10 Karakter Cewek Anime Kuudere Terkuat

Kuudere adalah tipe karakter anime yang menggambarkan tokoh yang memiliki pembawaan yang dingin, tenang dan bahkan tanpa emosi. Banyak karakter anime yang bisa dikategorikan sebagai kuudere.

Mereka cenderung menjadi orang yang bertanggung jawab dan tetap tak panik ketika terjadi kesalahan. Karakter-karakter ini pandai menyembunyikan emosi mereka, meski begitu memiliki segalanya bersama.

Dengan menyembunyikan perasaan mereka secara ahli, beberapa kuudere bahkan mungkin takut menunjukkan emosi mereka karena itu bisa membuat mereka tampak lemah.

Kuudere adalah karakter paling kompleks dan tangguh di anime.

1. Rei Ayanami (Neon Genesis Evangelion)

Rei Ayanami (Neon Genesis Evangelion)

Pilot berbakat Evangelion Unit-00, Rei Ayanami adalah orang yang dingin dan jarang bicara di Neon Genesis Evangelion.

Meski berjuang untuk melindungi dunia dari para Angel, Rei tampaknya tidak memiliki hasrat atau keinginan untuk melindungi siapa pun.

Namun, sikap dingin dan kakunya mencair ketika dia bertemu dan menjadi lebih dekat dengan sesama pilot lainnya, Shinji.

Seiring berjalannya seri, Rei makin terbuka dan menjadi lebih dari seorang kawan sejati, siap berjuang untuk melindungi orang-orang yang dia sayangi.

2. Yuki Nagato (Haruhi Suzumiya)

Yuki Nagato (Haruhi Suzumiya) cewek anime kuudere

Di balik karakter kutu buku dan sedikit bicara, Yuki Nagato adalah humanoid alien dalam wujud gadis sekolah menengah di serial Haruhi Suzumiya.

Menurut Nagato, dia diciptakan tiga tahun sebelum bertemu Kyon dan Haruhi, dengan tujuan mengamati manusia dan kemampuannya untuk berevolusi dalam kecerdasan.

Misi utamanya untuk mengawasi Haruhi Suzumiya dan beragam data yang dia buat, serta mencegah kekacauan yang akan mengganggu semesta.

3. Saber (Fate)

Saber (Fate)

Seperti namanya, Saber adalah karakter petarung yang kuat, dingin, serta menebas musuhnya dengan kemampuan luar biasanya.

Saber merupakan petarung dengan jiwa ksatria, setiap ayunan pedangnya digerakkan oleh secercah harapan yang lembut.

Selain itu, Saber adalah waifu Fate series sejuta umat.

4. Kanade Tachibana (Angel Beats!)

Kanade Tachibana (Angel Beats!)

Kanade awalnya dianggap sebagai sosok antagonis di Angel Beats.

Gadis kuudere yang satu ini mungkin terlihat cantik polos dan mengerikan, tetapi ternyata ia adalah cewek penyayang dan baik hati.

5. Aigis (Persona 3)

Aigis (Persona 3)

Kepribadian awal Aigis hanyalah robot yang dirancang untuk mematuhi perintah, meski dia tertarik pada protagonis dan menyatakan bahwa sangat penting baginya untuk berada di sisinya.

Sebagai hasil dari tak memiliki emosi, keterampilan sosial Aigis kurang lebih tidak ada. Dia cenderung melakukan hal-hal yang sangat aneh dan tidak dapat diterima secara sosial.

Meski begitu, seiring berjalan cerita Persona, Aigis makin bisa menjadi lebih manusiawi.

6. Homura Akemi (Puella Magi Madoka Magica)

Homura Akemi (Puella Magi Madoka Magica)

Setelah menyaksikan kematian sahabatnya Madoka berulang kali di Puella Magi Madoka Magica, wajar saja jika kepribadian asli Homura Akemi yang hangat dan baik berganti menjadi lebih dingin dan tampaknya tanpa emosi.

Meski dengan perubahan ini, Homura masih sangat peduli pada teman-temannya, terutama Madoka.

Seluruh alasan Homura untuk menjadi magical girl adalah untuk melihat Madoka lagi dan mencegah kematiannya. Ini membuktikan bahwa meski kepribadiannya dingin dan tanpa emosi, Homura sebenarnya sangat peduli.

7. Boa Hancock (One Piece)

boa hancock one piece

Wajah cantik dengan kepribadian yang dingin dan kejam, Boa Hancock sang Permaisuri Bajak Laut, adalah gambaran sempurna dari ketenangan dan kekejaman, setidaknya sampai dia jatuh cinta pada Monkey D. Luffy.

Jatuh cinta pada sang protagonis One Piece ini benar-benar menghilangkan Boa dari sikap dingin dan meremehkannya, yang menggantinya dengan wanita yang benar-benar bucin.

Namun, perubahan sikapnya tidak terlalu terlihat, karena Boa bisa menyembunyikan kasih sayangnya yang kuat untuk Luffy di bawah ekspresi dinginnya, dalam batas tertentu.

8. Akame (Akame Ga Kill!)

akame ga kill

Akame mungkin tampak seperti orang yang sangat serius dan berhati dingin di Akame Ga Kill!, terutama karena dia adalah ahli pedang berbakat yang bertarung di dunia yang penuh dengan pertumpahan darah.

Namun, seperti kuudere lainnya, ini hanyalah salah satu segi dari kepribadian Akame.

Di balik penampilan luarnya yang dingin yang digunakan Akame untuk menyembunyikan rasa sakitnya, dia benar-benar hanya gadis canggung secara sosial yang sangat peduli pada rekan-rekannya.

Keinginannya yang kuat untuk melindungi teman-temannya membuat Akame menjadi kekuatan sejati yang harus diperhitungkan.

9. Mikasa Ackerman (Attack on Titan)

Beberapa orang mengatakan Mikasa merupakan seorang yandere ketimbang kuudere, tapi dia adalah karakter yang berpikir secara tenang dan berkepala dingin.

Sifat kuudere ini melekat padanya karena kisah trauma masa kecilnya dan tumbuh di dunia kejam yang membuatnya menjadi gadis yang dingin dan terlatih untuk membunuh.

Mikasa adalah salah satu pejuang yang hebat dan mempunyai skill tinggi di serial Attack on Titan, dan dia rela berkorban nyawa demi menyelamatkan Eren dari bahaya.

10. Violet Evergarden (Violet Evergarden)

violet evergarden

Dibesarkan sebagai tentara anak-anak tanpa tujuan lain selain untuk melayani atasannya, emosi Violet Evergarden telah tertahan pada usia yang sangat muda.

Tidak mengherankan, Violet tampak dingin dan tanpa ekspresi pada pandangan pertama. Beberapa bahkan menggambarkannya seperti boneka, cantik tapi tanpa emosi.

Namun, saat Violet melanjutkan pekerjaannya sebagai Auto Memory Doll, dia mulai lebih memahami tidak hanya orang lain tetapi juga dirinya sendiri. Dengan setiap surat yang dia tulis, Violet perlahan mulai menerima dan mendapatkan emosinya sendiri.


Nah itu tadi beragam karakter anime kuudere terkuat.

Agar tak ketinggalan tulisan menarik lain seputar anime, jangan lupa ikuti blog ini di Google News, ya!

Share your love
Arif Abdurahman
Arif Abdurahman

Pekerja teks komersial asal Bandung, yang juga mengulik desain visual dan videografi. Pop culture nerd dan otaku yang punya minat pada psikologi, sastra, dan sejarah.

Articles: 1771

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *