car, mobil ketahanan, dan mobil balap roda terbuka untuk dipilih dalam paket ini, semuanya diciptakan dengan brilian dan menawarkan tantangan berkendara yang unik. Soal harga, kamu mungkin tidak dapat melakukan yang lebih baik daripada Race: Injection untuk game balap mobil.

9. Assetto Corsa Competizione

Assetto Corsa Competizione game balap mobil

Game balap mobil ini akan menarik bagi penggemar setia dari genre ini sementara juga mengalahkan Assetto Corsa asli di hampir setiap elemen – dan melakukan itu berarti menyelesaikan standar yang sangat tinggi.

Competizione perlu beberapa saat untuk mengatasi gejolak Early Access, tetapi dengan rilis 1.0-nya hanya ada beberapa bug yang tersisa untuk dihancurkan.

Ada lebih dari sekadar lisensi balap ketahanan untuk membedakan Assetto Corsa Competizione dari pendahulunya. Ini lebih halus, lebih presisi, dan menawarkan lebih banyak ruang untuk kepuasan pemain tunggal jangka panjang.

10. iRacing

iracing game balap mobil pc

iRacing mengaburkan batas antara bermain dan bekerja. Mobil dan treknya dibuat ulang dengan perhatian fanatik terhadap detail, dan aturan balap liganya sama seriusnya dengan yang akan kamu temukan di klub balap mana pun atau di acara trek mana pun di dunia.

Ini adalah game balap mobil untuk orang-orang yang menginginkan hal yang nyata dan bersedia menghabiskan berjam-jam berlatih untuk itu. Ini mungkin puncak karir legenda Papirus David Kaemmer.

iRacing tidak murah – meskipun, dengan $50 setahun, nilainya lebih baik daripada banyak MMO terbaik di PC. Juga bukan penekanannya pada grafis. Tetapi hadiahnya ditujukan untuk sekelompok pemain yang spesifik dan menuntut. Ketika kamu telah melampaui game Codemasters, dan bahkan hal-hal seperti Race: Injection sedikit menipis, ini adalah tujuan kamu.

Selain itu, iRacing dalam VR juga cukup pengalaman.


Itu dia, game balap terbaik di PC. Jika semua tindakan speedster ini membuat kamu gelisah dan tidak sabar, mengapa tidak menggkamukan perasaan itu dengan memeriksa game PC terbaik yang akan datang. Mungkin kamu ingin memperlambat segalanya, dan lebih fokus pada pengejaran otak? Dalam hal ini, baca tentang game strategi terbaik di PC.

Sementara itu, nikmati sensasi cepat di atas. Ternyata, mengemudi virtual jauh lebih mengasyikkan daripada mencoba memarkir Skoda bekas secara paralel. Siapa yang tahu?

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *